Tips & Trik

2 Cara Blur Foto di Picsart Pada Bagian Wajah dan Tubuh, Tak Perlu Upgrade Premium

×

2 Cara Blur Foto di Picsart Pada Bagian Wajah dan Tubuh, Tak Perlu Upgrade Premium

Sebarkan artikel ini
cara blur foto di picsart

Cara blur foto di picsart memang bisa dilakukan. Aplikasi tersebut pun sudah terkenal menjadi salah satu aplikasi editing foto andalan yang banyak digunakan, termasuk untuk membuat efek blur pada foto. Hal itu dikarenakan penggunaan picsart yang bisa terbilang tidak sulit.

Remaja pengguna media sosial kini tengah gemar menggunakan Picsart untuk membuat foto mereka menjadi blur, mirip dengan gaya selebgram yang terkenal. Aplikasi ini menjadi kunci bagi mereka yang ingin terlihat seperti selebgram.

Picsart merupakan satu dari sekian banyak aplikasi editing foto yang terkenal, terutama di kalangan pengguna pemula. Dengan antarmuka yang mudah dipahami, pengguna bisa menghasilkan foto-foto yang menarik dan keren. Tersedia di Google Play Store dengan cuma-cuma, aplikasi ini mampu menjadi pilihan utama bagi banyak orang.

Bagi pemula, versi gratis dari Picsart sudah cukup untuk melakukan editing foto blur. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, tersedia juga versi berbayar yang menawarkan fitur tambahan yang menarik.

Cara Blur Foto di Picsart Bagian Wajah

Jika pengguna menginginkan yang diblur adalah bagian wajah, maka dengan aplikasi picsart versi gratis, hal tersebut bisa dilakukan. Nah bagi yang ingin melakukannya mungkin belum tahu bagaimana rincian langkah yang mesti diikuti. Untuk itu simak rincian langkahnya berikut di bawah ini:

  • Untuk memulai, buka aplikasi yang telah diunduh. Selanjutnya, pilih foto yang ingin diubah dengan mengetuk ikon + yang terletak di bagian tengah bawah layar untuk menambahkan gambar dari galeri.
  • Setelah memilih foto, ketuk opsi Efek/Fx untuk memilih efek yang diinginkan.
  • Selanjutnya, pilih opsi Blur untuk foto yang telah dipilih. Untuk memblur wajah, pilih efek Motion Blur dan sesuaikan tingkat keburaman yang diinginkan pada foto tersebut.
  • Setelah selesai melakukan pengeditan, tekan logo Ceklis untuk menyimpan perubahan. Jika ingin menambahkan efek tambahan, cukup ketuk Efek/Fx sekali lagi. Pilih foto yang telah selesai diedit dan tekan Ceklis.
  • Terakhir, pilih ikon Simpan atau ikon panah ke atas yang terletak di pojok kanan atas layar, lalu pilih galeri sebagai lokasi penyimpanan foto yang sudah diubah.

Cara Blur Foto di Picsart Bagian Tubuh

Apabila pengguna ingin mengaplikasikan efek blur pada foto, tak hanya wajah yang dapat di-blur, tetapi juga bagian tubuh lain atau latar belakang. Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan blur foto menggunakan aplikasi Picsart pada bagian tubuh:

  • Pertama-tama, buka aplikasi PicsArt dan pilih gambar dari galeri yang ingin diedit.
  • Setelah itu, sentuh opsi Efek/Fx untuk menelusuri berbagai efek yang tersedia.
  • Kemudian, cari opsi Blur untuk gambar yang telah dipilih.
  • Setelah itu, untuk mengaburkan wajah, pilih efek Vocal Zoom dan sesuaikan tingkat keburaman sesuai keinginan.
  • Selanjutnya, fokuskan efek blur pada bagian tubuh dengan menambahkan kontras yang lebih tinggi. Setelah gambar selesai diedit, pilih tanda centang untuk menyimpan perubahan.
  • Terakhir, tekan ikon Save atau panah ke bawah yang berada di sudut kanan atas, lalu pilih galeri sebagai lokasi penyimpanan gambar yang telah diedit.

Nah itulah tadi penjelasan bagaimana cara blur foto di picsart untuk wajah dan juga tubuh. Jadi untuk membuat efek blur pada picsart, pengguna tidak perlu mengupgrade menjadi versi premium karena versi gratis pun sudah bisa digunakan untuk hal tersebut.

Namun jika belum puas dengan hasilnya dan ingin mengakses fitur-fitur yang lebih lengkap lagi, maka silahkan upgrade ke versi premium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *