Tips & Trik

Ketahui Cara Download Video Pinterest Android Dengan Mudah

18
×

Ketahui Cara Download Video Pinterest Android Dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Cara Download Video Pinterest Android, Ini Panduannya

Pinterest menjadi salah satu wadah untuk mengunduh pelbagai foto, video, dan GIF apapun mulai dari pemandangan, artis, dan masih banyak lainnya. Cara download video Pinterest Android terbilang cukup mudah diaplikasikan dan tak akan menyita waktu yang lama.

Pencarian gambar yang diinginkan pun akan lebih mudah jika menggunakan Pinterest. Aplikasi tersebut menyediakan beragam tema yang pastinya membuat pengguna tidak akan kesusahan mencari gambar, video, ataupun GIF yang diinginkan. Simak cara yang tersedia berikut.

Cara Download Video Pinterest Melalui Aplikasi

Pinterest mengeluarkan aplikasi yang bisa diunduh secara mudah dan free melalui Play Store. Aplikasi tersebut tercatat sudah diunduh sebanyak 500 juta lebih unduhan. Jumlah yang fantastis tersebut membuktikan bahwa Pinterest merupakan aplikasi yang digemari oleh banyak orang.

Apabila ponsel pengguna tidak bisa diisi dengan aplikasi yang memiliki ruang yang cukup besar, maka pengguna dapat mengunduh aplikasi Pinterest Lite yang hanya berukuran 2 MB saja. Tentunya fungsi serta kegunaannya pun sama saja dengan Pinterest yang biasa.

Aplikasi Pinterest memang terbilang sangat populer, terlebih lagi di kalangan anak muda. Jika ingin mengakses Pinterest melalui aplikasi, maka pengguna harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara download video Pinterest Android sebagai berikut:

  • Masuk ke Pinterest menggunakan email yang telah didaftarkan sebelumnya.
  • Masukkan tema video yang ingin dicari melalui kolom pencarian.
  • Tunggu sampai Pinterest menghasilkan video yang diinginkan.
  • Klik video yang ingin untuk diunduh.
  • Kemudian tekan titik tiga di sudut kanan atas layar.
  • Klik menu unduh yang berarti pengguna akan mengunduh video tersebut.
  • Tunggu hingga Pinterest memproses unduhannya.
  • Pastikan file video tersimpan di galeri dan dapat dibuka.

Cara Download Video Pinterest Melalui Website

Akses website Pinterest bisa diperoleh secara mudah dengan mencarinya melalui Google. Mesin pencarian tersebut akan menampilkan website Pinterest di urutan teratas pencarian. Pengguna dapat langsung klik laman website tersebut agar bisa mengunduh video di Pinterest secara cepat dan praktis.

Tak hanya menghadirkan layanan berbasis aplikasi saja, Pinterest juga memudahkan penggunanya untuk bisa diakses menggunakan laman resminya. Cara yang tersedia juga mudah untuk dicoba sendiri. Berikut langkah-langkah pengunduhan video menggunakan Pinterest di website:

  • Kunjungi laman website resmi Pinterest. Langkah awal yang bisa dilakukan pastinya dengan masuk ke website resmi Pinterest yang ada di Google.
  • Cari tema video yang akan diunduh. Pada kolom pencarian, pengguna bisa bebas memasukkan tema video yang diinginkan. Mulai dari pemandangan, hewan, makanan, dan juga artis idola tersedia secara bebas di Pinterest.
  • Klik titik tiga pada area sudut kanan bagian atas. Tombol tersebut memiliki beberapa opsi seperti untuk mengunduh, membagikan link, dan juga menjadikan video tersebut favorit.
  • Klik tulisan unduh. Langkah selanjutnya adalah pengguna bisa langsung klik unduh yang menjadi salah satu pilihan di tombol tersebut.
  • Tunggu sebentar hingga proses unduhan telah usai. Proses yang berlangsung tak akan menyita waktu yang lama. Namun, pada tahapan ini juga dibutuhkan koneksi internet yang cukup agar pengunduhan berjalan lancar tanpa adanya hambatan.
  • Putar video dan pastikan bisa diputar dengan sempurna. Langkah terakhir adalah dengan mengetes video yang telah diunduh apakah bisa diputar atau tidak.

Demikian penjelasan tentang cara download video Pinterest Android dengan mudah yang bisa diikuti oleh siapapun. Pengunduhan video dari Pinterest dapat dijalankan dengan mudah melalui pelbagai cara yang telah tersedia di atas. Pengguna juga bisa menerapkan caranya untuk mengunduh foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *