5 Cara Agar Postingan Facebook Banyak yang Lihat oleh Orang Lain

Cara Agar Postingan Facebook Banyak yang Lihat, Ini Trik Jitunya

cara agar postingan facebook banyak yang lihat

Tanpa disadari penggunaan media sosial terutama Facebook kian marak digunakan oleh banyak orang untuk memberikan informasi kepada khalayak umum. Apalagi di era digital yang serba canggih penggunanya dituntut untuk melakukan cara agar postingan Facebook banyak yang lihat.

Dengan kata lain Facebook sendiri memiliki algoritma yang unik dengan memilah mana postingan yang penting dan kurang penting untuk ditampilkan. Sehingga jika pengguna mengetahui trik agar postingan banyak yang dilihat oleh orang lain maka perlu mengetahui caranya berikut ini:

1. Pergunakan Topik yang Sedang Tren Dibahas

Pertama yang harus diperhatikan untuk mengikuti cara agar postingan Facebook banyak yang lihat adalah membahas topik yang sedang hangat dibicarakan. Apalagi postingan yang mengandung konten yang tren di kalangan para remaja sangat digemari oleh pembacanya untuk disimak dan diperhatikan.

Konten-konten yang mengandung topik tren tersebut mampu memikat para khalayak umum untuk dapat membacanya karena meningkatkan rasa ingin tahu. Dengan kata lain topik yang diangkat akan menimbulkan banyak orang untuk membacanya bahkan turut berkomentar di postingan tersebut.

2. Sertakan Foto Agar Menarik untuk Disimak

Salah satu trik yang selanjutnya adalah perlu menyertakan foto atau gambar yang sesuai dengan konten di dalam postingan Facebook tersebut. Hal ini perlu dilakukan agar dapat menarik pembacanya untuk menyimak sebuah artikel di dalam postingan yang telah dibuat oleh pemiliknya.

Biasanya postingan tersebut dibuat pada saat momen-momen penting yang telah dilakukan seperti kelulusan sekolah, wisuda hingga pernikahan bersama pasangannya. Justru dengan menyertakan foto, Facebook akan memberikan kesempatan untuk ditampilkan di newsfeed sehingga banyak orang yang akan membaca postingan tersebut.

3. Buat Postingan yang Penting dengan Bahasa yang Santun

Penting untuk diperhatikan oleh pengguna medsos Facebook jika ingin postingannya banyak yang dilihat orang adalah dengan memberikan konten yang penting. Hal ini bertujuan agar postingan yang dibuat oleh pemilik akun dapat sering muncul di newsfeed sehingga orang-orang banyak yang menyimak.

Selain konten yang penting, perlu digaris bawahi adalah penggunaan kata yang sopan serta bahasa yang santun agar terlihat intelektual. Apalagi tidak menyertakan kata-kata yang negatif atau senonoh sehingga tidak menimbulkan postingan yang terlihat spam dan dianggap tidak penting.

4. Tidak Diperkenankan Meminta Like Bahkan Komen kepada Orang

Meski tujuan yang ingin dicapai oleh si pembuat postingan adalah untuk menarik pembaca, hal ini tidak diperkenankan oleh Facebook sendiri. Facebook memiliki algoritma yang jika terbaca kalimat yang memaksa untuk melakukan like atau komen dengan sendirinya tidak muncul di beranda.

Bahkan jika pemilik Facebook sendiri membuat postingan yang membuat orang lain kurang nyaman untuk membaca artikel yang tidak sesuai. Diperparah dengan postingan yang kurang sopan alhasil pembaca akan memberikan tanggapan berupa spam yang artinya tidak penting untuk dibaca.

5. Postingan Ucapan Selamat Kepada Teman

Salah satu cara agar postingan Facebook banyak yang lihat adalah dengan memberikan konten terkait ucapan selamat kepada teman atas raihannya. Biasanya orang yang membuat ucapan selamat tersebut adalah postingan yang positif sehingga Facebook sendiri akan dimunculkan pada beranda orang lain.

Apalagi Facebook sendiri memberikan fitur berupa notifikasi tentang teman pemilik akun yang sedang berulang tahun agar diberikan sebuah ucapan. Sehingga dengan adanya postingan tersebut akan mengundang banyak orang untuk turut serta memberikan komentar ucapan selamat yang positif.

Itulah beberapa cara agar postingan Facebook banyak yang lihat serta sering muncul di halaman beranda atau news feed dari sebuah algoritma. Sehingga postingan tersebut akan menarik minat untuk membacanya bahkan banyak orang akan memberikan komentar yang positif pada postingan tersebut.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *