Tips & Trik

Cara Melihat History yang Sudah Dihapus di Android: History Browser, YouTube Hingga Aplikasi!

×

Cara Melihat History yang Sudah Dihapus di Android: History Browser, YouTube Hingga Aplikasi!

Sebarkan artikel ini

Cara Melihat History yang Sudah Dihapus di Android Lengkap

cara melihat history yang sudah dihapus di android

Melihat history pencarian, baik itu pencarian pada browser, YouTube hingga history aplikasi merupakan salah satu cara untuk mengontrol penggunaan smartphone pada anak. Namun bagaimana jika history sudah dihapus? Jangan khawatir karena ada banyak cara melihat history yang sudah dihapus di Android.

Beberapa pengguna biasanya akan langsung menghapus history pencarian baik pencarian browser, YouTube hingga history aplikasi agar aktivitas pencarian nya tidak diketahui oleh orang lain. Dengan adanya cara melihat history yang sudah dihapus dapat membantu orang tua dalam melacak aktivitas anaknya. Simak penjelasan berikut!

Cara Melihat History Browser Google Chrome Yang Sudah Dihapus

Cara melihat aktivitas seseorang yang pertama yaitu dapat dilihat dari pencarian browsernya. Oleh karena itu cara ini juga harus dilakukan orang tua untuk memantau aktivitas anaknya. Cara melihat history yang sudah dihapus di Android sangat mudah, silahkan perhatikan langkah-langkah berikut ini untuk mengetahuinya:

  • Pertama-tama silahkan buka browser kemudian silahkan akses laman My Activity Google.
  • Selanjutnya silahkan pilih menu aktivitas kemudian klik menu history. Perlu diketahui bahwasanya untuk mengakses halaman ini diperlukan password.
  • Setelah itu silahkan pilih browser yang ingin dilihat history nya. Misalnya pilih opsi Google Chrome. Cara ini dilakukan untuk mempersempit daftar pencarian riwayat agar lebih mudah menemukannya.
  • Tunggulah beberapa saat hingga muncul berbagai riwayat pencarian. Biasanya akan dikelompokkan serta dilengkapi dengan detail kapan waktu pencarian nya.

Cara Melihat History Aplikasi Yang Sudah Dihapus

Selanjutnya history yang juga harus dilihat untuk melihat aktivitas seseorang yaitu history aplikasi. Kebanyakan orang juga akan menghapus history aplikasi pada perangkat. Maka jika history aplikasi sudah dihapus, gunakan lah cara melihat history yang sudah dihapus di Android berikut ini untuk melihatnya.

  • Langkah pertama silahkan akses aplikasi Play Store yang ada pada perangkat yang ingin dilihat history aplikasinya.
  • Selanjutnya silahkan klik lambang titik atau garis tiga pada pojok kanan atas.
  • Setelah itu silahkan masuk pada menu “My Apps and Game”.
  • Pada halaman ini akan terlihat detail aplikasi apa saja yang pernah didownload dan dipasang di Android. Selain itu juga akan ditampilkan history pencarian aplikasi.

Cara Melihat History YouTube Yang Sudah Dihapus

History yang perlu dilihat juga untuk memantau aktivitas seseorang yaitu history YouTube. Namun banyak yang bingung bagaimana cara melihatnya apabila history YouTube telah dihapus oleh penggunanya. Jika ingin tahu bagaimana cara melihat history YouTube yang sudah dihapus, maka simak terus penjelasan berikut.

  • Hal pertama yang harus dilakukan untuk melihat history YouTube yang telah dihapus melalui menu pengaturan perangkat yaitu dengan membuka menu pengaturan perangkat terlebih dahulu.
  • Namun sebelumnya jangan lupa untuk memastikan bahwa akun Google telah login di Android.
  • Setelah itu silahkan cari menu “Kelola Akun Google”.
  • Lalu silahkan klik menu “Data dan Personalisasi”.
  • Kemudian silahkan pilih menu “Aktivitas Saya” maka dengan begitu detail history YouTube pengguna Android akan terlihat.

Selain tiga cara melihat history yang sudah dihapus yang dijelaskan diatas, masih ada banyak lagi cara lain yang bisa dilakukan untuk melihat history yang sudah dihapus.

Nah demikianlah penjelasan mengenai cara melihat history yang sudah dihapus di Android. Mulai dari history browser, history YouTube hingga history aplikasi apa saja yang pernah dipasang dan dicari di Android. Cara-cara seperti ini cukup membantu para orang tua dalam hal mengontrol aktivitas online anak-anaknya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id