Tips & Trik

6 Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Cocok Dicoba

8
×

6 Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Cocok Dicoba

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Kamus Bahasa Inggris

Perkembangan era yang lebih modern membuat berbagai hal beralih jadi serba digital, tidak terkecuali kamus bahasa Inggris. Jika dulu kamu membawa kamus yang sangat tebal, namun sekarang kamu dapat melakukannya hanya melalui ponsel saja. Simak beberapa rekomendasi aplikasi kamus bahasa Inggris berikut.

Sekarang banyak sekali kamu digital yang bisa ditemukan. Agar memudahkan untuk memilih aplikasi paling tepat ditambah rating yang bagus, kami sudah merangkum berbagai aplikasi kamus yang dapat kamu download lewat Google Playstore ataupun App Store.

Cek Inilah Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Inggris

Ada banyak kamus bahasa Inggris yang bisa dipilih disini. Tapi, yang harus kamu ketahui adalah tak semua aplikasi punya rating bagus. Oleh sebab itu, kamu harus pintar saat memilih salah satu dari rekomendasi dibawah ini.

Kamus Inggris [Kamusku]

Kamu Inggris merupakan aplikasi terjemahan bahasa Indonesia-Inggris atau sebaliknya yang sudah di download lebih dari 10 juta di Playstore. Bahkan kamu bisa memakai kamus ini tanpa jaringan internet atau offline.

Aplikasi Kamusku berisikan hampir seluruh kata tambahan dan kata populer sehingga kamu tak akan merasa kesulitan saat menemukan berbagai kata di aplikasi satu ini.

Kamus Indonesia – Inggris [Offline]

Rekomendasi aplikasi kamus bahasa Inggris offline lainnya ialah Kamus Indonesia – Inggris. Ukurannya hanya 10 MB saja, aplikasi tersebut telah di download lebih dari 100ribu di Playstore.

Aplikasi ini juga dilengkapi oleh fitur kuis yang sangat menarik guna melatih pemahaman istilah. Tidak hanya itu, bahkan kaamu bisa menambah kosa kata atau istilah yang belum terdaftar didalam aplikasi.

Kamus Bahasa Inggris [Offline]

Aplikasi ini sudah di download 1 juta kali lebih di Playstore dan berisikan puluhan ribu kata. Kamus Bahasa Inggris juga memberikan fitur terjemahan secara online yang berbasis Bing Translator. Hal ini supaya membantu pengguna untuk menemukan arti kata yang dicari namun tak dapat ditemukan di aplikasi.

U-Dictionary

U-Dictionary dikembangkan oleh beberapa kamus yang sudah dikembangkan sebelumnya, misalnya Antonyms, Synonyms, Collyns Advanced Dictionary, dan lain sebagainya. Aplikasi satu ini memberikan kuis, permainan, dan video bahasa Inggris guna membantu kamu meningkatkan kosa kata bahasa Inggris.

U-Dictionary sendiri sudah di download 100 juta kali lebih di Google Playstore dan cocok bagi kamu dengan skill bahasa menengah keatas.

English Dictionary

English Dictionary merupakan kamus Inggris offline yang didalamnya menjelaskan berbagai kata dari bahasa Inggris. Aplikasi satu ini memberikan antarmuka fungsional dan mudah, layanan pencarian cepat, serta dimaksimalkan untuk tablet.

Setidaknya ada 378ribu lebih bahasa Inggris serta sejumlah besar infleksi di aplikasi ini. Fitur lain ialah termasuk kemampuan membolak-balikkan kata memakai jari.

Oxford Dictionary of English

Aplikasi ini merupakan kamus bahasa Inggris lain yang sangat terpercaya dan populer. Dengan 150 tahun lebih penelitian, Oxford Dictionary of English ini diterima oleh global menjadi otoritas paling tinggi pada referensi dan studi bahasa Inggris.

Aplikasi ini dikembangkan MobiSystems dan berisiukan basis data kata baru 2020 melalui Oxford University Press, lebih dari 350ribu makna, frasa, dan kata.

Kemudian lebih dari 75ribu pengucapan audio kata-kata umum serta langka. Disamping itu juga, dukungan dari berbagai fitur lain ada banyak, termasuk fuzzy search agar bisa menemukan kata, bahkan kalau kamu tak tahu persis seperti apa ejaannya.

Akhir Kata

Mungkin itu saja rekomendasi aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik yang bisa kamu download di Android. Bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satunya? Semoga ulasan di atas bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *