Tips & Trik

4+ Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android Paling Legit

8
×

4+ Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android Paling Legit

Sebarkan artikel ini

Inilah 4 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android

Inilah 4 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android

Sudah ada banyak aplikasi untuk mengedit video yang bisa didownload dan digunakan. Tapi, sebelum kamu membaca rekomendasi aplikasi edit video dari kami, baiknya tidak terburu-buru dalam memilih. Salah memilih aplikasi pengeditan video akan berdampak pada kualitas hasil karya yang kamu miliki.

Apalagi untuk saat ini, video merupakan salah satu hal yang banyak diproduksi oleh hampir semua kreator. Kamu wajib berlomba memberikan hasil karya terbaik agar mendapatkan atensi yang lebih besar dibandingkan dengan kreator lainnya. Hasil terbaik bisa didapatkan dengan alat terbaik pula.

Nah, alat-alat terbaiknya adalah aplikasi pengeditan video yang wajib legit saat digunakan dan dioperasikan. Jika kamu bingung untuk memilih, tidak perlu khawatir. Kami sudah mengumpulkan sejumlah aplikasi pengeditan video di Android yang menawarkan kualitas unggulan.

Inilah 4 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android

Penggunaan sejumlah aplikasi edit video yang tepat, nantinya juga bisa membuatmu dapat menghasilkan kualitas video yang tinggi. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan misalnya fans baru, follower besar, ataupun traffic pengunjung yang cukup tinggi. Ini dia rekomendasinya:

1. VN Video Editor Maker

Aplikasi VN Video Editor ini bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi yang bisa memberikan kualitas video yang sangat tinggi. Aplikasi editing video satu ini memang cukup powerfull.

Alasannya karena ia mempunyai beragam fitur seperti colour grading. Hasil video yang sudah menggunakan pengeditan colour grading, biasanya jauh lebih baik dibandingkan yang tidak melalui proses tersebut.

User interface dari VN Video Editor juga ditampilkan dengan cukup profesional dan sangat memudahkan siapapun untuk mengedit video. Menariknya lagi, meskipun tanpa fitur premium, kamu sudah tidak akan menemukan tanda air atau watermark dalam hasil editan videonya.

2. Kinemaster

Siapa yang masih belum tahu tentang Kinemaster? Aplikasi ini bisa dibilang cukup populer di kalangan editor video. Biasanya, banyak YouTuber gaming yang memakainya karena ada fitur seperti chroma key.

Fitur tersebut adalah alat yang bisa digunakan untuk melakukan proses editing layar hijau. Tampilan yang disediakan Kinemaster pun mirip dengan software editing video kenamaan.

Namun, sangat disayangkan karena aplikasi Kinemaster masih membubuhkan tanda air atau watermark pada setiap video yang diedit di dalamnya. Kamu bisa menghapus watermark apabila sudah berlangganan akun premium.

3. Alight Motion

Alight Motion atau yang akrab dikenal sebagai AM ini juga termasuk salah satu aplikasi yang sangat kami rekomendasikan. Pasalnya, dalam Alight Motion ada fitur keyframe animation yang bisa membuat gambar diam jadi bergerak.

Menariknya lagi, Alight Motion yang punya performa optimal memiliki size file yang tidak besar dan bahkan cenderung kecil. Ukurannya hanya sekitar 28 MB saja. Smartphone kentang atau yang spesifikasinya terbilang rendah masih bisa memanfaatkannya.

Lewat aplikasi editing video ini, kamu bisa menambahkan audio, gambar, juga bisa menyimpan proyek dengan format GIF dan MP4.

4. InShot

Selanjutnya ada aplikasi lain yang bernama InShot. Aplikasi editing video ini sangat cocok dipakai oleh editor video pemula. Di sini ada opsi seperti melakukan pemotongan video, menambahkan musik, mengatur video, dan masih banyak lagi.

Ada juga fitur tambahan lainnya seperti emoji, input teks, efek, dan lainnya yang bisa membuat hasil editan video yang didapatkan jadi semakin menarik.

Penutup

Kamu bisa memilih salah satu dari sejumlah rekomendasi aplikasi edit video yang kami berikan. Sekarang, sesuaikan saja aplikasi yang ingin digunakan dengan kemampuanmu melakukan edit video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *