Tips & Trik

5 Rekomendasi Aplikasi Jurnal Harian Paling Rekommended

28
×

5 Rekomendasi Aplikasi Jurnal Harian Paling Rekommended

Sebarkan artikel ini

Cek Nih Beberapa Rekomendasi Aplikasi Jurnal Harian

Cek Nih Beberapa Rekomendasi Aplikasi Jurnal Harian

Jurnal?! Ditahun 1980an kegiatan ini sangatlah popular dikalangan anak muda pada waktu itu. Mungkin sampai saat ini juga para remaja masih melakukan hal yang sama. Dengan menulis jurnal para penulis bisa menggabadikan moment-moment yang baik, ataupun sebagai pengingat untuk evaluasi diri, bisa juga untuk menggurangi bad mood.

Cek Nih Beberapa Rekomendasi Aplikasi Jurnal Harian

Kepihiatan journaling biasa dilakukan pada buku atau notes jurnal.  Akan tetapi diera yang serba modern seperti sekarang, kegiatan tersebut sudah dianggap kuno. Banyak journaling yang awal mulanya menulis di buku tetapi sekarang berpindah ke smartphone mereka peribadi.

Nah mimin disini mempunyai rekomendasi aplikasi jurnal yang akan membantu kalian mengabadikan kegiatan sehari-hari tanpa membawa buku kesana dan kemari.

Diaro

Mungkin bagi kalian yang suka memeta-metakan suatu kegiatan dalam jurnal, aplikasi satu ini pilihan yang tepat. Dengan fitur yang didesain bisa memetakan folder-folder berbeda . kalian akan lebih mudah untuk mengingat dan menata dengan rapi.

Diaro juga mempunyai mood tracker yang bisa menampilkan folder dengan bentuk statistic. Terlepas dari itu dairo juga bisa menyingkronkan data dari perangkat kalian, terdapat mode keamanan, dark mode, dan menambah foto dalam jurnalmu.

Daylio

Daylio adalah salah satu aplikasi jurnal yang menurut mimin sedikit unik dan seru. Didalam aplikasi ini kalian tidak hanya bisa menulis kegiatan sehari-hari kamu lo. Aplikasi ini mempunyai fitur ekspresi mood kalian, apa yang kita alami, apa yang kita rasakan dan masih banyak yang lainnya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dnegan data statistik maupun grafik yang bisa kalian buat sehari-hari, ditambah kelengkapan reminder, fitur backup dan keamaan pin. Aplikasi ini juga ada yang premium lo!

Universum

Apliksi ini bukan Cuma jurnal saja, akan tetapi kalian bisa menggunakan universum unruk catatan jadwal traveling, planning diet, dan catatan keuangan. Aplikasi ini juga dielngkapi fitur dark mode, mood tracking, dan drawing. Untuk keamaan jangan diragukan lagi, aplikasi ini dilengkapi oleh fitur sidik jari, yang mana cuma penggunanya saja yang bisa membukanya.

Jurney

Bagi kalian bucin-bucin haha atau sad boy maupun sad girl, aplikasi yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini bisa menuangkan perasaan kalian sehari-hari tak hanya dengan teks, Jurney juga memiliki fitur tambah video, gambar, suara, hingga save keterangan lokasi secara otomatis. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur singkronisasi dari Google Drive untuk mengamankan catatan kalian. tampilanpun interaktif dan simpel.

Penzu

Aplikasi terahir ini juga tidak kalah menariknya. Aplikasi ini sangat sepesial, dilengkapinya kemampuan mengenkripsi tulisan dengan 256-bit encryption. Dari situ jurnal kalian sudah dibiliang sangat aman karena tidak akan bisa dari pihak manapun yang akan membuka jurnalmu kecuali kamu sendiri.

Selain keamanan yang sangat baik, aplikasi ini juga mempunyai tampilan catchy dan sederhana sehingga penulis merasa nyaman dan bisa menulis dengan mudah. Ada juga fitur menambah foto dan flicker untuk menambah kebutuhan dalam menulis diary kalian.

Penutup

Nah!  mungkin mulai sekarang kalian bisa menjalankan lagi aktifitas jurnaling tanpa repot-repot membawa buku, dengan beberapa rekomendasi aplikasi jurnal diatas. Semoga kegiatan menulis kalian lebih nyaman dan inspiratif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *