Tips & Trik

2 Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi dengan Mudah

13
×

2 Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Inilah Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi yang Bisa Dicoba

Hasil foto tajam dan jelas mungkin jadi dambaan sebagian besar orang. Tetapi, ada orang-orang yang juga malah suka memposting wajah dengan blur. Hal tersebut kemungkinan memang untuk menjaga privasi. Lalu bagaimana cara blur wajah Aesthetic tanpa aplikasi sehingga tetap nyaman untuk dinikmati?

Untuk menemukan jawaban di atas, maka bisa simak beberapa cara blur wajah Aesthetic. Tentunya ini melalui proses editing. Maka untuk lebih lengkapnya berikut akan dipaparkan secara lengkap:

1. Menggunakan Situs Lunapic.com

Jika ingin melakukan editing cara blur wajah Aesthetic tanpa aplikasi maka yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan sebuah situs online. Salah satunya bisa mencoba memanfaatkan Lunapic.com. Adapun untuk langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama bisa buka browser yang biasanya digunakan untuk browsing baik pada perangkat PC atau Smartphone. Pastikan perangkat telah terhubung baik dengan jaringan internet.
  • Lalu masuk pada link dari lunapic.com yaitu di alamatnya https://www.lunapic.com/editor/
  • Setelah berhasil masuk pada website tersebut, silahkan masukkan foto yang hendak untuk di edit. Maka klik pada bagian choose file. Untuk melakukan upload foto yang dikehendaki.
  • Dan selanjutnya, bisa memberikan efek blur pada foto tersebut. Namun, sebelumnya bisa atur untuk berapa tingkatan buram yang dikehendaki. Adapun cara pengaturan ini adalah dengan menggeser pada icon baik ke kanan atau ke kiri.
  • Lalu jika untuk tingkatan yang diinginkan sudah dipilih. Maka tugas yang selanjutnya adalah melakukan pengaplikasian pada wajah yang ada di foto tersebut dengan cara menekan bagian apply.
  • Setelah ditekan di area yang diinginkan untuk di blur, maka sudah bisa langsung dilihat hasilnya. 
  • Untuk menyimpan hasil dari editing tersebut, jangan lupa klik pada bagian save. Maka, setelah itu otomatis perangkat akan membuat gambar hasil editing akan terdownload.

2. Menggunakan Situs Pixlr.com

Selain ada situs Lunapic.com yang bisa digunakan untuk cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi. Tenang saja, akan dipaparkan rekomendasi situs online lainnya. Adapun situs yang dimaksud adalah Pixlr.com, untuk langkah dari penggunaan situs ini bisa simak langsung ulasannya:

  • Pertama membuka browser baik pada perangkat PC atau Smartphone. Lalu bisa segera masuk di link resmi dari situs Pixlr.com adapun alamatnya ada di https://pixlr.com/.
  • Lalu setelah berhasil untuk masuk di halaman dari website tersebut.  Adapun untuk foto yang diedit bisa lakukan upload foto tersebut, dengan melakukan klik bagian menu Open Image.
  • Kemudian bisa masuk di menu selanjutnya yaitu dengan pilih bagian opsi Retouch dan klik juga blur. Dan jangan lupa bisa mengaktifkan mode blur juga.
  • Lalu atur sedemikian rupa, sesuai dengan bagian mana yang hendak di blur pada foto tersebut. Untuk cara melakukan blurnya cukup usap perlahan di area yang hendak di blur.
  • Kemudian situs online ini melakukan penyimpanan gambar yang sudah diedit tersebut dengan cara tekan pada bagian tombol save. Dan silahkan untuk mendownload kembali hasilnya dengan resolusi yang terbaik.
  • Adapun hasil daripada file foto setelah diedit adalah JPG, PNG ataupun WEBP. Tidak hanya bisa disimpan dengan resolusi tinggi, jika pengguna menghendaki untuk disimpan dengan resolusi rendah juga tetap bisa. Ada tiga pilihan tingkatan low, medium dan high.

Demikian itu beberapa cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi yang bisa pembaca praktekkan langsung. Tentunya dengan mengikuti setiap step by stepnya pasti pengguna bisa mendapatkan hasil editing yang bagus. Khususnya saat mengedit blur pada wajah agar didapatkan hasil yang aesthetic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *