Tips & Trik

5 Cara Agar Tiktok Banyak Pengikut Tanpa Bantuan Aplikasi

×

5 Cara Agar Tiktok Banyak Pengikut Tanpa Bantuan Aplikasi

Sebarkan artikel ini
cara agar tiktok banyak pengikut

Untuk memiliki pengikut atau follower yang banyak di Tiktok, pengguna bisa coba lakukan cara agar tiktok banyak pengikut. Cara tersebut terbilang tidak terlalu sulit namun membutuhkan kekonsistenan.

Tiktok telah menjadi salah satu platform media sosial yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Namun, masih banyak pengguna yang belum memahami bagaimana caranya untuk meningkatkan jumlah pengikut mereka di sana.

Padahal, memiliki banyak pengikut sangat penting karena dapat membuka peluang untuk mendapatkan penghasilan melalui platform tersebut.

Meskipun begitu, masih ada kebingungan di antara beberapa pengguna mengenai strategi untuk meningkatkan jumlah pengikut mereka. Padahal, cara-cara untuk mencapai hal tersebut sebenarnya cukup sederhana dan mudah dilakukan.

Dijamin, pengguna tidak akan mengalami kesulitan dalam mengikuti langkah-langkah tersebut. Beberapa strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan jumlah pengikut di Tiktok antara lain:

1. Ciptakanlah Konten yang Menarik

Langkah awal yang penting untuk meningkatkan jumlah pengikut adalah menciptakan konten yang menarik. Dengan begitu, lebih banyak orang akan tertarik untuk melihat dan berinteraksi dengan konten pengguna. Konten yang menarik berpotensi menjadi viral, yang dapat menarik perhatian lebih banyak orang dan menghasilkan pertumbuhan pengikut yang signifikan.

Jadi, perlu untuk menghasilkan ide-ide konten yang dapat menarik perhatian luas. Hal ini akan membuat orang-orang merasa tertarik dan bahkan mungkin penasaran untuk mengetahui lebih lanjut tentang akun tersebut, yang pada akhirnya akan mendorong mereka untuk mengikuti akun tersebut.

2. Manfaatkan Hashtag

Salah satu cara untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di TikTok adalah dengan menggunakan hashtag yang relevan. Pengguna dapat melakukannya dengan menambahkan hashtag yang sedang tren saat ini. Namun, penting juga untuk tidak hanya menggunakan hashtag tren, tetapi juga menambahkan hashtag yang sesuai dengan konten Anda.

Ini bertujuan agar konten tetap menarik perhatian meskipun tren dari video tersebut sudah berlalu. Dengan cara ini, konten yang dibuat masih memiliki potensi untuk menarik minat pengguna, bahkan setelah tren utama telah berakhir. Untuk mengetahui hashtag apa yang sedang tren, pengguna bisa melihat video yang ada di For You Page (FYP).

3. Berkolaborasi dengan Pengguna Lain

Selain dua strategi di atas, kolaborasi dengan pengguna TikTok yang sudah memiliki banyak pengikut juga bisa meningkatkan jumlah pengikut. Dengan berkolaborasi, konten akan mendapatkan lebih banyak eksposur, memicu minat orang untuk mengeksplorasi akun tersebut dan bahkan mengikuti akun tersebut.

Ini akan secara signifikan meningkatkan jumlah pengikut di TikTok, terutama jika konten kolaborasi menarik dan sedang tren. Kerjasama dengan pengguna yang sedang populer di media sosial juga bisa membawa pertumbuhan pengikut yang signifikan.

4. Gunakan Sound yang Sedang Tren

Strategi lain untuk meningkatkan jumlah pengikut adalah dengan menggunakan suara atau lagu yang sedang populer saat ini. Konten yang menggunakan suara yang sedang tren memiliki peluang lebih besar untuk muncul di For You Page, yang akan membuat video ditonton oleh lebih banyak orang.

Namun untuk benar-benar mendapatkan pengikut dari hal ini tentunya harus tetap membuat konten yang menarik. Hal ini akan membuat video menjadi lebih menarik untuk ditonton, baik karena kontennya sendiri maupun karena pengaruh dari lagu yang digunakan.

5. Perlu Adanya Konsistensi dalam Mengunggah Konten

Cara agar tiktok banyak pengikut terakhir yang penting adalah konsistensi dalam mengunggah konten. Hal ini juga berdampak besar terhadap pertumbuhan pengikut di TikTok. Jika jarang mengunggah konten, maka pertumbuhan pengikut akan terbatas.

Sebagai contoh, pengguna TikTok yang telah berhasil membangun nama besar biasanya konsisten dalam mengunggah konten mereka.

Oleh karena itu, usahakan untuk mengunggah konten secara rutin setiap hari, sehingga video memiliki kesempatan lebih besar untuk muncul di beranda For You Page dan menarik lebih banyak pengikut.

Nah itulah tadi beberapa cara agar tiktok banyak pengikut yang bisa coba dilakukan untuk memiliki follower atau pengikut yang banyak di tiktok. Cara-cara tersebut dilakukan tanpa adanya bantuan aplikasi. Kuncinya adalah konsisten dalam pembuatan konten yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *