Tips & Trik

Bingung Bagusan Kamera Oppo atau Vivo? Simak Penjelasannya

×

Bingung Bagusan Kamera Oppo atau Vivo? Simak Penjelasannya

Sebarkan artikel ini

Bagusan Kamera Oppo atau Vivo? simak disini

bagusan kamera oppo atau vivo

Bingung bagusan kamera oppo atau vivo untuk jadi pilihan? Kedua brand HP ini memang sudah cukup terkenal dan digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Tak heran bila banyak ditemukan dimana-mana pengguna HP Oppo ataupun Vivo.

Perkembangan dunia teknologi, membuat brand HP berlomba-lomba menghasilkan kualitas bagus dari produk yang diluncurkan, termasuk kualitas kameranya. Tentunya akan menarik pembeli yang mencari HP dengan harga tidak terlalu mahal tetapi didukung kamera yang bagus. Lantas manakah yang lebih bagus dari keduanya?

Kamera HP Oppo

Tentunya sudah tak asing dengan brand HP Oppo yang merajalela digunakan masyarakat Indonesia. Oppo F1s merupakan produk best seller-nya dan banyak menjadi incaran orang-orang sebab menawarkan kamera dengan spesifikasi yang bagus. Tagline-nya “Selfie Expert”, sukses memikat di hati masyarakat yang menyukai selfie.

Adapun keunggulan kamera Oppo, yakni:

  • Spesifikasi kameranya yaitu f/2.0, disebut cukup bagus dalam menangkap cahaya, baik di siang atau malam hari saat minimnya cahaya. Tak perlu khawatir meskipun dalam keadaan gelap, hasil tetap maksimal.
  • Selain itu, HP ini juga memiliki fitur Panorama dan Wide Lens yang jarang ditemukan pada produk lain. Membuat kegiatan berfoto pun semakin maksimal adanya fitur ini.
  • Melalui kamera bawaannya, bisa memanfaat konfigurasi yang tersedia seperti mengatur sebelum membidik objeknya.
  • Fitur kamera dengan mode beautify, mampu menghasilkan foto yang semakin menarik dan terlihat cakep.
  • Terdapat fitur lainnya yaitu Screen Flash dan Moonlight Selfie.

Kamera HP Vivo

Setelah munculnya brand HP Oppo, Vivo pun ikut meramaikan dan menjadi pilihan brand HP dengan tagline-nya yaitu “Perfect Selfie”. Brand Vivo turut menawarkan Hp dengan kualitas foto selfie yang sangat baik melalui Vivo V5.

HP Vivo V5 merupakan primadonanya karena menyediakan fitur kamera yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan fotografi, terutama selfie melalui kamera bawaannya. Adapun kelebihan kameranya:

  • Lensa kamera 20 MP yang diproduksi oleh Sony, membuatnya unggul dan menjadi incaran orang-orang.
  • Adanya fitur kamera “Moonlight Selfie” yang membuat pengguna tetap dapat menangkap gambar meski dengan cahaya yang minim.
  • Jenis kamera dengan mode beautify, juga menghasilkan hasil tangkapan yang cantik, cocok untuk orang yang suka berfoto selfie.
  • Terakhir, produsen kamera yang berasal dari Sony, membuatnya lebih unggul dan menarik minat calon pembeli untuk menggunakan produknya.

Variasi Produk Vivo vs Oppo

Diatas telah disebutkan perbandingan bagusan kamera Oppo atau Vivo seperti apa. Kini ada beberapa beberapa macam faktor pertimbangan lainnya.

  • Spesifikasi. Sama-sama menawarkan varian RAM dan memori yang beragam. Dipakai untuk game juga sama-sama oke. Hampir setiap kelas dari yang terendah, menengah dan flagship memiliki RAM yang beragam bahkan sampai 12 GB.
  • Harga. Untuk harga, keduanya tidak terlalu memiliki perbedaan yang jauh. Dari yang termurah seharga Rp1.000.000 dan termahal seharga belasan juta juga ada di keduanya.
  • Variasi produk. Untuk yang satu ini, Oppo jauh lebih unggul karena lebih memiliki banyak variasi produknya ketimbang Vivo. brand Vivo hanya meluncurkan 2-3 HP saja dalam setahun sedangkan Oppo bisa lebih dari itu.

Kini sudah tau bukan bagusan kamera Oppo atau Vivo melalui perbandingan keduanya. Masing-masing perbedaannya tidak terlalu jauh dari segala sisi. Hanya saja, untuk kamera Vivo lebih unggul karena produksinya berasal dari Sony yang sudah memiliki reputasi bagus. Sehingga, itu menjadikannya poin tambahan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id