Tips & Trik

2 Cara Log Out Akun Google Di Chrome Pada Smartphone Android dan iPhone

×

2 Cara Log Out Akun Google Di Chrome Pada Smartphone Android dan iPhone

Sebarkan artikel ini
cara log out akun google di chrome

Cara log out akun google di chrome terkadang banyak yang ingin mengetahuinya. Meski begitu mungkin banyak pula yang tidak paham atau belum mengerti rincian langkah-langkah yang perlu dilaksanakan saat hendak log out akun di google chrome.

Salah satu aplikasi browser yang sering dipakai adalah Google Chrome, bahkan seringkali sudah terpasang secara default di perangkat Android. Untuk menggunakan Chrome, biasanya diperlukan akun Google. Namun, jika ingin keluar dari akun tersebut, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan logout di Chrome.

Google Chrome memiliki integrasi dengan akun Google, yang memungkinkan untuk menyinkronkan berbagai data seperti ekstensi, alamat, sandi, bookmark, dan riwayat browsing. Meskipun Chrome sangat populer, namun ada beberapa orang yang ingin logout dari akun Google mereka karena berbagai alasan. Berikut adalah beberapa caranya yang dapat dilakukan.

Pada ponsel, Google Chrome adalah salah satu aplikasi yang disematkan secara bawaan dan tak mungkin dihilangkan atau dihapuskan. Walau begitu, pengguna masih bisa menghapus akun Google yang terhubung dengan aplikasi tersebut. Namun jika tidak ingin sampai menghapus akun, pengguna bisa lakukan log out akun saja. Nah berikut cara log out akun google di chrome pada smartphone Android dan iPhone.

Log Out Akun Google Chrome Pada Smartphone Android

Prosedur untuk logout dari akun Google di Chrome pada perangkat Android bisa terbilang cukup sederhana dan dapat diikuti oleh siapa pun. Beberapa langkah memang perlu dilaksanakan ketika ingin keluar dari akun Chrome di smartphone android. Berikut adalah rincian langkah-langkahnya:

  • Langkahnya dimulai dengan membuka aplikasi, lalu klik pada ikon akun Google yang telah dimiliki.
  • Setelah itu, pilih opsi menu untuk akun Google yang sedang digunakan.
  • Jika sudah selesai, klik Log Out dan nonaktifkan sinkronisasi, dan untuk mengonfirmasi pilihan tersebut, pilih opsi lanjutkan.
  • Setelah langkah-langkah tersebut dilakukan, proses sudah selesai.

Log Out Akun Google Chrome Pada iPhone

Bagi pengguna iPhone, untuk log out akun google chrome juga bisa dilakukan. Sebenarnya langkahnya tidak terlalu berbeda jauh dengan di android. Namun ada beberapa langkah yang berbeda. Untuk memahami lebih lanjut berikut rincian langkahnya:

  • Jalankan browser chrome di iphone terlebih dahulu.
  • Setelah itu, cari ikon titik tiga yang letaknya di bagian bawah kanan pada beranda dan klik.
  • Temukan opsi Setting di menu yang muncul.
  • Menu pengaturan ini biasanya terletak di bagian bawah, sehingga perlu melakukan scroll untuk menemukannya.
  • Setelah menemukannya, klik nama akun yang ingin dilogout.
  • Untuk logout akun Google di Chrome pada iPhone, klik opsi Sign out and turn off sync yang terletak di bagian bawah.
  • Selanjutnya, klik Sign Out untuk keluar dari Google Chrome dan menonaktifkan sinkronisasi secara otomatis.

Meskipun akun sudah dimatikan, masih tetap bisa digunakan. Untuk login kembali, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Setting. Kemudian, pilih opsi Continue dan akan muncul daftar pengguna.

Jika nama pengguna sudah terdaftar, klik Continue as (nama pengguna) dan lanjutkan. Jika tidak, klik Not (alamat pengguna) dan pilih Continue, atau tambahkan akun baru dengan memasukkan alamat email.

Langkah terakhir adalah klik Ok, Go it yang terletak di pojok kanan bawah layar. Ini akan mengembalikan akun Chrome yang sebelumnya dihapus. Namun, karena sudah keluar sebelumnya, riwayat penelusuran tidak akan disinkronkan, atau lebih mudahnya, akan kembali ke awal saat akun dibuat.

Jadi itulah penjelasan serta uraian cara log out akun google di chrome pada perangkat smartphone android dan iphone. Silahkan ikuti langkahnya secara runtut dari awal sampai akhir agar proses log out akun bisa berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *