Tips & Trik

Aplikasi Canva untuk PC, Praktis dan Gratis untuk Kebutuhan Desain Grafis

25
×

Aplikasi Canva untuk PC, Praktis dan Gratis untuk Kebutuhan Desain Grafis

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Canva untuk PC, Memudahkan Desain Grafis

Di era yang digital ini, kebutuhan manusia terhadap desain grafis semakin meningkat. Desain grafis adalah salah satu bentuk komunikasi secara visual. Kegunaannya adalah sebagai media informasi dan komunikasi. Dengan hadirnya aplikasi Canva untuk PC, setiap orang dapat membuat desain sendiri dengan mudah.

Canva adalah sebuah aplikasi online yang berguna untuk membuat desain grafis. Aplikasi Canva ini mempunyai fitur yang mudah digunakan bagi pemula. Berbagai kebutuhan desain dapat terpenuhi melalui aplikasi ini. Lalu, apa saja kegunaan dan cara menggunakannya? Simak penjelasan berikut!

Inilah Kebutuhan Desain Grafis yang Bisa Dibuat dengan Canva!

Selain fiturnya yang mudah digunakan, Canva juga menyediakan ribuan template gratis dan berbayar. Hal ini sangat mendukung orang-orang untuk berkreatifitas sesuka hati. Canva juga dapat digunakan melalui PC kesayangan. Lalu, desain grafis apa saja yang dibuat melalui aplikasi Canva untuk PC? Simak penjelasan ini!

Jika berencana membangun sebuah usaha dan membutuhkan logo, buatlah melalui aplikasi Canva. Canva menyediakan berbagai template logo, mulai dari logo usaha kuliner, baju, sepatu dan lain-lain. Template berbayar juga bisa dipilih untuk mendapatkan logo premium.

2. Konten Social Media

Saat ini, banyak sekali konten promosi yang bagus dan kreatif di social media. Hal ini dilakukan untuk menarik minat pelanggan. Konten-konten ini pun dapat dibuat menggunakan aplikasi Canva. Berbagai template konten gratis dan premium yang menarik dapat dipilih sesuai dengan bidang usaha.

3. Presentasi

Di era yang canggih ini, desain presentasi dapat dibuat lebih menarik dan interaktif menggunakan aplikasi Canva. Buatlah presentasi yang keren dengan memanfaatkan berbagai fitur pada aplikasi Canva. Menyisipkan video dan link pun juga dapat dilakukan dengan aplikasi ini. Menarik bukan?

4. Banner

Sedang membutuhkan desain banner untuk keperluan promosi? Desain sendiri saja melalui Canva! Tak perlu bingung lagi memikirkan ukuran banner dan konsepnya. Sebab, Canva telah menyediakan ukuran banner yang umum beserta template-nya. Tinggal memberikan sedikit saja kreasi pada banner, kini desain banner sudah siap dicetak!

5. Curriculum Vitae

Curriculum vitae sangat dibutuhkan dalam melamar pekerjaan. CV yang kreatif tentu dapat menarik perhatian pimpinan/HRD perusahaan. Dengan menggunakan Canva, curriculum vitae yang menarik dan informatif dapat terwujud. Buat desain curriculum vitae di aplikasi Canva sekarang juga!

6. Membuat Thumbnail YouTube

Aplikasi Canva juga sangat bermanfaat bagi YouTuber. Pasalnya, Canva menyediakan template bagi orang yang ingin membuat thumbnail untuk video YouTube-nya. Thumbnail adalah cover dari video yang diunggah di YouTube. Kreasikan thumbnail YouTube dengan menambahkan foto dan teks yang menarik minat penonton. 

Langkah Menggunakan Aplikasi Canva untuk PC

Tak perlu khawatir, aplikasi Canva untuk PC ini sangat mudah digunakan khususnya bagi pemula. Hanya membutuhkan PC, koneksi internet dan berlatih secara rutin untuk menciptakan desain yang bagus. Berikut langkah mudah menggunakan aplikasi Canva: 

  • Kunjungi situs Canva.
  • Log in atau register terlebih dahulu.
  • Klik menu ‘Buat Desain’.
  • Pilih jenis desain yang akan dibuat, seperti logo, banner, presentasi, konten, curriculum vitae atau yang lainnya.
  • Pilih template sesuai selera.
  • Modifikasi template logo sesuai dengan keinginan.
  • Gunakan fitur-fitur yang ada.
  • Tambahkan foto, tulisan, elemen dan lain-lain untuk mempercantik logo.
  • Jika sudah selesai, download hasil desain logo dengan klik menu ‘Unduh’.
  • Logo sudah siap digunakan untuk keperluan usaha.

Demikian kegunaan dan langkah mudah menggunakan Canva. Manfaatkan sebaik mungkin aplikasi Canva untuk PC ini guna keperluan usaha, sekolah, kuliah maupun pekerjaan. Jika sudah mahir, biasanya taste desain akan meningkat dan desain yang dibuat akan semakin bagus. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *