Tips & Trik

5 Cara Cek Angsuran FIF Online Dan Offline 100% Berhasil

6
×

5 Cara Cek Angsuran FIF Online Dan Offline 100% Berhasil

Sebarkan artikel ini

Cara Cek Angsuran FIF yang Perlu Diketahui

Sebagaimana diketahui Federal International Finance (FIF) adalah sebuah PT yang memberikan pelayanan dalam bidang pinjaman. Bagi pengguna jasanya melacak jumlah angsuran harus dibayarkan bisa dilakukan dengan cara cek angsuran FIF secara rutin.

Pengecekan yang dilakukan secara rutin ini dimaksudkan untuk melacak seberapa banyak jumlah angsuran yang harus dibayarkan. Selain itu pengecekan ini juga memberikan informasi kapan masa tenggang angsuran harus dibayarkan agar tidak telat.

1. Gunakan Aplikasi i.Saku

Setiap orang pasti memiliki kebutuhan tertentu. Kebutuhan ini tak jarang memerlukan biaya yang besar untuk dibayarkan. Biaya yang besar ini bisa didapatkan dari FIF dan pasti harus dibayarkan kembali kepada PT tersebut. Agar tidak terlambat untuk membayar angsuran maka pengecekan rutin menjadi wajib hukumnya.

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh aplikasi pembayaran online bernama i.Saku. Karena layanan ini pengecekan dan pembayaran menjadi praktis.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi i.Saku lewat Playstore atau Appstore.
  • Setelah aplikasi terunduh, buka aplikasi tersebut.
  • Lakukan registrasi dengan nomor HP yang digunakan.
  • Ketika sudah terdaftar carilah menu “lihat semua” di bagian bawah.
  • Lalu klik menu “Kredit Angsuran” dilanjutkan dengan mengklik “FIF Astra Spektra”
  • Masukkan nomor kontan pada pilihan “FIF” lalu tekan bayar.
  • Detail pembayaran akan muncul secara otomatis.

2. Cek Melalui Website klikindomaret.com.

FIF memberikan beberapa metode untuk melihat jumlah angsuran serta masa tenggang pembayaran yang harus dilakukan. Metode pengecekan ini bisa dilakukan secara online maupun offline. 

Jadi jika terjadi kendala saat melakukan pengecekan online, cara offline bisa menjadi penyelamat. Alternatif lainnya selain menggunakan aplikasi i.Saku adalah dengan mengunjungi laman klikindomaret. Pengguna hanya perlu sebuah browser dan lakukan ini:

  • Kunjungilah website virtual.klikindomaret.com.
  • Lakukan pendaftaran pada menu “Daftar” di pojok kanan atas.
  • Jika pendaftaran selesai masuklah pada menu pencarian dan ketik “Multi Finance”.
  • Cari dan pilih opsi “Cicilan FIF”.
  • Kemudian input nomor kontrak FIF lalu klik “Bayar”.
  • Pada tahap ini semua informasi akan ditampilkan pada layar.

3. Manfaatkan Aplikasi FIFGROUP MOBILE CUSTOMER

Jika aplikasi i.Saku dan laman klikindomaret tidak bisa diakses, masih ada satu aplikasi lainnya yang bernama FIFGROUP MOBILE CUSTOMER. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif lain dari 2 cara di atas.

  • Download aplikasi di Playstore atau Appstore lalu buka aplikasinya.
  • Setelahnya laksanakan proses pendaftaran dengan memasukkan email/nomor handphone yang masih aktif.
  • Input password yang digunakan lalu klik “login”.
  • Setelahnya semua informasi akan muncul.

4. Cek Di Kantor Pos

Jika semua alternatif online tidak bisa dilakukan karena suatu kondisi tertentu, pengguna masih mendapatkan opsi offline. Salah satu opsi offline yang ditawarkan kepada pengguna adalah dengan mendatangi kantor pos terdekat.

Di sini pengguna perlu menyiapkan nomor kontrak FIF lalu langsung beranjak menuju loket pembayaran. Berikan nomor kontra pada petugas dan tunggu prosesnya. 

Setelah proses selesai petugas akan memberikan informasi lengkap perihal tanggal dan jumlah yang harus dibayarkan. Pembayaran juga bisa langsung dilakukan di tempat.

5. Cek Langsung Di Kantor FIF

Cara cek angsuran FIF yang terakhir adalah dengan mengunjungi kantor FIF terdekat. Tentunya cara inilah yang paling lumrah untuk dilakukan. Pengguna hanya perlu mencari kantor cabang terdekat serta melakukan transaksi pembayaran atau pengecekan secara langsung kepada pegawai.

Hal yang perlu dibawa saat melakukan pembayaran adalah cukup dengan membawa nomor kontrak FIF dan sisanya akan dilakukan oleh petugas. Jadi pengguna tidak perlu repot-repot untuk melakukan login secara online.

Itulah 5 cara cek angsuran FIF yang bisa dilakukan online maupun offline. Pembayaran angsuran memang penting untuk dilakukan karena pengguna sudah terikat dengan perjanjian yang disetujui. Karenanya jangan sampai lupa untuk melakukan pengecekan secara berkala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *