Software

7 Aplikasi untuk Menyatukan Foto yang Terpisah di HP

×

7 Aplikasi untuk Menyatukan Foto yang Terpisah di HP

Sebarkan artikel ini

Aplikasi untuk Menyatukan Foto yang Terpisah, Berikut 7 Rekomendasinya

aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah

Kini sudah banyak pilihan aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah dalam ponsel pintar. Sehingga tidak akan muncul kebimbangan lagi dalam memilih foto saat ingin mengunggahnya ke media sosial. Sebab foto-foto tersebut dapat digabungkan dan diunggah dalam sebuah kolase yang menarik.

Dengan beragam fitur dan elemen yang ada, kolase juga dapat disulap menjadi lebih keren dan menarik. Lantas apa saja rekomendasi aplikasinya? Simak berikut ini:

1. PicCollage

Jika ingin menggabungkan beberapa foto untuk diunggah ke media sosial, aplikasi PicCollage bisa jadi solusinya. Tak hanya dapat menggabungkan foto saja, tetapi aplikasi ini juga menyediakan beragam stiker, teks, dan frame yang dapat mempercantik foto.

Cukup dengan membubuhkan elemen yang diinginkan, maka aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah ini akan menyulap foto menjadi menarik. PicCollage juga bisa mengubah ukuran foto.

2. Layout from Instagram

Dari namanya saja pasti sudah tertebak siapa pengembang aplikasi ini. Ya, aplikasi ini secara resmi memang dirilis oleh pihak Instagram sendiri. Jadi aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna Instagram yang hendak mengunggah fotonya secara langsung.

Fungsi utama dari aplikasi ini merupakan untuk membuat kolase foto, sehingga pengguna tak akan terdistraksi oleh fungsi lain dalam aplikasi. Kelebihannya, meskipun dibuat oleh Instagram pengguna tak perlu terhubung ke Instagram untuk memakai aplikasi ini.

3. Picsart

Siapa yang tak tau aplikasi ini? Bagi pengguna ponsel pintar khususnya yang gemar mengedit foto pasti sudah familiar dengan Picsart. Segudang fitur, alat, serta template yang disediakan berhasil membuat aplikasi ini disenangi oleh banyak orang.

Termasuk salah satu menu utamanya, yaitu kolase foto. Melalui menu ini pengguna bisa bebas menggabungkan foto yang dipunyainya menjadi satu. Setelahnya, pengguna juga bisa mengedit atau menambahkan elemen-elemen lain ke dalam kolase tersebut.

4. Moldiv

Pilihan aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah selanjutnya jatuh pada aplikasi Moldiv. Yakni aplikasi yang memang dikhususkan untuk mengedit foto dan membuat kolase. Bahkan kolase dapat diisi dengan 9 foto berbeda jadi tampilan foto akan lebih menarik.

Tak hanya itu, setidaknya terdapat 194 filter yang dapat dinikmati oleh pengguna untuk mempercantik foto. kelebihan lainnya, Moldiv telah memiliki fitur Live Filters yang bisa digunakan saat mengambil selfie.

5. Pixlr

Aplikasi satu ini dapat memberikan kontrol terhadap setiap foto yang dimasukkan dalam kolase. Mulai dari mengubah ukuran, memutar foto, hingga memberikan editan standar. Pengguna dapat memilih 4 foto atau lebih agar dapat digabungkan dalam sebuah kolase foto.

Pixlr juga telah menyediakan berbagai macam pilihan border menarik serta efek yang bisa menambahkan daya tarik dari kolase. Tak hanya itu, Pixlr pun menawarkan fitur Auto yang dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan foto.

6. Nichi

Bila mendambakan hasil kolase yang estetik dan lucu, maka aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah yang bernama Nichi ini bisa jadi solusinya. Nichi menghadirkan berbagai template atau frame estetik yang sangat menarik dan cocok diunggah ke media sosial.

Bahkan Nichi juga dapat dipakai untuk menambahkan teks, stiker, filter, serta editan lainnya. Istimewanya, Nichi dapat menyulap foto yang biasa saja menjadi foto polaroid yang lucu.

7. Graphionica

Rekomendasi terakhir ada aplikasi Graphionica yang tepat dijadikan sebagai aplikasi penggabung foto. Ada banyak template yang keren dan unik dalam aplikasi ini sehingga pengguna tinggal menyesuaikan kebutuhannya.

Aplikasi ini pun bisa dimanfaatkan sebagai untuk penyunting foto serta penyatu video dalam satu kolase. Seperti aplikasi sebelumnya, Graphionica juga bisa dipakai untuk menambahkan stiker, teks, serta filter.

Setiap aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah di atas mempunyai fungsi utama sama, yakni untuk membuat kolase foto. Namun di samping hal itu, aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan pengeditan foto standar dan penambahan elemen pendukung.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id