Tips & Trik

Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard Windows 10, Dijamin Berhasil

6
×

Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard Windows 10, Dijamin Berhasil

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard Windows 10, Mudah!

Bagi pemilik windows 10 bisa merapat untuk informasi kali ini. Pasalnya jika biasanya mematikan laptop itu dari perangkat monitor, maka setelah baca artikel ini pengguna jadi bisa melakukan cara mematikan laptop dengan keyboard Windows 10 tentunya dengan simpel dan mudah.

Jika penasaran bagaimana untuk melakukan cara mematikan laptop dengan keyboard, khususnya pada perangkat windows 10 maka pembaca wajib simak penjelasannya hingga akhir. Pasalnya pengguna bisa melakukannya dengan sangat mudah sebagai berikut ini:

Haruskah Mematikan Laptop Memakai Keyboard?

Keyboard jadi salah satu perangkat hardware yang ada di setiap komputer atau laptop. Keberadaannya sebagai tombol dan membantu proses mengetik atau menulis. Namun ternyata ada peran lain dari perangkat keyboard ini yaitu bisa untuk mematikan laptop.

Akan tetapi jika pertanyaanya haruskah mematikan laptop memakai keyboard maka jawabannya tidak. Namun, perlu diketahui caranya agar saat ada kendala dengan monitor pengguna tidak panik.

Salah satu yang banyak membuat orang belajar cara mematikan cara mematikan laptop dengan keyboard windows 10 sebab error. Pasalnya seperti yang diketahui bahwa laptop memiliki batasan dalam kinerjanya.

Sehingga pada momen tertentu bagian software bisa error. Termasuk saat akan dimatikan laptop tidak mati, dan tetap nyala. Maka sebab itu, tidak ada salahnya membelajari cara mematikannya dari keyboard.

Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Windows 10

Setelah dipahami, bahwa software laptop bisa saja rusak karena satu hal atau yang lainnya. Termasuk error tidak bisa dimatikan. Maka solusinya adalah dengan memanfaatkan perangkat keyboard. Adapun caranya yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Mematikan Laptop dengan Keyboard Melalui Kombinasi Tombol U dan Windows

Salah satu yang bisa dilakukan saat hendak melakukan cara mematikan laptop dengan keyboard windows 10, adalah dengan menekan pada bagian tombol U. Dan pada saat bersamaan juga tekan tombol windows. Tentunya kombinasi tersebut jadi salah satu langkah shutdown.

2. Mematikan Laptop Dengan Kombinasi Tombol CTRL+ALT+DEL

Lalu selanjutnya jika ingin mematikan perangkat dari Keyboard, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan klik pada bagian shortcutnya yaitu kombinasi dari  CTRL+ALT+DEL. 

Pastikan memang pengguna telah menekan bagian tombol tersebut secara bersama-sama. Dan dengan tekan ketika tombol tersebut sudah mengartikan bahwa perangkat diminta untuk menonaktifkan layar alias melakukan shutdown.

3. Mematikan Laptop Dengan Kombinasi Tombol ALT dan F4 Pada Keyboard

Pada pembahasan cara selanjutnya, saat laptop mengalami error maka tenang saja. Pemilik bisa segera mematikan perangkat dengan cara tekan secara bersamaan dua tombol berikut Alt dan F4.

Maka setelah dilakukan kombinasi tombol tersebut, sistem akan memberikan pilihan atau opsi bagi penggunanya. Adapun salah satunya adalah opsi shutdown. Maka dari itu setelah memilihnya perangkat otomatis akan ke bagian mode non aktif. 

4. Mematikan Laptop Dengan Tombol Power

Selain cara yang dipaparkan di atas. Ada cara lain untuk melakukan penonaktifan perangkat melalui keyboard. Adapun salah satunya dengan memanfaatkan tombol power di Keyboard. 

Dimana pengguna cukup tekan secara lama, maka secara otomatis perangkat akan mati sendiri. Untuk tombol power tersebut biasanya terletak di ujung laptop, pada bagian atas di sebelah sisi kanan laptop. 

Demikian itu beberapa ulasan mengenai cara mematikan laptop dengan keyboard windows 10. Sehingga pengguna bisa mematikan perangkat laptop hanya bermodalkan dari tombol yang ada pada Keyboard saja. Jadi, tidak ada salahnya belajar cara mematikannya windows 10 dengan keyboard. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *