Tips & Trik

Cek Sekarang Cara Mematikan Suara Kamera Samsung dengan Mudah

8
×

Cek Sekarang Cara Mematikan Suara Kamera Samsung dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung yang Perlu Diketahui

Bukan rahasia lagi jika Samsung menjadi salah satu merek smartphone yang tenar di Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat dari mudah ditemuinya pengguna merek ini. Namun, pengguna kadang bertanya-tanya tentang cara mematikan suara kamera Samsung.

Pertanyaan tersebut timbul karena beberapa tipe Samsung tidak memiliki fitur untuk mematikan shutter kamera. Namun, pengguna tidak perlu khawatir karena saat ini terdapat cara yang bisa digunakan untuk mematikan suara kamera.

Penyebab Samsung Tidak Memiliki Fitur Matikan Suara Kamera

Publik menilai bahwa tak tersedianya fitur matikan suara pada smartphone Samsung karena adanya peraturan tentang privasi pada beberapa negara. Namun, penilaian tersebut hingga kini tidak bisa dipastikan kebenarannya.

Meskipun begitu, pengguna bisa bernapas lega karena beberapa tipe smartphone Samsung yang baru memiliki fitur mematikan suara kamera. Jika memiliki tipe smartphone lama, pengguna juga bisa mencoba beberapa cara yang akan disebutkan.

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung

Terdapat beberapa cara mematikan suara kamera Samsung dan pengguna bisa memilih cara yang paling sesuai. Jika tidak, pengguna juga bisa mencoba semua cara yang akan disebutkan. Berikut beberapa cara yang bisa dicoba:

1. Menggunakan Silent Mode

Menggunakan silent mode atau mode senyap menjadi cara pertama yang bisa dicoba. Cara ini membuat semua notifikasi atau nada dering tidak akan berbunyi.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah membuka menu notifikasi atau pemberitahuan yang terletak pada menu awal dengan menarik bagian atas layar.
  • Setelah menggeser layar bagian atas, akan muncul beberapa menu dan klik menu bergambar speaker.
  • Gambar speaker tersebut merupakan menu Sound dan klik untuk mematikan segala jenis suara atau mengaktifkan silent mode.

2. Mematikan Semua Fitur Suara

Meskipun terlihat mirip dengan mode senyap, cara yang satu ini jelas berbeda. Mematikan semua fitur suara ini dilakukan melalui menu Pengaturan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Bukalah menu Pengaturan pada smartphone.
  • Setelah itu pilih sub menu Accessibility dan gulir hingga menemukan Turn Off All Sound.
  • Untuk menonaktifkan semua suara, pengguna harus memberikan centang pada Turn Off All Sound.

3. Menggunakan Menu Pengaturan Kamera

Mematikan suara kamera dengan menu Pengaturan menjadi cara paling dianjurkan karena fitur ini tidak mematikan dering pada smartphone. Dengan kata lain, fitur dering panggilan, pesan masuk, atau pemberitahuan akan tetap menyala. Berikut cara lengkapnya:

  • Buka aplikasi Kamera pada smartphone.
  • Klik Setting/Pengaturan atau ikon yang berbentuk gerigi.
  • Jika sudah membuka menu Setting pada aplikasi Kamera, temukan sub menu Shutter Sound.
  • Setelah itu matikan atau pilih Off jika ingin mematikan suara pada aplikasi kamera.

4. Menggunakan Tombol Volume

Sedikit berbeda, cara terakhir ini bisa digunakan untuk beberapa seri smartphone Samsung terbaru dan salah satunya adalah Galaxy A Series. Sangat mudah, cara ini bisa dilakukan dengan cepat sehingga pengguna mengatur suara kamera secara singkat. Berikut caranya:

  • Langkah pertamanya adalah menekan tombol volume hingga muncul garis volume.
  • Sebelum garis tersebut hilang, gulir ke arah bawah hingga muncul lebih banyak jenis pengaturan suara pada smartphone.
  • Beberapa pengaturan suara tersebut antara lain media, nada dering, notifikasi, sistem, dan lainnya.
  • Untuk menonaktifkan suara kamera, pengguna harus menggeser pengaturan suara Sistem hingga habis yang ditandai dengan ikon speaker tidak berwarna.

Itulah beberapa cara mematikan suara kamera Samsung yang bisa dicoba oleh pengguna. Cara yang sudah disebutkan mungkin tidak bisa digunakan untuk tipe-tipe tertentu. Oleh karenanya pengguna bisa mencoba setiap cara untuk mengetahui keberhasilannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *