Tips & Trik

Cara Deactive Akun Instagram Dengan Mudah

7
×

Cara Deactive Akun Instagram Dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Cara Deactive Akun Instagram Tanpa Ribet

Cara deactive akun Instagram biasa dilakukan bagi para pengguna yang hendak rehat dan tidak menggunakannya dalam beberapa waktu. Sebenarnya, cara ini bisa dilakukan dengan mudah tanpa bantuan aplikasi. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak ulasan lengkap di bawah ini: 

1. Buka Akun Instagram Melalui Aplikasi

Cara deactive akun instagram tidak sulit untuk dilakukan, bahkan tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Sehingga, pengguna pun tidak perlu repot – repot menginstall aplikasi baru yang dapat membuat ruang penyimpanan semakin menipis.

Pasalnya, cara tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi Instagram itu sendiri. Jadi pastikan aplikasi Instagram masih terpasang di smartphone sebelum menonaktifkannya sementara waktu. Namun, jika sudah terlanjur uninstall, pengguna dapat menginstal ulang aplikasi Instagram terlebih dahulu.

Layaknya aplikasi resmi lainnya, proses install aplikasi Instagram bisa dilakukan melalui Google Play Store. Proses instalasi tidak akan berjalan lama apabila koneksi jaringan pada smartphone cukup stabil. Apabila aplikasi Instagram sudah tersedia, langsung saja buka aplikasi tersebut.

2. Buka Profil Akun Instagram

Bagi pengguna yang baru saja menginstal ulang aplikasi Instagram, untuk membuka profil akun nya harus melakukan login terlebih dahulu. Sehingga, pengguna perlu menyiapkan data – data yang sebelumnya telah digunakan untuk mendaftarkan akun Instagram.

Data – data tersebut dapat berupa username, alamat email serta kata sandi. Pengguna bisa memanfaatkan fitur Lupa kata sandi yang letaknya di bawah kotak pengisian data – data tersebut. Ini dilakukan jika tidak ingat dengan kata sandi yang pernah dibuatnya.

Namun, bagi pengguna yang masih ingat dengan kata sandinya, bisa langsung melakukan login. Setelah akun Instagram berhasil terbuka, langsung saja buka menu Profil yang biasanya terletak di sudut kiri bagian bawah.

3. Nonaktifkan Akun

Apabila halaman Profil sudah terbuka sempurna, maka akan ada beberapa menu yang biasa digunakan untuk keperluan setting akun Instagram. Salah satu fitur tersebut adalah nonaktifkan akun. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

  • Untuk masuk ke fitur nonaktifkan akun, klik ikon titik tiga yang ditampilkan layar bagian kanan di sisi paling atas terlebih dahulu.
  • Setelah itu, pengguna dapat klik opsi Pengaturan.
  • Klik opsi Pengguna.
  • Lalu, gulir layar ke bawah dan cari opsi Hapus Akun.
  • Setelah itu, klik opsi tersebut.

4. Penyelesaian

Setelah pengguna selesai melakukan cara yang ketiga, selanjutnya yang harus dilakukan adalah klik tombol Continue Deleting Account. Kemudian lanjutkan cara deactive akun IG dengan mengikuti instruksi yang muncul di layar.

Untuk menghapus akun Instagram sementara, pengguna dapat menekan opsi Temporarily Disable My Account. Setelah itu, selesaikan dengan mengisi alasan mengapa hendak menonaktifkan akun Instagram Sementara.

Pengguna dapat memilih opsi alasan yang sudah tersedia maupun mengisi alasan sendiri. Jika sudah, pengguna akan diminta untuk kembali memasukkan kata sandi yang sama dengan untuk login akun. Hal ini dilakukan untuk memverifikasi bahwa yang menonaktifkannya memang pengguna akun tersebut.

5. Jangan Login Dalam Waktu Dekat

Akun Instagram dapat aktif lagi jika pengguna login di akun tersebut dalam jangka waktu satu minggu setelah proses deactive dilakukan. Sehingga sebisa mungkin, pengguna tidak buru – buru untuk login lagi. Proses deactive ini akan menghilangkan profil pengguna secara tidak permanen.

Demikianlah cara deactive akun Instagram yang bisa dilakukan tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat. Dengan melakukan cara ini, maka akun Instagram milik pengguna akan nonaktif sementara waktu hingga pengguna kembali membukanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *