Tips & Trik

Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel dan Memasukkannya

12
×

Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel dan Memasukkannya

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel

Kuota dalam bentuk voucher membuat pengguna tidak harus berganti nomer. Tata cara cek masa aktif voucher telkomsel juga mudah. Pengguna bisa melakukannya sebelum mengisikan voucher tersebut ke nomor telkomsel yang dimiliki.

Cara Mengecek Masa Aktif Voucher Telkomsel

Sebelum digunakan, lebih baik para pengguna mengecek dulu voucher telkomsel yang sudah dibeli. Jangan sampai sudah dimasukkan tapi justru tidak bisa dipakai. Ada 3 pilihan cara untuk mengetahui masa aktif voucher Telkomsel. Berikut penjelasannya:

1. Mengecek Masa Aktif Voucher Telkomsel Dengan Bertanya Pada Penjual

Salah satu cara cek masa aktif voucher telkomsel adalah dengan bertanya pada penjualannya. Penjual voucher telkomsel biasanya tahu informasi masa berlakunya yang didapatkan dari sales telkomsel. Jangka waktu pengguna voucher biasanya terbagi menjadi tiga yakni mingguan, bulanan maupun harian.

Tentunya masa aktif tergantung berapa jumlah isi vouchernya. Waktu pemakaian voucher tidak mempedulikan isinya, jadi jika habis sebelumnya maka tidak bisa digunakan. Jika jangka waktu terlewat tapi kuota masih maka kuota tidak bisa dipakai.

2. Melakukan Pengecekan Masa Aktif Lewat Telepon

Selain bertanya kepada penjual ada cara lain lagi. Bagi para pengguna yang menginginkan cara praktis bisa mengecek voucher Telkomsel melalui telepon. Mari ketahui bagaimana langkah pengecekan lewat telepon yaitu :

  • Cari menu telepon lalu diklik maka akan menemukan menu telepon, kontak dan favorit.
  • Klik menu telepon sampai muncul angka-angka dial pad.
  • Siapkan voucher telkomsel yang akan dicek masa berlakunya.
  • Temukan serial number voucher yang biasanya ada di belakang voucher diatas kode voucher.
  • Ketikkan *123*angka serial voucher telkomsel 3 angka paling belakang#.
  • Teliti lagi apa yang dimasukkan sudah benar atau belum baru klik icon telepon ke kartu SIM yang dipasang nomer Telkomsel.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul kotak pemberitahuan mengenai masa berlaku voucher telkomsel tersebut.

3. Melakukan Pengecekan Masa Aktif Lewat Aplikasi My Telkomsel

My Telkomsel adalah aplikasi dari pihak telkomsel untuk menunjang pengguna kartu Telkomsel. Fungsinya untuk memudahkan mengisi pulsa, kuota, melihat jumlah pulsa, mengetahui sisa kuota dan masih banyak lagi. Melakukan pengecekan masa aktif voucher telkomsel juga bisa dilakukan lewat aplikasi My Telkomsel.

Tentunya akan lebih mudah jika voucher yang dicek berasal dari aplikasi My Telkomsel. Hanya saja jika menggunakan cara ini maka harus mendownload aplikasi terlebih dahulu. Aplikasi My Telkomsel bisa didownload di play store dengan mengklik install baru kemudian pasang. Pemakai voucher telkomsel bisa melihat masa aktif kartu di tempat yang tersedia.

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel

Terdapat beberapa langkah-langkah yang dilakukan saat memasang voucher telkomsel yang sudah dibeli. Ketahui apa saja langkah-langkah untuk memasukkan voucher yaitu :

  • Gosok terlebih dahulu hologram voucher yang biasanya ada di belakang.
  • Buka menu telepon lalu klik telepon sampai muncul dial pad.
  • Tuliskan *133*kode voucher#. Kode voucher yang dituliskan harus lengkap dan tidak boleh ada yang keliru satu angka pun.
  • Proses memasukkan voucher telkomsel membutuhkan waktu. Kemudian akan muncul kotak pemberitahuan jika kuota sudah masuk jika proses berhasil.
  • Cuma jika gagal berarti ada masalah. Seperti jaringan terganggu, voucher belum bisa diaktifkan dan voucher telah melewati batas masa berlaku.
  • Jika masalahnya karena sinyal internet buruk saat memasukkan voucher, bisa diulangi lagi untuk memasukkan ulang kode voucher telkomsel tersebut.

Itulah berbagai cara cek masa aktif voucher telkomsel yang dapat direkomendasikan. Pengguna bisa memilih cara mana saja yang dirasa mudah dan tidak menyulitkan. Pastikan jika jaringan internet bagus jika mengecek lewat aplikasi maupun telepon. Disarankan pula untuk memahami tata caranya mengeceknya agar tidak kebingungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *