Telecommunication

6 Aplikasi Untuk Membuat Poster di PC yang Paling Direkomendasikan

75
×

6 Aplikasi Untuk Membuat Poster di PC yang Paling Direkomendasikan

Sebarkan artikel ini

Inilah Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Poster di PC Terbaik

Pembuatan poster, memang membutuhkan aplikasi yang mumpuni dan mampu agar hasil yang diperoleh juga sesuai dengan keinginan. Lebih luas dan nyaman lagi ketika melakukan proses editing melalui personal computer. Namun memang dibutuhkan aplikasi untuk membuat poster di PC yang sesuai.

Dibanding proses editing yang dilakukan melalui browser, penggunaan aplikasi untuk mengedit lebih disarankan. Pasalnya ketika membuka browser butuh cukup banyak modal seperti layar tab baru, hingga data internet. Langsung simak saja rekomendasi aplikasi untuk membuat poster di PC, diantaranya:

1. LucidPress

Aplikasi pertama yang disarankan untuk membuat poster adalah LucidPress yang sering digunakan hingga ke tingkat profesional. Bahkan tidak hanya untuk poster saja, majalah atau kebutuhan digital dengan full gambar dapat dibuat hanya dengan LucidPress.

Tidak hanya itu, dalam LucidPress banyak format atau template yang siap digunakan untuk para editor baru dan belum memahami cara kerja aplikasi. Hasil yang dimunculkan, juga sangat berkualitas dan memiliki beberapa format yang dapat diubah ke dalam jenis apa saja.

Untuk mengunduhnya sangat mudah, karena merupakan software untuk personal computer, maka dapat mengunduhnya melalui Chrome atau Mozilla. Lakukan instalasi dan ikuti saja hingga aplikasi dapat digunakan untuk membuat poster.

2. Poster Designer

Seperti namanya, aplikasi untuk membuat poster di PC berikutnya adalah Poster Designer untuk membuat poster dengan mudah dan cepat. Keunggulan ketika menggunakan aplikasi ini adalah dapat mendapatkan aplikasinya secara gratis tanpa batasan sistem operasi tertentu.

Sayangnya aplikasi tersebut bersifat trial atau uji coba, sehingga butuh tambahan pembayaran untuk merasakan seluruh fiturnya secara maksimal. Mulai dari format dengan tipe JPG, JPEG, PNG, hingga BMP dapat dipilih untuk hasil akhir poster. 

3. Adobe Photoshop

Berikutnya ada aplikasi untuk membuat poster di PC yang paling umum digunakan untuk mengedit, membuat, atau melakukan tata ulang suatu gambar yaitu Adobe Photoshop. Pada aplikasi ini memang lebih diperuntukkan untuk profesional yang sudah terbiasa menggunakannya.

Pasalnya pada beberapa orang akan sulit memahami kegunaan fitur yang hanya disimbolkan saja. Terlebih lagi, tidak ada template yang dapat digunakan untuk membuat poster sehingga pengguna hanya mengandalkan kemampuan dan kreatifitasnya saja.

Umumnya aplikasi ini terpasang langsung dalam beberapa laptop atau komputer namun jika tidak, maka dapat juga memintanya ketika membeli laptop. Untuk menggunakannya banyak juga tata cara yang dilakukan melalui YouTube hingga Google dengan penjelasan yang lengkap.

4. PosteRazor

Bagi yang masih tergolong baru dalam membuat poster, mungkin aplikasi PosteRazor dapat membantu untuk membuat poster secara cepat dan bagus. Aplikasi ini memiliki desain yang unik dan menarik, ditambah fitur yang jelas yang cocok untuk pemula.

5. Poster Genius

Beralih ke aplikasi untuk membuat poster di PC selanjutnya yaitu Poster Genius dengan keunggulannya memiliki template poster, sehingga dapat digunakan dengan cepat. Penciptaan poster juga tidak susah, karena ada fitur tambahan untuk menghindari kemungkinan plagiasi dari template.

Tidak hanya itu, Poster Genius juga memiliki latihan langkah per langkah yang dapat diikuti oleh pemula sehingga tidak akan membingungkan. Meskipun memiliki template, namun Poster Genius juga membuka pembuatan poster dengan desain sendiri.

6. Aplikasi Piktochart

Terakhir ada aplikasi untuk membuat poster, pamflet, atau media lainnya dengan konsep infografis. Seperti beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi Piktochart juga memiliki template poster yang dapat digunakan. Selain itu, hasil poster dapat langsung dibagikan ke media sosial.

Itulah beberapa rekomendasi yang dapat disampaikan untuk aplikasi untuk membuat poster di PC yang dapat digunakan. Selain rekomendasi aplikasi tersebut, terdapat aplikasi lain yang sangat mungkin untuk dicoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *