Software

6 Aplikasi Translate Bahasa Inggris Sesuai Grammar yang Terbaik

34
×

6 Aplikasi Translate Bahasa Inggris Sesuai Grammar yang Terbaik

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Translate Bahasa Inggris Sesuai Grammar Ini Patut Dicoba

Kini sudah banyak bertebaran aplikasi translate Bahasa Inggris sesuai grammar yang bisa digunakan secara gratis. Layanan penerjemah ini banyak digunakan untuk belajar bahasa Inggris oleh anak sekolah, chatting dengan teman asing, dan lainnya

Adanya aplikasi ini maka proses menerjemahkan bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia akan semakin mudah untuk dilakukan. Berikut beberapa aplikasi penerjemah yang sering digunakan oleh banyak orang.

1. U Dictionary

Sampai saat ini aplikasi U Dictionary masih cukup diminati, terbukti dari banyaknya jumlah unduhan pengguna ponsel pintar. Fitur yang ditawarkan sendiri tidak hanya bisa menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya.

Namun juga mempunyai fitur lain yang sangat membantu dalam memahami Bahasa Inggris dengan baik, diantaranya Conversation Translation dan Grammar Check. U Dictionary pun juga bisa didapatkan dengan gratis di Play Store dan App Store, jadi tidak perlu mengeluarkan biaya apapun.

2. Grammarly

Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi translate bahasa Inggris sesuai grammar satu ini memang tidak main-main. Jadi, tidak mengherankan apabila aplikasi ini memang sudah diunduh lebih dari 20 juta pengguna. Bahkan sudah tersedia Grammarly Keyboard yang bisa diunduh pada smartphone.

Proses instalasi yang mudah dan gratis juga menjadi faktor mengapa banyak orang suka dengan aplikasi translate bahasa Inggris ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan, maka akan ditandai garis merah dan untuk memperbaikinya tinggal mengarahkan kursor ke kata yang salah.

3. Dict Box

Untuk layanan aplikasi penerjemah satu ini disediakan oleh Wiki, Oxford, dan Cambridge. Dari segi fitur yang ditawarkan membuat pengguna aplikasi bisa mendapatkan hasil translate akurat dan lebih cepat. Selain itu, pengguna aplikasi pun bisa berlatih pronunciation dan lainnya.

Banyak pengguna aplikasi Dict Box yang memberikan review positif di Play Store. Dimana review aplikasi ini mendapatkan 4.6 bintang, dan aplikasi ini termasuk ringan untuk di unduh. Dengan begitu, tidak akan memberatkan memori internal smartphone yang mulai menipis.

4. Google Terjemahan

Kemudian ada aplikasi Google Translate atau Google Terjemahan yang merupakan produk Google LCC. Untuk aplikasi ini sudah di download sebanyak 1 Milyar pengguna smartphone. Aplikasi ini sendiri memang populer di kalangan masyarakat, terutama negara Indonesia.

Google Translate ini tidak hanya bisa dibuka lewat aplikasi saja, tetapi juga bisa lewat browser. Jadi ketika membuka laptop atau personal computer bisa langsung mengaksesnya. Aplikasi ini bisa dipakai menerjemahkan suara, gambar, dan teks.

5. Hemingway

Selanjutnya ada aplikasi Hemingway yang juga bisa dipakai untuk menerjemahkan Bahasa Inggris secara instan. Cara kerja aplikasi ini sendiri sama dengan aplikasi lainnya, dimana memastikan bahwa kalimat yang ditulis tidak panjang dan mudah dipahami.

Fitur yang ditawarkan Hemingway sendiri pun cukup menarik untuk dipilih. Ini dikarenakan aplikasi Hemingway bisa memberikan rekomendasi pilihan yang simpel dibandingkan kalimat atau kata awal. Jika kalimat yang ditulis terlalu rumit, nantinya disarankan membagi menjadi dua kalimat atau bahkan lebih.

6. Ginger

Selain itu juga bisa memanfaatkan aplikasi Ginger untuk menerjemahkan Bahasa Inggris menjadi Bahasa Indonesia atau sebaliknya. Aplikasi Ginger ini mempunyai tiga versi yakni gratis, desktop, dan premium keyboard.

Versi gratisnya berupa layanan penerjemah lewat website Ginger, namun hanya bisa mengoreksi grammar per satu kalimat. Sedangkan versi desktop bisa mengunduh aplikasi khusus untuk PC.

Demikianlah rekomendasi aplikasi translate Bahasa Inggris sesuai grammar yang cocok untuk digunakan. Dengan memanfaatkan aplikasi ini maka bisa menghindari kesalahan dalam penulisan, diksi, tata bahasa, beserta lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *