Tips & Trik

Begini Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Dengan Mudah!

4
×

Begini Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Dengan Mudah!

Sebarkan artikel ini

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Sudah sejak lama kamu pasti mengenal apa itu bluetooth. Pasalnya hampir semua produk dan merk handphone selalu menanamkan bluetooth sebagai salah satu fiturnya. Kamu bisa membagikan foto, musik bahkan vaideo tanpa membutuhkan kuota.

Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, kini bluetooth juga bisa digunakan untuk mengirimkan aplikasi. Berikut beberapa Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth dengan mudah.

Kenali Dahulu Bluetooth Dan Fungsinya

Bluetooth adalah jaringan perangkat teknologi komunikasi data yang dibuat dengan tujuan untuk mengurangi penggunan kabel. Cara kerjanya sangat mudah, kamu cukup mengaktifkan bluetooth di handphone masing-masing. Selanjutnya bluetooth akan dengan sendirinya mendeteksi perangkat yang aktif dan tinggal di hubungkan file siap di kirim.

Beberapa fungsi bluetooth yang wajib kamu tahu:

  • Untuk mendengarkan musik secara wireless tanpa kabel.
  • Untuk saling bertukar file tanpa kabel atau secara wireless.
  • Untuk menyambungkan proyektor.
  • Untuk menyambungkan keyboard dan mouse.

Selain yang telah di sebutkan di atas kini bluetooth juga bisa digunakan untuk mengirimkan sebuah atau beberapa aplikasi. Dengan begini kamu tidak perlu menggunakan paket data ataupun wifi jika ingin mengirimkan atau berbagi aplikasi dengan temanmu.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Bluetooth memang bisa menjadi penyelamatmu ketika fakir kuota tapi tetap ingin berbagi atau meminta aplikasi pada teman. Pasalnya dengan bantuan bluetooth kamu benar-benar tidak memerlukan kuota, nah berikut ini beberapa caranya.

1. Memakai Share Cloud

Kamu bisa mengirim aplikasi lewat bluetooth dengan bantuan Share Cloud-Share By 1-Click. Aplikasi ini membuat penggunannya bisa mengirim aplikasi melalui jaringan Hotspot berupa email, facebook, whatsapp, dan google drive.

Caranya kamu harus mengunduh dahulu Share Cloud kemudian setelah terpasang aktifkan bluetooth di hp pengirim dan penerima. Buka aplikasi Share Cloud pilih selected file lalu pilih menu aplikasi klik dan siap dikirimkan ke teman.

2. Memakai Bluetooth Tanpa Aplikasi Tambahan

Langkahnya yaitu, dengan mengaktifkan bluetooth pada HP pengirim dan penerima. Selanjutnya pilih aplikasi mana yang akan kamu kirim, buka settings dan dilanjutkan  dengan membuka pengaturan aplikasi. Pilih aplikasi yang akan dikirim ketuk dan tahan aplikasi klik share. Tunggu sampai selesai dan aplikasi dapat segera di gunakan di HP penerima.

3. Memakai Aplikasi Backup Dan Restore

Cara selanjutnya untuk berbagi aplikasi lewat bluetooth adalah dengan bantuan aplikasi bernama Backup Dan Restore. Sesuai dengan namanya aplikasi ini mampu melakukan backup dan restore aplikasi.

Langkah mengirim aplikasi lewat bluetooth pertama unduh dan pasang aplikasi ini, selanjutnya aktifkan bluetooth dan masuk ke Backup dan Restore. Pilih aplikasi yang akan dikirim klik Send dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Penutup

Bagaimana mudah bukan mengirim aplikasi melalui bluetooth? Dengan cara ini tentu saja kamu lebih praktis dan menghemat kuota. Demikian dahulu pembahasan kali ini semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *