Tips & Trik

3 Cara Melihat Foto Yang Di Private Di Galeri Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

×

3 Cara Melihat Foto Yang Di Private Di Galeri Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Sebarkan artikel ini
cara melihat foto yang di private di galeri

Cara melihat foto yang di private di galeri memang bisa dilakukan. Privasi foto merupakan aspek yang sering dijaga dari pandangan publik. Foto seringkali diprivate untuk menghindari akses yang tidak diinginkan, membuatnya sulit bagi orang lain untuk melihatnya tanpa izin. Namun, ada beberapa cara untuk membuka akses ke foto yang di private di galeri ponsel dengan mudah.

Beberapa individu memilih untuk mem-private foto mereka untuk kepentingan pribadi semata. Kemampuan untuk melakukannya biasanya tersedia dalam beberapa jenis ponsel, yang dimaksudkan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Fitur semacam ini mungkin dikenal dengan berbagai nama seperti Private Safe, Protec, dan sejenisnya, tergantung pada sistem operasi Android atau aplikasi yang digunakan. Untuk bisa melihat foto yang di private di galeri bisa menerapkan cara berikut ini.

Cara Melihat Foto Yang Di Private Di Galeri Tanpa Aplikasi Tambahan

Jadi untuk bisa melihat foto yang di private di galeri bisa dilakukan tanpa menginstal atau mengunduh aplikasi tambahan. Disini kita hanya akan menggunakan aplikasi bawaan yang sudah bisa dipastikan 100 % ada di setiap smartphone yaitu aplikasi galeri foto dan pengaturan. Nah supaya lebih memahami bagaimana caranya, bisa simak pembahasan selengkapnya dan lebih lanjutnya di bawah ini:

1. Melalui Galeri Foto

Cara melihat foto yang di private di galeri ternyata bisa saja dilakukan melalui aplikasi galeri foto itu sendiri. Nah untuk melakukannya berikut akan diberikan rincian step by stepnya:

  • Mulailah dengan membuka galeri foto yang ada di aplikasi bawaan ponsel.
  • Berikutnya, buka aplikasi galeri foto dan tahan layar sedikit lebih lama di menu album galeri foto.
  • Pada tahap ini, masukkan kata sandi yang sesuai dengan layar kunci ponsel atau gunakan kata sandi yang telah disimpan sebelumnya. Ulangi proses ini jika diminta.
  • Proses selesai. Sekarang sudah sampai pada tahap akhir di mana pengguna dapat melihat kembali foto-foto tersebut.

2. Melalui Pengaturan

Terdapat menu pengaturan pada setiap perangkat seluler, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses foto yang telah diprivate. Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk menemukan foto yang diprivate dalam galeri ponsel:

  • Untuk mulai, caranya cukup mudah dengan mengakses pengaturan di ponsel pengguna.
  • Lanjutkan dengan mencari opsi keamanan dan klik untuk membukanya.
  • Berikutnya, pilih menu brankas pribadi dan masukkan kata sandi yang telah disimpan sebelumnya di ponsel.
  • Setelah itu, pengguna akan dapat melihat foto yang telah diprivasi.

Cara Melihat Foto Yang Di Private Di Galeri Dengan Aplikasi Tambahan

Alternatif lain untuk bisa melihat foto yang di private di galeri juga dapat menggunakan aplikasi tambahan. Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan cara ini sebaiknya dipastikan dulu masih ada cukup ruang penyimpanan dalam perangkat. Nah disini aplikasi yang digunakan adalah Mi File Manager-Manajemen file dan transfer. Berikut rincian step by step nya:

  • Silahkan unduh Mi File Manager, sebuah aplikasi untuk manajemen file dan transfer. Pengguna bisa menemukannya di aplikasi Play Store yang tersedia di perangkat. Ketika sudah diunduh, buka aplikasi tersebut dan perhatikan icon berbentuk file yang muncul di sudut layar atas ponsel.
  • Untuk menampilkan berkas yang tersembunyi, cukup ketuk titik tiga yang berada di sebelah keterangan penyimpanan internal, lalu pilih opsi Tampilkan Berkas yang Tersembunyi.
  • Setelah itu pengguna dapat langsung mencari foto yang diinginkan melalui menu yang tersedia di dalam aplikasi.

Nah demikianlah uraian serta penjelasan singkat tentang cara melihat foto yang di private di galeri. Jadi bisa memilih cara yang dengan aplikasi bawaan hp atau dengan aplikasi pihak ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *