Tips & Trik

Cara Membuat Kamera Laptop Jernih Ini Tak Butuh Usaha Lebih

×

Cara Membuat Kamera Laptop Jernih Ini Tak Butuh Usaha Lebih

Sebarkan artikel ini
cara membuat kamera laptop jernih

Dewasa ini laptop begitu dibutuhkan untuk melakukan meeting secara online dengan kolega atau teman kantor. Hal tersebut tentu membutuhkan kualitas kamera yang jernih. Namun, masalahnya beberapa kamera resolusinya rendah sehingga perlu melakukan cara membuat kamera laptop jernih yang disajikan berikut:

1. Bersihkan Lensanya

Membersihkan kamera merupakan cara yang paling jitu untuk bisa membuat lensa menjadi jernih. Posisinya yang berada di atas layar mengakibatkan jari tangan manusia sering mengenai lensa tersebut sehingga mudah kotor.

Langkah yang perlu dilakukan untuk membersihkannya yaitu dengan menyiapkan lap yang bersih dan cairan lensa yang biasanya digunakan untuk kacamata. Perlu diperhatikan bahwa pengguna dihimbau untuk tidak menggunakan tisu karena memiliki tekstur yang kasar dan bisa melukai lensanya.

Meskipun resolusi kameranya tidak HD, namun apabila kameranya bersih akan membuat tampilannya menjadi lebih jernih sehingga tidak terlalu mengganggu pemandangan. Cara memberishkannya pun tidak sulit dan sangat meringankan pengguna.

2. Memilih Background Yang Tepat

Melakukan meeting secara online, biasanya setiap pesertanya harus on camera agar bisa dilihat oleh lawan bicaranya. Penting sekali untuk memilih background yang sesuai agar tampilannya tidak terlihat terlihat lebih bersih dan jernih. Pilihlah background tembok yang bersih akan lebih sedap dipandang.

Apabila di rumah tidak memiliki background yang polos, pengguna tak perlu khawatir karena sekarang sudah tersedia beragam background yang tersedia secara online. Pengguna pun bisa memilihnya sesuai dengan seleranya masing-masing sehingga lebih percaya diri ketika meeting.

3. Pencahayaannya Memadai

Pencahayaan memiliki poin yang penting agar tampilan kameranya terlihat lebih bagus ketika dipandang oleh peserta yang lain. Cahayanya yang gelap akan membuat tampilan menjadi kurang jelas dan tidak jernih sehingga menurunkan kepercayaan diri ketika sedang meeting online.

Cara membuat kamera laptop jernih yaitu mencari sudut dengan pencahayaan cukup untuk mendukung keperluan meeting. Apabila perlu, pengguna bisa menambahkan lampu eksternal seperti ring light yang sekarang ini banyak digunakan artis ketika mengisi webinar dengan para kliennya.

4. Pakai Aplikasi Kamera Laptop

Kamera laptop bawaan yang tidak mendukung bisa diganti dengan aplikasi kamera yang bisa diunduh terlebih dahulu melalui perangkat laptop. Tersedia beberapa aplikasi tambahan yang akan membuat gambar yang ada di laptop terlihat lebih jernih sehingga tak akan susah mencarinya.

Menariknya, aplikasi ini pun bisa digunakan untuk menambahkan efek serta merekam video layar yang ada di laptopnya. Fitur ini tentu sangat bermanfaat supaya pengguna bisa melihat hasil meetingnya di kemudian hari supaya tidak tertinggal informasi penting yang diberikan.

Rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk menampilkan gambar yang lebih jernih yaitu manycam, youcam, dan lainnya. Tak perlu khawatir karena aplikasi tersebut tidak memungut biaya apapun sehingga bisa dinikmati secara gratis.

5. Pakai Kamera Eksternal

Apabila pengguna merasa bahwa aplikasi kamera yang diunduh kurang membantu dalam menampilkan tampilan yang jernih, maka opsi lainnya yaitu pakai kamera eksternal. Webcam merupakan kamera eksternal yang terbaik sehingga bisa dijadikan sebagai opsi menarik.

Tangkapan gambar yang berkualitas akan membuat penggunanya merasa puas dengan hasil kamera dari perangkat eksternal ini. Bahkan, meskipun pencahayaan di sekitarnya kurang mendukung, maka webcam ini bisa membantunya dengan baik. Webcam pun tersedia banyak di pasaran sehingga tak sulit mencarinya.

Tak dapat dipungkiri bahwa cara membuat kamera laptop jernih tersebut memang cukup efektif diterapkan agar bisa tampil lebih percaya diri ketika sedang rapat dengan klien. Berbagai cara untuk bisa tampil maksimal pun perlu dipersiapkan dengan baik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id