Tips & Trik

5 Cara Melihat Penghasilan TikTok yang Cukup Praktis

7
×

5 Cara Melihat Penghasilan TikTok yang Cukup Praktis

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Melihat Penghasilan TikTok, Simak Penjelasannya!

Bagaimana cara melihat penghasilan TikTok dengan benar lagi tepat? Mungkin pertanyaan tersebut pernah terbersit di benak masing-masing para pengguna TikTok yang berprofesi sebagai konten kreator.

Ada sejumlah cara yang dianggap tepat namun salah satu diantaranya membutuhkan persyaratan khusus yang perlu dipenuhi. Untuk lebih jelas mari perhatikan ulasan singkat berikut agar tidak bingung saat menerapkan nantinya: 

1. Melalui Feedpixel.com

Pertama konten kreator TikTok dapat memanfaatkan situs web yang bernama Feedpixel melalui mesin pencarian untuk mengaksesnya. Tahapan lengkapnya ikuti penjabaran poin-poin di bawah ini:

  • Masuk ke situs terkait. Sebelum menggunakan situs Feedpixel, pengguna yang ingin mengecek penghasilan harus masuk dulu ke situs terkait.
  • Ketik nama di kolom Username. Selanjutnya ketikkan atau tuliskan nama dalam kolom TikTok Username yang sudah tersedia pada interface situs.
  • klik opsi Calculate. Lalu klik opsi Calculate yang akan memunculkan perkiraan pemasukan beserta info lain seperti pengikut, konten, dan likes.

2. Melalui Exloyt.com

Kedua, bisa menggunakan Exolyt yang juga dapat diakses lewat mesin pencarian browser di perangkat pribadi. Situs web ini memiliki detail informasi yang tak jauh berbeda dengan Feedpixel, mulai dari jumlah pengikut hingga keterikatan akun. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Masuk ke Exolyt.com. Langkah awal konten kreator perlu menuju situs web lalu mengikuti instruksi lanjutan.
  • Isi nama pengguna. Kemudian isi di kolom Username nama akun pengguna TikTok yang mau di cek penghasilannya.
  • Klik Opsi Calculate Earnings. Langkah akhir, langsung saja tekan opsi Calculate Earnings yang nantinya muncul pemasukan minimal disusul maksimal per unggahan video.

3. Melalui Creator Fund Tools

Cara melihat penghasilan TikTok tidak hanya terbatas pada situs web, namun dapat melalui sebuah alat. Creator Fund namanya dengan segala fitur canggih di dalamnya yang bisa digunakan. Di bawah ini akan dibahas lebih lanjut, untuk itu amati secara seksama:

  • Ikuti ketentuan aplikasi. Ada beberapa ketentuan seperti pengguna aktif minimal 18 tahun dengan 10 ribu pengikut dan postingan mencapai 100 ribu/30 hari.
  • Unduh aplikasi. Berikutnya unduh Creator Fund lalu buka lewat perangkat pribadi kemudian pilih profil akun.
  • Klik opsi Creator Tools. Paling akhir, pengguna dapat mengklik Creator Tools diikuti TikTok Creator Fund untuk bisa melihat info pendapatan.

4. Melalui Likigram.com

Cara berikut kembali ke layanan situs penyedia yang dapat membantu pengguna dalam mengecek besaran penghasilan per video unggahan, Likigram.com. Agar semakin jelas dan tidak ada yang salah, simak tahapannya di bawah ini:

  • Kunjungi situs terkait. Tahap awal konten kreator wajib pergi atau mengunjungi situs Likigram.com.
  • Isi bagian username. Lanjutkan dengan mengisi nama pengguna secara benar di kolom Username yang sudah tersedia.
  • Klik lambang kaca pembesar. Setelah itu, pilih lambang seperti kaca pembesar yang biasanya terletak di posisi kanan dari interface lalu tunggu data penghasilan.

5. Melalui Influencermarketinghub.com

Terakhir situs web dengan nama Influencermarketinghub cukup bermanfaat pula untuk melihat pemasukan dari aplikasi TikTok. Berikut akan dijabarkan dengan ringkas poin langkah yang dapat diambil:

  • Kunjungi situs Influencer. Sama dengan sebelum-sebelumnya konten kreator bisa mengunjungi situs terlebih dahulu.
  • Masukkan nama pengguna beserta jumlah pengikut. Lalu isi bagian Username disusul jumlah pengikut TikTok kemudian likes.
  • Selanjutnya Pindah jumlah video. Lanjutkan dengan menggeser jumlah video lalu tunggu hingga seluruh proses estimasi selesai agar dapat diketahui pemasukan (versi dollar).

Demikian ulasan cara melihat penghasilan TikTok yang dapat dilakukan dengan sederhana dan cukup fleksibel. Tentu kelima cara di atas membuat konten kreator menjadi lebih mudah dalam memperkirakan setiap pemasukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *