Mudah! Inilah Cara Membuat Akun Dana Tanpa KTP Anti Gagal

Cara Membuat Akun Dana Tanpa KTP, Simak Panduannya

cara membuat akun dana tanpa ktp

DANA menjadi salah satu dompet digital yang terkenal dan banyak penggunanya. Untuk membuat dompet digital yang satu ini diperlukan verifikasi . Namun ternyata tidak banyak yang mengetahui jika membuat akun DANA tanpa KTP yang bisa digunakan tanpa ribet.

Akun untuk dompet digital sangat diperlukan sebagai sebuah tanda atau bukti bahwa seseorang memilikinya. Apalagi era serba digital ini, pasti banyak orang berlomba-lomba dalam membuat akun dompet digital terutama DANA. Hal itu karena DANA sudah dijamin keamanannya oleh OJK dan BI.

Mengenal Akun DANA Dan Pembuatan Tanpa KTP

Akun DANA merupakan suatu data yang terdaftar pada aplikasi dan dikuasai oleh penggunanya. Dengan keberadaannya pengguna dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia di dalam aplikasi DANA. , dalam hal ini pembuatan akun perlu untuk dilakukan dan harus mengikuti kebijakan yang telah berlaku.

Akun dijadikan sebagai bukti atas kepemilikan dompet digital yang dapat digunakan dalam bertransaksi. Transaksi yang dapat dilakukan diantaranya seperti pembayaran pulsa, listrik, paket data dan yang lainnya. Oleh karena itu, pengguna mendapatkan berbagai kemudahan jika memiliki akun DANA.

Memang tidak banyak yang tahu bahwa dalam membuat akun DANA bisa dilakukan tanpa menggunakan KTP. Namun ada sedikit kekurangan atau batasan-batasan dalam bertransaksi. Kekurangan tersebut diantaranya seperti berikut ini:

  • Saldo maksimal hanya Rp 2.000.000.
  • Tidak bisa melakukan transfer.
  • Hanya untuk pembayaran online.

Cara Membuat Akun DANA Tanpa KTP

Tanpa menggunakan KTP, pembuatan akun DANA bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana. Pengguna hanya perlu menyiapkan nomor hp yang aktif serta jaringan internet yang stabil. Untuk caranya yaitu ikuti langkah-langkah sebagai berikut ini:

  • Install DANA Pada Hp. Sebelum proses pembuatan akun, perangkat hp pengguna terlebih dahulu harus terpasang aplikasi DANA. Install aplikasi DANA bisa dilakukan lewat Google Store yang tersedia pada perangkat. Tidak ada pungutan biaya dalam proses pemasangan pada perangkat yang digunakan.
  • Masukkan Nomor Telepon Aktif. Saat aplikasi dibuka pada jendela awal langsung disuguhkan kolom untuk memasukkan nomor hp. Pastikan bahwa nomor hp yang dimasukkan tersebut aktif dan belum terblokir. Keaktifan nomor hp ini sangat penting dalam proses verifikasi melalui SMS.
  • Masukkan Kode Verifikasi OTP. Verifikasi OTP menjadi salah satu langkah yang cukup penting dalam proses pembuatan akun DANA. Hal itu dikarenakan, dengan memasukkan OTP maka pihak DANA bisa menjamin keamanan penggunanya saat melakukan transaksi. Selain itu, verifikasi OTP ini dilakukan untuk menghindari pencurian saldo DANA.
  • Masukkan Kode Referal. Langkah selanjutnya untuk cara membuat akun DANA tanpa KTP adalah memasukkan kode referral. Dalam sistem DANA kode ini digunakan untuk alat pelacak seseorang mendaftar melalui siapa yang merekomendasikannya. Dalam lain pengguna lama mengundang pengguna baru menggunakan kode yang disediakan DANA.
  • Masukkan Nomor PIN. Memasukkan nomor PIN atau password menjadi langkah terakhir dalam pembuatan akun DANA. PIN ini terdiri dari 6 digit angka dan harus akurat serta mudah untuk diingat oleh para pengguna. Hal itu agar akun  tidak mudah dibobol atau diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Itulah pengenalan akun beserta cara membuat akun DANA tanpa KTP yang simple dan bisa langsung dicoba. Tanpa menggunakan KTP, pengguna bisa memiliki akun DANA sebagai dompet digital yang bisa digunakan untuk transaksi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *