Tips & Trik

Seperti Ini Cara Kirim Koin Shopee ke Pengguna Lain, Mudah!

×

Seperti Ini Cara Kirim Koin Shopee ke Pengguna Lain, Mudah!

Sebarkan artikel ini

Cara Kirim Koin Shopee, Bisa Bagi-bagi Ke Teman Atau Saudara

cara kirim koin shopee

Berbelanja di Shopee masih menjadi pilihan banyak orang, apalagi ada bonus koin yang bisa didapatkan. Lantas, bagaimana cara kirim koin Shopee ini untuk pengguna yang lain, misalnya teman atau saudara yang memerlukannya? Selengkapnya akan dijelaskan dalam pembahasan berikut:

Syarat Mengirimkan Koin Shopee

Koin Shopee merupakan mata uang senilai rupiah, artinya 1 koin = 1 rupiah. Pengguna bisa memakainya untuk membeli barang dengan biaya lebih murah. Untuk mendapatkannya, bisa melalui banyak cara contohnya mengundang teman, login setiap hari, bermain games, dan lain-lain.

Koin ini juga bisa diberikan kepada pengguna Shopee lainnya. Pada saat Shopee Ramadhan, pengguna dapat berkirim amplop lebaran yang berisi koin Shopee ke teman atau keluarga. Nantinya koin tersebut dapat digunakan untuk berbelanja sehingga bisa lebih berhemat. Namun, event tersebut sudah berakhir.

Jangan khawatir, pengguna masih bisa mengirimkan koinnya. Cukup dengan memanfaatkan Live Chat yang tersedia di Shopee, dimana transfer koin dapat dilakukan secara gratis hingga 300 ribu. Sebelum membahas cara kirim koin Shopee, berikut syarat yang perlu diperhatikan:

  • Koin yang bisa dikirimkan adalah yang masih baru, artinya belum kadaluarsa. Dalam sekali pengiriman, jumlah koin minimalnya 100, dan maksimal 10 ribu koin.
  • Pastikan bahwa akun pengirim maupun penerima tidak dalam kondisi pelanggaran akun atau pembatasan oleh Shopee.
  • Penerima sudah pernah memiliki riwayat berbincang dengan pengirim koin.
  • Klaim koin hanya bisa dilakukan penerima paling lambat 1×24 jam.
  • Pastikan bahwa koin Shopee masih mencukupi untuk dikirimkan. Untuk memeriksa jumlah koin, ketuk “Halaman saya”.
  • Lanjutkan dengan menggeser layar ke bawah, kemudian klik “Koin Shopee”.

Cara Kirim Koin Shopee

Sejak 2020 tepatnya November, Shopee menghadirkan fitur untuk mengirim koin melalui chat. Pengguna bisa mengirimkan koinnya ke akun yang lain. Fitur ini masih dapat digunakan sampai sekarang. Sebelumnya, pastikan telah memenuhi persyaratan yang disebutkan sebelumnya. Berikut cara untuk mengirim koinnya:

  • Masuk ke aplikasi Shopee di perangkat masing-masing. Pastikan bahwa saldo koin masih cukup sebelum ditransfer ke pengguna Shopee yang dituju.
  • Di halaman utamanya, klik menu pesan (chat) yang berada di kanan atas. Jika sudah, tentukan kontak pengguna mana yang hendak dikirimkan koin.
  • Tekan pada logo tambah (+). Fungsinya adalah menampilkan menu lain yang terdapat di Live Chat.
  • Setelah masuk Live Chat, pilihlah menu berlogo $ yang ada di sudut.
  • Pilihlah pengiriman koin, maka pengguna akan melihat beberapa pilihan nominal yang bisa dikirimkan. Tentukan berapa koin yang hendak ditransfer. Isikan juga pesan bertuliskan tujuan mengirimkan koin kepada teman.
  • Lanjutkan dengan pilih “Transfer koin” agar transaksi dapat dijalankan. Pengguna juga dapat memeriksa riwayat pengirimannya selama ini di “Koin Shopee saya”.
  • Umumnya, proses mengirim koin hanya memerlukan beberapa detik. Penerima akan segera mendapatkan notifikasi berisi kiriman koin tersebut.

Cara untuk Mengklaim Koin Shopee

Sebelumnya telah dijelaskan mengenai cara kirim koin Shopee. Selanjutnya, pengguna juga perlu mengetahui bagaimana cara mengklaim koin tersebut. Sebab, jika dalam 1×24 jam koinnya tidak diterima, maka akan kembali menuju pengirim koinnya. Begini cara untuk klaim:

  • Buka Shopee, kemudian pilih fitur chat melalui halaman beranda atau notifikasi.
  • Tekan “Klaim” untuk mengakses halaman yang berisi hadiah koin.
  • Pengguna akan melihat keterangan berupa siapa pengirim serta jumlah koin yang didapatkan. Ketuk tombol “Klaim” yang berwarna orange di bagian bawah untuk menerimanya.
  • Koin telah berhasil masuk ke akun milik penerima. Jangan lupa memeriksa riwayat penerimaan yang ada di bagian “Shopee saya”.

Demikian ulasan mengenai cara kirim koin Shopee yang dapat dilakukan dengan mudah. Sekarang pengguna Shopee bisa saling berkirim koin dan menggunakannya sesuai kebutuhan. Belum lagi, banyak tips yang bisa dicoba untuk memperbanyak koin tanpa perlu meminta ke teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *