Tips & Trik

5 Rekomendasi Aplikasi Scanner Terbaik, Praktis dan Gratis

26
×

5 Rekomendasi Aplikasi Scanner Terbaik, Praktis dan Gratis

Sebarkan artikel ini

Ini Dia, Rekomendasi 5 Aplikasi Scanner Paling Praktis dan Gratis Sepuasnya

Ini Dia, Rekomendasi 5 Aplikasi Scanner Paling Praktis dan Gratis Sepuasnya

Dahulu, mungkin kita membutuhkan mesin scanner jika ingin memindai sebuah dokumen. Sayangnya, harga mesin scanner yang cukup mahal membuat tidak semua orang bisa memilikinya.

Akibatnya, banyak yang merasa kesulitan saat akan memindai dokumen. Kita harus datang ke tempat fotokopian atau warnet jika akan menscan dokumen.

Untungnya, kini sudah ada berbagai macam aplikasi scanner yang memungkinkan kita bisa memindai dokumen lewat smartphone. Cara ini tentu jauh lebih praktis karena tidak membutuhkan mesin scanner.

Lalu, apa saja rekomendasi aplikasi scanner terbaik yang wajib dicoba? Yuk, cek di bawah ini!

Ini Dia, Rekomendasi 5 Aplikasi Scanner Paling Praktis dan Gratis Sepuasnya

Saat ini, ada beberapa jenis aplikasi scanner yang bisa digunakan oleh pengguna iOS maupun android.

Masing-masing aplikasi menawarkan keunggulannya tersendiri. Nah, berikut ini adalah daftar 5 rekomendasi aplikasi scanner terbaik yang sangat praktis dan bisa digunakan secara gratis sepuasnya.

CamScanner

Salah satu aplikasi scanner terbaik dan paling populer adalah CamScanner. Saking populernya, aplikasi ini telah mendapatkan lebih dari 100 juta unduhan pada Google Playstore.

Kamu bisa menyimpan hasil scan dokumen tersebut dalam format JPEG maupun PDF. Menariknya lagi, kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Adobe Scan

Rekomendasi aplikasi scanner terbaik selanjutnya adalah Adobe Scanner. Aplikasi ini bisa digunakan untuk elakukan scanning semua dokumen, kemudian bisa disimpan ke gadget dengan format PDF.

Hal yang membuat aplikasi ini spesial yaitu kemampuannya dalam menafsirkan informasi serta menggunakannnya untuk membuat kontak baru.

Microsoft Office Lens

Dengan aplikasi Microsoft Office Lens, kamu dapat mengkonversi gambar menjadi file word, PDF, hingga power point.

Bahkan, pengguna juga bisa menyimpan hasil scanning tersebut ke dalam OneDrive atau OneNote. Teks yang telah dipindai juga akan dikenali secara otomatis menggunakan teknologi OCR, sehingga kita dapat mencari kata pada gambar tersebut.

Clear Scan

Aplikasi yang pertama kali rilis pada tahun 2016 ini juga direkomendasikan bagi kamu yang membutuhkan aplikasi scanner. Clear Scan sangat direkomendasikan karena kamu bisa memindai dokumen dan mengunduhnya tanpa watermark yang mengganggu.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang kecil, sehingga ringan dan tidak menyita ruang penyimpanan.

Notebloc PDF

Notebloc PDF juga bisa menjadi pilihan aplikasi untuk memindai dokumen atau berkas penting milikmu. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk memindai catatan, dokumen, sketsa, hingga gambar sekalipun.

Hasilnya bisa kamu simpan dengan format JPEG maupun PDF. Aplikasi ini juga memiliki fitur lengkap, seperti fitur crop untuk memotong gambar, dll.

Akhir Kata

Nah, itu dia 5 rekomendasi aplikasi scanner terbaik yang bisa kamu coba. Dengan menggunakan aplikasi scanner tersebut, maka kamu tidak perlu repot juga harus memindai dokumen.

Cukup gunakan aplikasi tersebut yang sudah terinstal di smartphone, dokumen bisa langsung discanning dengan cepat dan anti ribet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *