Tips & Trik

Begini 5 Cara Cek Tagihan Indihome Tanpa Aplikasi, Yuk Dicoba!

×

Begini 5 Cara Cek Tagihan Indihome Tanpa Aplikasi, Yuk Dicoba!

Sebarkan artikel ini

Cara Cek Tagihan Indihome Tanpa Aplikasi, Perhatikan Panduannya

cara cek tagihan indihome tanpa aplikasi

Aplikasi myIndiHome memiliki fitur terpadu yang memudahkan pengguna IndiHome menggunakan layanan internetnya, termasuk mengecek tagihan. Namun, ternyata tagihan IndiHome tidak hanya dapat dilihat melalui aplikasinya. Terdapat beberapa cara cek tagihan IndiHome tanpa aplikasi yang bisa dipilih penggunanya. Yuk simak pembahasannya!

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Melalui Layanan Customer Care

Jika pengguna IndiHome memiliki pertanyaan seputar layanan, IndiHome menyediakan layanan bernama Customer Care. Melalui layanan ini, pengguna bisa menanyakan banyak hal, termasuk menanyakan mengenai tagihan. Terdapat banyak cara yang bisa pengguna pilih, diantaranya melalui call center, Twitter, dan email.

1. Menghubungi Call Center IndiHome

Apabila ada pelanggan yang kurang suka menanyakan informasi melalui media online, menghubungi Call Center bisa menjadi solusi. Tentunya, IndiHome menyediakan layanan Call Center untuk membantu para pelanggannya mendapat informasi, termasuk memberi informasi mengenai tagihan. Begini cara menghubunginya:

  • Pada telepon, masukkan kode area tempat pengguna tinggal. Kemudian ketiklah angka 147, contoh: 0271147. Setelah itu, klik telepon.
  • Nantinya pengguna akan disuguhkan beberapa pilihan, pilihlah opsi untuk berbicara dengan Customer Service IndiHome.
  • Jika sudah tersambung, pengguna bisa langsung meminta informasi mengenai tagihan IndiHome.

2. Mengirimkan Direct Message ke Twitter @IndiHomeCare

IndiHome juga menyediakan layanan customer care di media sosial Twitter. Dengan memanfaatkan fitur Direct Message, pengguna bisa menanyakan informasi mengenai tagihan internetnya. Cara praktis ini cocok digunakan oleh generasi muda yang memiliki mobilitas tinggi. Begini cara menanyakannya:

  • Bukalah media sosial Twitter, kemudian cari @IndiHome di kolom pencarian, kemudian follow.
  • Masuklah ke fitur direct message. Pada kolom pencarian, ketiklah @IndiHome.
  • Lalu ketik pesan yang berisi nomor IndiHome pengguna, nomor HP yang digunakan, serta pesan untuk permintaan cek tagihan.
  • Tunggulah sampai pesan pengguna dibalas oleh customer service.

3. Mengirim email

Tidak cukup Call Center dan Twitter saja, IndiHome masih menyediakan layanan customer care yang lain. Bagi pengguna yang terbiasa menggunakan email, ada layanan customer care melalui email. Cara ini fleksibel, karena email bisa dikirim melalui handphone ataupun laptop. Begini caranya:

  • Masukkan alamat email [email protected] sebagai penerima email.
  • Pengguna bisa memasukkan nomor IndiHome miliknya, nomor handphone yang digunakan, serta permintaan untuk cek tagihan.
  • Jika sudah pengguna bisa langsung mengirimnya dan tinggal menunggu jawaban dari Customer Service.

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Melalui Web Resmi

Terdapat cara cek tagihan IndiHome tanpa aplikasi lainnya yang bisa pengguna pilih, yaitu mengecek melalui laman web resminya. Tidak perlu meng-install aplikasi lagi, pengguna hanya perlu mengakses web-nya melalui browser, baik di laptop maupun di handphone. Begini langkah-langkahnya:

  • Masukkan alamat https://myih.telkom.co.id pada kolom pencarian browser pengguna, kemudian klik enter.
  • Pilihlah menu ‘Masuk’. Kemudian masukkan nomor handphone yang digunakan atau alamat email yang didaftarkan sebelumnya, kemudian pilih ‘Login’.
  • Nantinya pengguna akan menerima kode OTP ke nomor handphone atau email yang digunakan untuk login. Masukkan kode OTP tersebut.
  • Setelah itu klik menu ‘Tagihan’. Pengguna dapat melihat jumlah tagihan yang belum dibayarkan.

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Melalui Tokopedia

Marketplace yang satu ini ternyata juga bisa digunakan oleh pengguna IndiHome untuk mengecek tagihan internetnya. Selain itu, dengan Tokopedia pengguna juga dapat langsung membayarkan tagihan internetnya tanpa harus berhubungan dengan aplikasinya. Begini caranya mengecek tagihan melalui aplikasi Tokopedia:

  • Pengguna bisa membukalah aplikasi Tokopedia, lalu pilihlah menu ‘Top-Up & Tagihan’.
  • Setelah itu, pilihlah opsi ‘Internet & TV Kabel’, lalu pilihlah layanan ‘IndiHome’.
  • Masukkanlah nomor pelanggan, setelah itu klik ‘Bayar’. Nantinya pengguna akan diperlihatkan nominal yang harus dibayarkan.
  • Jika tidak ingin langsung membayar, pengguna bisa kembali dan tidak melanjutkan ke proses pembayaran.

Nah itulah 5 cara cek tagihan IndiHome tanpa aplikasi yang bisa pengguna pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kelima cara tersebut dapat membantu pengguna mengetahui jumlah tagihannya. Tentunya jangan sampai membayar melebihi tenggat waktu, karena nanti pengguna bisa terkena denda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *