Tips & Trik

3 Cara Melihat Password Wifi yang Tersambung di Hp dengan Mudah

9
×

3 Cara Melihat Password Wifi yang Tersambung di Hp dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Melihat Password Wifi yang Tersambung di HP, Wajib Tahu!

Cara melihat password wifi yang tersambung di hp, bisa dilakukan dengan mudah dan anti ribet. Jangan bingung dan khawatir, apabila mendapati sandi wifi tidak diberikan namun langsung diketikkan pada hp. 

Tentu, dengan kecanggihan teknologi saat ini sangat mudah mengetahui password wifi tersebut. Cara ini juga termasuk trik yang bisa dilakukan, apabila kerepotan untuk memasukkan sandi wifi dengan jaringan yang sama. 

Sehingga bisa dengan mudah dan langsung tanpa meminta sandi lagi maupun meminta untuk memasukkan kata sandi wifi oleh pemilik wifi. Simak uraian dibawah ini untuk penjelasan lebih lanjutnya: 

1. Menggunakan Fitur Bawaan Pada Hp

Fitur bawaan yang dimaksud yakni dengan memanfaatkan jaringan wifi yang tersimpan di pengaturan hp yang digunakan. Riwayat pemakaian wifi ini bisa dijadikan modal untuk mengetahui sandi wifi apa yang digunakan. 

Perlu untuk diketahui untuk cara ini pastikan sistem hp yang digunakan diatas 10. Hal tersebut dikarenakan fitur yang tersedia telah support untuk dilakukan pengaturan pada wifi hp yang akan dilakukan nanti. 

Agar memudahkan proses identifikasi sandi wifi yang akan diketahui. Simak langkah – langkahnya dengan cermat: 

  • Masuklah pada menu setting hp.
  • Pilihlah menu jaringan dan internet yang ada, kemudian klik bagian wifi.
  • Selanjutnya akan muncul jaringan tersimpan.
  • Tampilan yang akan muncul yakni jaringan wifi yang pernah digunakan.
  • Pilih salah satu yang ingin diketahui passwordnya.
  • Kemudian pilih opsi bagikan, konfirmasi dengan memasukkan pin atau sidik jari di hp.
  • Selanjutnya akan muncul kode QR dilengkapi SSID dan kata sandi wifi tersebut.

2. Memakai Aplikasi Password Viewer

Aplikasi ini bisa ditemukan dan di unduh pada play store hp yang digunakan, tentunya gratis untuk digunakan. Cara melihat password wifi yang tersambung di hp yang satu ini, memerlukan bantuan dari aplikasi password viewer. 

Menggunakan aplikasi ini, bisa mempermudah mengetahui kata sandi wifi. Hal yang perlu dipertimbangkan dari penggunaan aplikasi ini yakni karena aplikasi ini juga aman untuk digunakan. 

Selain itu juga minim iklan yang ditampilkan, sehingga tidak akan mengganggu saat digunakan. Simak penjelasan berikut ini secara rinci terkait dengan penggunaan aplikasi password viewer:

  • Bukalah aplikasi password viewer yang telah terinstal.
  • Selanjutnya akan nampak jaringan yang pernah digunakan
  • Pilih jaringan yang diinginkan.
  • Pastikan juga jaringan tersimpan dan pernah tersambung.
  • Dengan begitu akan memudahkan proses pencarian kata sandi.
  • Selanjutnya akan muncul password di bawahnya, tinggal menyalin kata sandinya.
  • Proses pencarian password wifi berhasil dilakukan.

3. Membagikan Password Wifi Kepada Perangkat Lain

Cara yang satu ini memiliki opsi yang bisa dipilih untuk digunakan yang mana, sesuai dengan keinginannya. Pertama bisa dengan memilih jaringan wifi apapun yang tersedia, untuk ini bebas bisa dilakukan pada jaringan wifi yang tersambung. 

Selanjutnya akan muncul password wifi tersebut, dan bisa dilakukan penyalinan pada kata sandi. Kemudian setelah menyalin kata sandi tersebut tempel dan bagikan ke perangkat lain, untuk mengetahui password wifi yang digunakan. 

Hal tersebut akan memunculkan sandi wifi yang telah tersimpan tersebut. Sehingga kata sandi atau password dapat diketahui dan digunakan untuk menyambungkan ke perangkat lainnya.

Demikian uraian terkait dengan cara melihat password wifi yang tersambung di hp. Cara ini juga tergolong mudah dan tanpa ribet. 

Beberapa cara di atas bisa dipilih sesuai dengan selera serta keinginan pengguna untuk memilih yang mana. Dengan adanya informasi ini dapat membantu siapa saja bagi yang ingin melihat password wifi yang tersambung di Hp. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *