Tips & Trik

Begini Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Tanpa Aplikasi Tambahan

×

Begini Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Tanpa Aplikasi Tambahan

Sebarkan artikel ini

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

cara membuat feed instagram nyambung tanpa aplikasi

Daya tarik dalam aplikasi Instagram memang terletak pada bagian feed atau tatanan foto yang pengguna buat. Lebih menarik lagi jika membuat feed Instagram yang menyambung layaknya puzzle. Karena itu ada cara membuat feed instagram nyambung tanpa aplikasi yang bisa dilakukan.

Membuat feed Instagram nyambung memang agak susah, bahkan banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu pembuatan feed tersebut. Sayangnya tidak semua bisa menggunakan aplikasi tambahan. Karena itu akan disebutkan dua cara tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Apa itu Feed Instagram

Sebelum membahas tentang bagaimana cara membuatnya, maka akan dibahas terlebih dulu tentang feed Instagram itu apa. Secara sederhana feed Instagram adalah halaman utama profil pada suatu akun. Isinya bisa berupa video ataupun foto yang bertujuan untuk menarik peminat.

Feed Instagram sendiri sangat berpengaruh jika itu adalah akun bisnis. Karena dengan mengatur feed Instagram maka akan mudah untuk mendapatkan pengikut baru. Selain itu dengan menggunakan feed Instagram, juga akan membuat kesadaran pada merek yang ditawarkan oleh pengguna.

Cara Membuat Feed Instagram

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa yang akan dibahas kali ini adalah tentang bagaimana cara membuat feed instagram nyambung tanpa aplikasi yang bisa pengguna lakukan. Sebab memang membuat feed Instagram yang menyambung juga akan membuat tampilan lebih bagus. Berikut adalah cara membuatnya:

1. Menggunakan Situs PineTools

Dengan menggunakan situs bernama PineTools, adalah cara pertama yang bisa dilakukan. Situs ini bisa pengguna akses melalui ponsel atau bisa juga menggunakan PC. Agar bisa mempraktekkan dengan mudah, maka langsung simak saja uraiannya berikut ini:

  • Langkah pertama yang bisa pengguna lakukan adalah dengan mengunjungi websitenya terlebih dahulu yakni di https://pinetools.com/.
  • Jika sudah, maka pengguna bisa langsung klik menu pada bagian sebelah kiri, lalu klik images.
  • Kemudian tinggal klik split image, lalu pada laman foto splitter, di menu input image bisa klik choose file untuk mengunggah foto.
  • Pengguna bisa klik both grid untuk menentukan potongan yang nantinya akan diunggah ke Instagram selanjutnya tentukan format yang ingin digunakan.
  • Selanjutnya bisa klik equal width dan buka opsi quantity of blocks untuk menentukan jumlah blok yang akan digunakan.
  • Pilih jumlah grid yang sekiranya sesuai dengan yang pengguna inginkan.
  • Kemudian tinggal pilih kualitas gambar, dan klik split image untuk memotong menjadi beberapa bagian yang sebelumnya telah ditentukan. Lalu tinggal klik download untuk menyimpan hasil potongan.
  • Setelahnya maka pengguna bisa langsung mengupload gambar satu persatu sesuai urutan, agar feed Instagram tidak berantakan.

2. Menggunakan Canva Versi Web

Selain menggunakan pinetools pengguna juga bisa coba menggunakan Canva versi web. Langkah caranya pun cukup mudah untuk pengguna praktekkan. Seperti yang akan diuraikan pada penjelasan berikut ini:

  • Langkah pertama yang perlu pengguna lakukan adalah dengan mengunjungi situs Canva terlebih dahulu melalui browser atau google.
  • Jika sudah, maka bisa klik create design dilanjutkan dengan klik custom size.
  • Selanjutnya pengguna bisa masukkan dimensi yang pengguna inginkan namun ukuran yang disarankan adalah 1350×1080 atau bisa juga menggunakan ukuran 1080×1080.
  • Lalu pada halaman sebelah kiri bisa klik element dan klik menu tools grid dilanjutkan dengan klik opsi see all.
  • Jika sudah, maka tinggal pilih template grid yang ingin pengguna gunakan, selanjutnya pengguna bisa memotongnya sendiri secara manual.
  • Untuk memotong foto, pengguna bisa memakai situs pinetools seperti yang telah diuraikan sebelumnya.

Demikian adalah dua cara membuat feed instagram nyambung tanpa aplikasi yang bisa pengguna coba gunakan. Pengguna hanya tinggal menggunakan cara pertama atau cara kedua. Namun akan lebih disarankan jika menggunakan cara pertama yang lebih simpel karena akan otomatis terpotong.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id