Software

Paling Ampuh! Aplikasi Pelacak Hp Yang Hilang Ini Patut Dicoba

6
×

Paling Ampuh! Aplikasi Pelacak Hp Yang Hilang Ini Patut Dicoba

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Pelacak Hp Yang Hilang, Ini Daftarnya

Ketika sebuah ponsel ditemukan hilang, pasti pemiliknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencarinya. Aplikasi pelacak Hp yang hilang adalah sarana utama yang biasanya dijadikan pilihan utama untuk membantu mencari ponsel yang hilang. Meskipun sembari dibantu cara yang lain.

Tentu saja, rata rata aplikasi pelacak Hp tersebut memang diciptakan untuk mencari ponsel yang hilang. Dengan adanya aplikasi ini, proses pencarian Hp hilang bisa dipercepat. Bagi yang sudah tidak sabar mengetahui aplikasinya, silakan lihat dahulu daftarnya berikut:

1. Google Find My Device

Tidak bisa dielakkan jika Google Find My Device adalah aplikasi pembantu nomor satu dalam mencari Handphone yang hilang. Find My Device dari Google adalah salah satu cabang operasi Google yang bertujuan membantu menemukan ponsel yang hilang. Aplikasi bekerja menggunakan cara tracking ponsel melalui email dan GPS.

Awalnya, ponsel akan ditracking menggunakan email dan kata sandi yang terdata di ponsel bersangkutan. Kemudian, apabila ponsel ada di sekitar lokasi, aplikasi Google Find My Device akan berbunyi memberikan sinyal. Apabila belum ditemukan, aplikasi ini juga bisa membantu menghapus atau memblokir data data penting ponsel seperti chat dan menutup aplikasi agar aman.

2. Find My Phone : Find Lost Phone

Pernah mendengar tentang aplikasi ini? Tidak sedikit orang yang kehilangan ponsel menggunakan aplikasi Find My Phone: Find Lost Phone. Aplikasi ini terbukti dapat membantu pencarian ponsel dengan cepat. Namun syaratnya, tracking menggunakan aplikasi ini harus dilakukan secepat mungkin semenjak sadar ponsel telah hilang.

Pemilik ponsel dapat langsung melakukan login Gmail ke aplikasi ini menggunakan email yang tertera di ponsel hilang. Secara otomatis, ponsel akan mengirimkan keberadaan IMEI kemudian mengirimkan data-data yang penting. Terakhir, aplikasi ini juga mengirimkan lokasi ponsel berkat aktivitas yang terjadi saat itu melalui pesan SMS.

3. Life360

Untuk sebagian besar pengguna ponsel pasti mengakui bahwa Life360 adalah salah satu rekomendasi terbaik aplikasi pelacak Hp yang hilang. Life360 mampu melacak keberadaan Hp melalui GPS yang tersambung. Untuk itu, penting sekali menyalakan GPS pada Hp.

Selain dapat mencari keberadaan ponsel sendiri, Life360 juga dapat diandalkan untuk mengetahui keberadaan keluarga berdasarkan lokasi ponsel. Ajaibnya, tracking ponsel yang dilakukan oleh Life360 tetap bisa dilakukan meski berjarak waktu yang cukup jauh dari momen kehilangan. Ini dapat meningkatkan kemungkinan menemukan kembali ponsel hilang.

4. Family Locator

Aplikasi keempat yang juga memiliki potensi besar untuk menemukan ponsel yang hilang adalah Family Locator. Semenjak aplikasi ini mulai dirilis dan beroperasi secara resmi, sudah ada ratusan ribu orang yang mencoba menggunakan aplikasi ini. Hasilnya pun tidak mengecewakan hampir semua pengguna dapat terbantu dengan maksimal.

Konsep kegunaan aplikasi ini sama dengan aplikasi yang lainnya, yaitu melacak keberadaan ponsel melalui aktivasi GPS di Hp. Selain itu, Family Locator juga dapat melacak Hp orang lain meski berada dalam Jangkauan yang jauh. Syaratnya adalah GPS harus selalu aktif.

5. Phone Tracker by Number

Aplikasi yang terakhir ini merupakan aplikasi serupa yang dapat membantu menemukan lokasi ponsel. Apabila aplikasi yang lain bekerja dengan cara tracking melalui GPS ponsel, Phone Tracker by Number dapat melacak keberadaan ponsel melalui nomor ponsel yang bersangkutan. Hasilnya cukup tajam dan akurat.

Aplikasi ini dapat efektif jika digunakan pada ponsel yang dicuri. Bisa juga digunakan untuk melacak keberadaan orang yang hilang melalui ponselnya. Nomor telepon yang terakhir kali digunakan dapat dilacak keberadaannya melalui aplikasi ini. Dengan begitu, keberadaan ponsel juga bisa dapat ditemukan.

Feedback yang diterima oleh kelima aplikasi pelacak HP yang hilang rata rata mengatakan bahwa kelimanya sangat bagus. Namun, sebaiknya semua aplikasi tersebut dipasang bahkan sebelum ponsel menghilang. Jadi, apabila ponsel suatu saat hilang, akan lebih mudah proses menemukan ponsel dibanding baru menggunakannya saat kejadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *