Tips & Trik

5 Cara Membuat Denah lokasi Undangan dengan HP Menggunakan Aplikasi

×

5 Cara Membuat Denah lokasi Undangan dengan HP Menggunakan Aplikasi

Sebarkan artikel ini
cara membuat denah lokasi undangan dengan hp

Membuat denah lokasi undangan dengan menggunakan perangkat seluler telah menjadi praktik umum dalam perencanaan acara modern. Dengan kemajuan teknologi, cara membuat denah lokasi undangan dengan hp dapat dilakukan dengan mudah.

Seperti diketahui bahwa saat ini zaman semakin maju. Oleh karena itu tentu ada banyak cara membuat denah lokasi undangan dengan hp ini. Berikut ini beberapa caranya dengan menggunakan aplikasi:

1. Membuat Denah Lokasi Undangan Dengan Aplikasi PixelLab

Pertama-tama, satu opsi untuk menyusun denah lokasi undangan dengan menggunakan perangkat seluler adalah melalui penerapan PixelLab. Aplikasi PixelLab ini dapat diakses melalui layanan Play Store bagi pengguna Android, serta App Store untuk pengguna iphone.

Untuk panduan lebih terperinci mengenai penyusunan denah lokasi undangan dengan perangkat seluler, langkah-langkah berikut dapat dipertimbangkan:

  • Pastikan terlebih dahulu untuk mengunduh aplikasi PixelLab di Play Store
  • Jalankan aplikasi setelah di download.
  • Buat kanvas baru dengan menyesuaikan ukuran yang diinginkan.
  • Sesuaikan denah dengan cara menambahkan teks, mengubah warna, dan menambahkan bentuk atau garis bezier untuk menggambarkan jalan.
  • Setelah selesai menyusun denah, simpan dan ekspor file dengan mengklik ikon simpan di bagian atas, lalu pilih opsi Export Image.
  • Berikan nama pada file, ubah formatnya menjadi PNG atau JPG, dan atur kualitas serta area yang ingin disertakan dalam gambar.
  • Terakhir, simpan gambar ke galeri.
  • Dengan demikian, pengguna telah berhasil menyusun denah lokasi undangan menggunakan smartphone hanya dengan bantuan aplikasi PixelLab yang mempermudah proses tersebut.

2. Menggunakan Aplikasi Just Draw It!

Cara membuat denah lokasi undangan dengan hp lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi Just Draw It!. Aplikasi ini secara otomatis akan menyusun denah lokasi tanpa memerlukan pengaturan manual, sehingga lebih praktis.

Selain menampilkan rute, aplikasi ini juga menyertakan informasi mengenai jarak tempuh. Berikut adalah langkah-langkah penggunaannya:

  • Unduh aplikasi Just Draw It! dari Play Store.
  • Setelah berhasil diunduh, buka dan mulai jalankan aplikasi.
  • Penggunaan aplikasi ini mirip dengan penggunaan Google Maps. Cukup masukkan alamat tujuan undangan dan alamat tempat acara berlangsung.
  • Secara otomatis, aplikasi akan menampilkan denah atau peta lokasi sesuai dengan informasi yang dimasukkan.
  • Dengan demikian, pengguna dapat menyusun denah lokasi undangan dengan cepat dan praktis melalui aplikasi Just Draw It!, yang memudahkan tanpa perlu melakukan penataan manual.

3. Memanfaatkan Aplikasi Simple Map Creator

Langkah selanjutnya adalah memanfaatkan aplikasi Simple Map Creator. Berbeda dengan opsi sebelumnya, aplikasi ini menuntut kemahiran dalam pengukuran dan pembuatan peta.

Oleh karena itu, bagi pemula, mungkin akan membutuhkan waktu lebih lama dalam mempelajari penggunaan aplikasi ini. Namun demikian, aplikasi ini sangat efektif untuk menyusun denah lokasi undangan.

Untuk memulai proses pembuatan denah lokasi, pertama-tama unduh aplikasi Simple Map Creator melalui layanan Play Store. Setelah aplikasi terpasang, jelajahi dan pahami fitur-fitur yang tersedia.

Jika ingin membuat jalur, pengguna dapat memilih opsi garis. Sedangkan untuk menambahkan bangunan atau struktur, pengguna dapat memilih opsi pola.

4. Memakai Aplikasi Map Marker

Meskipun aplikasi ini awalnya dirancang untuk pemetaan wilayah, namun dengan berbagai fitur yang disediakannya, aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyusun denah lokasi undangan melalui perangkat seluler.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, pengguna harus secara manual menyusun denah lokasi dalam aplikasi ini. Pengguna memiliki kebebasan untuk membuat jalur, memberi label jalan, serta menambahkan detail seperti bangunan dan struktur.

Dengan memastikan ketelitian dan kesabaran dalam proses pembuatan denah lokasi di aplikasi ini, hasilnya akan sangat akurat. Pengguna hanya perlu menyempurnakan setiap detail dengan teliti di dalam aplikasi ini.

5. Menggunakan Aplikasi Google Maps

Alternatif terakhir adalah menggunakan aplikasi Google Maps. Metode ini mirip dengan cara sebelumnya, di mana aplikasi ini dapat secara otomatis menyusun denah lokasi.

Pengguna dapat mengadopsi metode ini jika mengalami kesulitan dalam menyusun denah secara manual. Cukup dengan memasukkan alamat sebagai titik referensi lokasi undangan dan alamat tempat acara.

Google Maps akan secara otomatis menghasilkan denah lokasi atau peta yang mengarah ke lokasi undangan yang telah dimasukkan. Denah yang dihasilkan akan sangat detail, karena Google Maps akan menampilkan nama-nama jalan serta bangunan di sekitar lokasi undangan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara membuat denah lokasi undangan dengan hp yang mudah dilakukan. Dengan adanya cara cara diatas maka tidak perlu lagi untuk meminta tolong kepada jasa pembuat denah lokasi undangan dengan menggunakan hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *