Tips & Trik

Inilah 3 Cara Cek Kuota Wifi Indihome Anti Ribet

×

Inilah 3 Cara Cek Kuota Wifi Indihome Anti Ribet

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Cek Kuota Wifi Indihome dengan Mudah

cara cek kuota wifi

Wifi merupakan perangkat yang bisa memberikan akses internet yang stabil. Salah satu penyedia Wifi yang banyak digunakan adalah Indihome. Kecepatan sinyal Wifi yang disediakan umumnya bergantung pada jumlah kuota yang ada. Lalu bagaimanakah cara cek kuota Wifi Indihome dengan benar?

1. Memanfaatkan Website yang Disediakan Indihome Untuk Mengecek Kuota Wifi

Saat ini hampir semua layanan sudah tersedia dalam bentuk digital. Salah satunya adalah website Indihome yang dapat digunakan untuk mengecek kuota Wifi. Caranya sangat mudah. Untuk melakukannya pengguna cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pergi ke situs website Indihome menggunakan browser.
  • Jika sebelumnya sudah mempunyai akun pengguna bisa langsung login dengan mengisi username dan sandi pada kolom yang tersedia.
  • Jika belum memiliki akun maka pengguna harus melalui proses pendaftaran terlebih dulu.
  • Setelah login dan masuk ke halaman utama pengguna bisa melihat nama anggota serta rincian kuota internet yang sudah terpakai.
  • Sisa FUP atau pemakaian batas wajar juga akan tersedia dan bisa dilihat langsung di sana.

2. Menggunakan Aplikasi My Indihome Untuk Mengecek Kuota Wifi

Untuk cara cek kuota Wifi yang selanjutnya adalah menggunakan aplikasi yang disediakan oleh pihak Indihome. Pengecekan menggunakan My Indihome lebih mudah karena pastinya memiliki tampilan yang lebih bagus dibandingkan versi website. Untuk mengetahui langkah-langkahnya simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

  • Jika pengguna belum memiliki aplikasi ini maka bisa langsung melakukan proses download terlebih dahulu lewat Google Play Store. Bagi pengguna iPhone bisa menggunakan App Store.
  • Setelah melakukan download silahkan lakukan login jika sudah mempunyai akun atau lakukan registrasi dulu jika belum.
  • Setelah berhasil login, pengguna akan masuk ke home atau halaman utama.
  • Untuk mengetahui jumlah atau sisa kuota Wifi yang dimiliki silahkan pergi ke menu Internet dan pilih Lihat Rincian.
  • Di situ akan muncul rincian kuota yang sudah digunakan dalam satu periode saja.

Yang perlu diperhatikan saat menggunakan aplikasi ini adalah pastikan aplikasi yang digunakan merupakan versi terbaru. Jika menggunakan aplikasi yang belum update maka ada kemungkinan akan terjadi error. Jadi sebaiknya cek dulu versi aplikasinya di Play Store atau App Store.

3. Langkah Mengetahui Kuota Wifi Lewat SMS

Cara yang ketiga ini bisa dibilang merupakan cara termudah untuk mengecek kuota Wifi Indihome. Pengguna hanya perlu memiliki nomor yang masih aktif. Pengguna tidak perlu membuka website Indihome ataupun mendownload aplikasi My Indihome. Bagaimana cara melakukannya? Ikuti langkah-langkah di bawah:

  • Buka aplikasi SMS yang terdapat di smartphone Android atau iPhone. Semua smartphone pasti memiliki aplikasi ini.
  • Setelah itu pengguna bisa langsung mengetik SMS dengan format ISP lalu spasi IH. Setelah itu spasi Kode Area ditambah Nomor Telepon IndiHome. Pastikan untuk tidak salah mengisi formatnya.
  • Setelah format terisi dengan benar maka bisa langsung kirimkan ke 98108..
  • Beberapa saat kemudian akan muncul pesan yang berisi informasi kuota yang sudah digunakan.

Karena cara ini menggunakan layanan SMS tentunya akan ada biaya operator yang diperlukan. Biaya untuk 1 kali transaksi adalah sekitar 350 Rupiah. Oleh karena itu, pastikan nomor yang digunakan memiliki pulsa yang cukup.

Demikianlah 3 cara cek kuota Wifi Indihome yang dapat diterapkan dan pastinya anti ribet. Pengguna dapat memilih salah satu dari 3 metode yang sudah dibahas. Semuanya bergantung pada preferensi pengguna karena pada akhirnya tujuannya adalah sama yaitu mengetahui kuota Wifi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id