Tips & Trik

Cara Agar Postingan Instagram Dilihat Banyak Orang, Viral Dalam Sekejap

10
×

Cara Agar Postingan Instagram Dilihat Banyak Orang, Viral Dalam Sekejap

Sebarkan artikel ini

Cara Agar Postingan Instagram Dilihat Banyak Orang, Auto Viral

Cara agar postingan instagram dilihat banyak orang sangat dibutuhkan oleh para influencer. Hal ini dilakukan agar postingan viral dan banyak viewers. Bagi seorang influencer, jumlah viewers sangatlah penting. Oleh karena itu, diperlukan trik dan cara agar jumlah viewers tetap tinggi. 

Para pengguna Instagram seakan-akan saling berlomba untuk mendapatkan jumlah viewers atau penonton yang banyak dengan memanfaatkan fiturnya. Selain itu, memperbaiki tatanan postingan atau templatenya pun dilakukan untuk mendapat penonton. Lalu bagaimana sebenarnya cara agar postingan instagram bisa dilihat banyak orang?

1. Jangan Memprivat Akun Instagram

Pertama yang harus dilakukan bila ingin postingan dilihat oleh banyak orang yakni jangan memprivasi akun. Pengguna harus membuka akun menjadi akun publik, agar seluruh orang bisa melihat postingan tanpa harus menunggu disetujui oleh pemilik akun. Sehingga tidak ada batasan penonton.

Sudah jelas bahwa “Privasi” tentu akun tersebut telah diatur untuk membatasi akses akun lain. Di mana akun lain harus mengikuti akunnya terlebih dahulu untuk mendapat akses melihat isi akun tersebut. Jadi, dengan membukanya, memungkinkan banyak akun yang dapat melihat postingan.

2. Menjangkau Banyak Orang Dengan Menggunakan Hastag

Memberikan hashtag pada postingan untuk dapat dilihat banyak orang. Hastag atau tanda pagar ini berfungsi untuk menandai postingan dengan informasi terkait suatu postingan. Oleh karena itu, setiap pengguna dapat memanfaatkan kegunaan hastag untuk mencari postingan yang berhubungan dengan isu yang dicari.

Pengguna harus pintar-pintar dalam mencari postingan yang saat ini banyak dicari orang. Jika hastag tersebut banyak dicari orang, kemungkinan besar postingan tersebut akan dilihat banyak orang. Sehingga dari itu, pengguna akan mendapatkan banyak respon dari penonton terkait postingan tersebut.

3. Menandai Lokasi Pada Foto Agar Lebih Spesifik

Cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang selanjutnya, yaitu memberikan penandaan lokasi. Location tag merupakan fitur Instagram gunanya untuk menyertakan info lokasi pada postingan. Hal itu bisa terkait di mana produk yang diposting itu dijual, atau di mana tempat berfoto.

Dengan menggunakan penandaan lokasi, pengguna juga dapat melihat sekumpulan foto jika mengklik lokasi tersebut. Jadi, semua orang dapat melihat postingan hanya dengan mencari lokasi. Tapi perlu diingat, akun privasi tidak dapat mengakses fitur ini karena memiliki aturan mengenai batasan penonton.

4. Mengupload Foto dan Video yang Menarik Perhatian Publik

Sangatlah penting untuk para influencer atau bahkan pedagang online untuk memposting konten yang menarik. Entah dari segi visual ataupun segi isinya, semua harus dikemas dengan semenarik mungkin. Konten yang menarik ini merupakan kunci utama akun-akun lain banyak melirik postingan tersebut.

Saat ini fitur Instagram banyak berkembang, pengguna dapat memanfaatkan fitur-fitur itu untuk membuat konten menjadi lebih menarik. Akan jauh lebih baik lagi bila suatu akun memiliki konsep tertentu sehingga terlihat rapi. Hal itu, tentu dapat menarik minat melihat akun tersebut.

5. Lebih Aktif Memberi Tanggapan di Akun Instagram Orang Lain dan Lebih Menata Feed

Cara agar terlihat aktif bermedia sosial yakni dengan berkomentar pada postingan orang dan memberikan tanda suka pada postingan orang. Tanpa disadari, secara tidak langsung hal simple tersebut dapat menciptakan sebuah pertemanan di media sosial. Sehingga akan banyak nantinya yang mengunjungi.

Selain itu, mengatur feed akun sangat disarankan agar postingan terlihat rapi dipandang akun lain. Dengan feed yang rapi, tentu banyak orang suka melihatnya apalagi konten di dalamnya diedit dengan baik. Dan pastinya kita harus melihat trend yang banyak dibahas orang.

Demikian cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang, pengguna harus benar-benar memperhatikan pembahasan di atas. Semua poin-poin di atas sangat penting dilakukan agar banyak orang tertarik dengan postingan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *