Tips & Trik

2 Cara Menghapus History Di Youtube Secara Otomatis Dan Manual

11
×

2 Cara Menghapus History Di Youtube Secara Otomatis Dan Manual

Sebarkan artikel ini

Cek Cara Menghapus History Di Youtube Secara Otomatis

2 Cara Menghapus History Di Youtube Secara Otomatis Dan Manual

Youtube adalah salah satu media sosial yang sekarang banyak dinikmati dan diminati oleh setiap orang. Sepertihalnya TV, youtube menyediakan beragam tema video untuk para penonton setianya.

Di dalam aplikasi youtube terdapat fitur history atau riwayat, diopsi tersebut akan selalu mencatat setiap aktivitas video atau kata kunci yang pernah kalian tonton.

Cek Cara Menghapus History Di Youtube Secara Otomatis

Terkadang penikmat youtube sering mencari cara menghapus history di youtube secara otomatis. Karena mereka kurang nyaman dengan data history yang pernah mereka tonton. Alasannya, youtube selalu menyimpan kata kunci video yang pernah diakses akses oleh kalian.

Alhasil apabila smartphone maupun LP dan PC kalian peribadi digunakan orang lain, maka secara otomatis mereka akan mengetahui riwayat video terahir yang kalian tonton.

Ada 2 cara menghapus history di youtube secara otomatis maupun manual. Berikut langkah-langkahnya!

Cara Menghapus History Youtube Secara Otomatis

Cara ini tergolong simpel untuk dilakukan. Alasannya anda bisa menghapus otomatis riwayat yang telah tersimpanan dihistory Youtube, yang berada di device kalian. Lakukan cara ini sekali maka history Youtube anda akan terhapus.

  • Buka Search Engine atau browser yang anda punya, dan masuk ke akun Google anda.
  • Buka halaman My Google Activity, setelah terbuka pilih opsi Youtube History lalu klik.
  • Setelah terbuka pilih dan klik Auto-delete yang bertempat dibawah Saving your Youtube history.
  • Selanjutnya pilih Auto-delete activity older than lalu pilih salah satu dari tiga jangka waktu yang keluar. Disini kalian bisa menghapus history secara otomatis berjenjang 3 bulan, 18 bulan, dan 36 bulan. Setelah itu pilih Next.
  • Selamat fitur hapus history secara otomatis telah aktif.

Cara Menghapus History Youtube Secara Manual

Dengan cara kedua ini, kalian bisa menghilangan file history youtube yang ada di HP, LP atau PC kalian. Cara yang satu ini bersifat manual. Begini tutorial cara membersihkan history youtube dengan cara manual.

  • Bukalah Search Engine atau browser yang ada pada LP, PC atau HP kalian. dan masuklah ke akun Google kalian.
  • Buka My Google Activity di browser kalian, lalu pilih dan klik opsi Youtube History disebelah kanan bawah layar HP, LP atau PC.
  • Setelah itu dilayar riwayat Youtube, scroll kebawah dan pilih manage history, yang bertempat dibawah pilihan Auto-delete.
  • Dilanjutkan pilih dan klik pada menu delete, setelah muncul beberapa opsi, Delete today, Delete custom rage, Delete all time. Apabila kalian ingin menghapus semua riwayat yang pernah anda tonton, kalian bisa memilih delete all time.
  • Riwayat yang ada pada youtube anda pun telah terhapus.

Penutup

Di atas tadi adalah paparan mengenai informasi cara menghapus history di youtube secara otomatis dan manual. Semoga dengan paparan informasi diatas membantu serta bermanfaat bagi kalian dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *