Tips & Trik

Simak 3 Cara Edit Foto Ulang Tahun di IG Terbaik

7
×

Simak 3 Cara Edit Foto Ulang Tahun di IG Terbaik

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Edit Foto Ulang Tahun di IG dengan Praktis

Momen ulang tahun merupakan hari yang paling ditunggu berbagai kalangan. Terutama jika mendapatkan banyak ucapan ternyata hal tersebut bisa diedit dalam bentuk sebuah foto melalui Instagram. Sehingga tak jarang banyak juga yang menanyakan cara edit foto ulang tahun di IG.

Padahal untuk ini sangatlah mudah dilakukan siapa saja. Juga bergantung pada kreativitas seseorang agar hasilnya jauh lebih maksimal. Maka dari itu, simak cara yang dapat dilakukannya: 

1. Edit Manual 

Cara edit foto ulang tahun di IG pertama bisa dengan manual pada postingan di Insta Story. Untuk itu pengguna harus telah memiliki sebuah foto yang akan dijadikan postingan ucapan selamat ulang tahun. Ikuti berbagai langkah mudah seperti penjelasan selengkapnya: 

  • Pertama bisa dengan membuat titik-titik untuk membagi halaman postingan dan kombinasikan dengan dua warna berbeda sesuai keinginan.
  • Untuk itu sebenarnya juga bisa memakai sejumlah shape misalnya saja berbentuk kotak atau juga bulat dan lain-lainnya.
  • Berikutnya tinggal masukkan foto dari galeri dengan menambahkan add file. Bisa memasukkan lebih dari satu foto jika memang ingin agar tampak lebih ramai.
  • Berikutnya cukup masukan atau ketik perintah untuk menuliskan kalimat selamat ulang tahun dalam postingan ini. Tinggal atur huruf dan tipe Huruf yang diinginkan. Kemudian atur tata letaknya dipastikan jika semuanya telah sesuai keinginan pengguna bisa langsung upload ke sosial media.

2. Kombinasi Stiker Pada Insta Story

Berikutnya untuk cara edit foto ulang tahun di IG dengan memasukkan stiker pada postingan Insta Story. Caranya tidak berbeda jauh dari penjelasan pertama yaitu dengan memanfaatkan instastory untuk melakukan editin, dalam hal ini. Maka dari itu simak penjelasan selengkapnya secara singkat: 

  • Tentu saja harus membuka bagian instastory lalu silahkan pilih foto yang ingin diedit. Berikutnya bisa dengan menambahkan sejumlah efek dan juga jangan lupa masukkan stiker dengan adanya tulisan selamat ulang tahun. 
  • Agar foto tampak lebih cantik pengguna bisa menyesuaikan dengan kontras pencahayaan dan juga sejumlah tipe lainnya.
  • Setelah semuanya dianggap pas dan sesuai dengan keinginan bisa mengklik tombol save untuk menyimpan versi terbaru dari foto tersebut. Jadi ini bisa langsung tersimpan pada galeri ponsel.
  • Jika ingin dibagikan secara langsung maka tinggal menekan tombol kirim setelah selesai melakukan pengeditan ini.

3. Edit Dengan Filter

Selain itu juga ternyata ada cara termudah untuk hal tersebut yaitu terkait cara edit foto ulang tahun di IG yang bisa dilakukan. Hanya dalam waktu hitungan menit, karena memanfaatkan filter yang kini telah tersedia dalam berbagai jenisnya. Maka simak berbagai penjelasannya: 

  • Tentu saja pertama bisa langsung membuka pada foto yang ingin dilakukan editing untuk menambahkan ucapan selamat ulang tahun. Berikutnya pada foto tersebut cukup geser atau menekan tombol filter yang ada pada Instagram.
  • Nantinya akan tersedia berbagai filter maka silahkan cari pada bagian selamat ulang tahun. Pada sejumlah filter tersebut juga ada beberapa pilihan yang bisa dicantumkan. Atau juga bisa menambahkan efek stiker lain sehingga foto tampak lebih menarik.

Itulah berbagai penjelasan mudah cara edit foto ulang tahun di Ig. Berbagai penjelasan terkait dengan tiga cara mudah ini bisa langsung diaplikasikan oleh siapa saja. Terutama jika ingin membuat postingan yang tampak lebih menarik.

Dipastikan pengguna akan sukses menampilkan foto yang lebih estetik. Serta tak kalah jika mendesain dengan aplikasi khusus lainnya. Dijamin pengguna tidak akan merasa kecewa jika mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *