Tips & Trik

Langkah Jitu Cara Download Video Di Iflix Lewat HP Dan Laptop

×

Langkah Jitu Cara Download Video Di Iflix Lewat HP Dan Laptop

Sebarkan artikel ini

Cara Download Video Di Iflix Dengan Mudah

cara download video di iflix (1)

Salah satu cara untuk menghibur diri dari kepenatan sepulang dari kantor atau sekolah adalah dengan menonton film favorit. Layanan streaming film sudah marak dipraktikkan, sehingga kegiatan menonton bisa dilakukan di mana saja. Alternatif lainnya adalah dengan cara download video di iflix untuk ditonton nanti.

Fitur download ini dibuat untuk para pelanggan yang tetap tidak ingin ketinggalan acara favoritnya namun tidak bisa streaming langsung. Keterbatasan sinyal atau kuota yang menyebabkan tidak bisanya streaming tentunya sangat mengganggu. Karenanya fitur download seperti ini membantu para penonton untuk tetap bisa film favoritnya.

Lewat HP

Kebanyakan orang tentunya lebih memilih untuk melakukan streaming via HP. Hal ini karena ukuran HP yang kecil dan mudah untuk dibawa kemanapun. Jadi penonton tidak perlu pusing untuk bawa laptop setiap kali berpindah tempat dan ingin streaming film di Iflix.

Mendownload film di Iflix lewat hp tidaklah terlalu rumit. Asal saja pengguna mempunyai jaringan internet yang cepat sehingga proses download tidak terlalu lama. Jika tidak ada jaringan wifi yang mumpuni, pastikan jumlah kuota untuk mendownload cukup agar koneksi tidak terganggu.

  • Pertama-tama, downloadlah terlebih dahulu aplikasi Iflix di Playstore.
  • Bukalah aplikasi Iflix dan lakukan proses login (sign in jika belum terdaftar).
  • Selanjutnya adalah cari judul film atau series yang ingin diunduh.
  • Untuk mengunduh filmnya tinggal klik ikon “download” pada kolom preview dan sesuaikan kualitas yang diinginkan.
  • Langkah terakhir adalah menunggu sampai proses download selesai.

Ada hal yang perlu diketahui setelah tahu cara download video di Iflix. Film yang telah terdownload akan tersimpan selama 30 hari, lebih dari itu jika film belum ditonton, maka film akan terhapus. Jika film sudah ditonton, film akan otomatis terhapus dalam waktu 48 jam.

Lewat Laptop

Walaupun di atas sudah disebutkan jika kebanyakan orang lebih suka menonton via HP, masih ada juga yang suka menonton di laptop. Ini karena laptop memiliki layar yang jauh lebih besar sehingga akan lebih nyaman ketika menonton. Layar yang lebih lebar juga menyajikan tampilan yang detail.

Walaupun cara yang digunakan di HP dan laptop bisa dibilang sama prosesnya, ada beberapa hal yang membuatnya sedikit berbeda. Di laptop pengguna diharuskan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga agar bisa mendownload film yang diinginkan. Aplikasi tersebut bernama iTube Studio. Aplikasi ini dapat di download di google.

  • Pastikan untuk mendownload dan menginstall iTube Studio di PC terlebih dahulu.
  • Lalu masuklah ke laman resmi Iflix di browser.
  • Setelah masuk ke laman Iflix login ke laman tersebut dengan akun yang sudah terdaftar.
  • Di sini pengguna tinggal mencari-cari film yang ingin di download.
  • Jika film yang diinginkan sudah ditemukan, maka selanjutnya adalah mengcopy link url dari film tersebut.
  • Buka iTube Studio dan carilah tombol download.
  • Paste link film di iTube Studio agar film bisa didownload.
  • File film akan otomatis mulai didownload oleh aplikasi tersebut.
  • Proses selanjutnya adalah menunggu download selesai.
  • Ketika notifikasi download sudah muncul, maka film sudah bisa ditonton secara offline.

Itulah beberapa cara download video di Iflix dengan mudah. Menonton memang sudah menjadi tempat untuk meregangkan saraf otak dari kepenatan sehabis kerja. Tentunya cara di atas memberikan ilmu tersendiri bagi pengguna yang belum tahu cara download film untuk ditonton nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *