Tips & Trik

5 Tips Agar Baterai iPhone Tidak Cepat Rusak Dan Awet

32
×

5 Tips Agar Baterai iPhone Tidak Cepat Rusak Dan Awet

Sebarkan artikel ini

Inilah Beberapa Tips Agar Baterai iPhone Tahan Lama

Agar Baterai iPhone Tidak Cepat Rusak

Sebagai pengguna ponsel iPhone kamu perlu menjaga kesehatan baterai agar bisa perangkat bisa bekerja secara optimal. Setiap iPhone pastinya memiliki batas kemampuan sehingga semakin lama digunakan kesehatannya juga menurun. Lantas, bagaimana agar baterai iphone tidak cepat rusak?

iPhone sendiri memiliki fitur Battery Health yang memiliki peranan sangat penting. Fitur ini berguna untuk mengetahui masa pakai baterai dan ketahanan baterai iPhone. Sehingga semakin lama masa penggunaan membuat performa baterai akan terus mengalami penurunan.

Inilah Beberapa Tips Agar Baterai iPhone Tahan Lama

Memang semakin lama penggunaan ketahanan baterai iPhone mengalami penurunan. Namun kamu sebagai pengguna bisa melakukan perawatan agar baterai bisa tahan lama.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa tips agar baterai iphone tidak cepat rusak. Selengkapnya bisa simak ulasannya berikut ini :

Hindari penggunaan iPhone di suhu ruangan yang panas

Apabila kamu ingin baterai iPhone tetap tahan lama kamu perlu menghindari penggunaan iPhone di ruangan panas. Idealnya semua perangkat ponsel termasuk iPhone ini akan optimal ketika beroperasi di suhu ideal. Apabila kamu terlalu sering menggunakan di ruangan terbuka atau terlalu panas bisa menurunkan daya tahan baterai.

Melepas casing saat mengisi daya

Apabila kamu jarang melepas casing iPhone saat mengisi daya, mulai sekarang lepas casingnya. Mengapa demikian? Ketika kamu melakukan pengisian daya tanpa melepas casing akan menyebabkan kapasitas baterai akan menurun.

Ketika kamu baru menyadari ponsel panas saat isi daya, maka segera lepaskan casingnya. Hal ini bertujuan agar battery health tetap tahan lama dan tidak mudah rusak.

Mengaktifkan mode daya rendah

Apabila kamu belum sempat melakukan pengisian daya dan mengetahui daya baterai dibawah 20% segera aktifkan mode daya rendah. Nah, dengan mengaktifkan mode daya rendah ini bisa membantu mengurangi penggunaan baterai yang berlebihan. Ketika kamu sudah melakukan pengisian daya maka mode daya rendah secara otomatis akan mati dan ponsel kembali normal.

Pastikan baterai iPhone selalu terisi daya

Apabila kamu ingin menyimpan ponsel dalam waktu yang lama, jangan biarkan baterai kosong 0%. Pastikan kamu mengisi minimal sudah 50% agar baterai tetap aman selama disimpan.

Lain cerita ketika kamu membiarkan iPhone tanpa daya baterai. Daya baterai yang kosong dapat mempengaruhi performa baterai. Bahkan saking parahnya baterai tidak bisa menyimpan daya dan ini menjadi kerugian besar.

Memperbarui perangkat lunak

Selain cara diatas, kamu perlu rutin perbarui perangkat lunak. Hal ini bertujuan untuk membantu kinerja dan daya ponsel tetap bagus. Pembaruan fitur-fitur ini bisa membantu menjaga kesehatan baterai iPhone.

Penutup

Itulah penjelasan mengenai beberapa tips agar baterai iPhone tidak cepat rusak. Sebagai pengguna iPhone kamu bisa ikuti beberapa tips di atas agar kesehatan baterai iPhone tetap tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *