Software

Inilah 5 Aplikasi Transfer Uang Lewat HP Gratis Tanpa Biaya Admin

×

Inilah 5 Aplikasi Transfer Uang Lewat HP Gratis Tanpa Biaya Admin

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Transfer Uang Lewat HP Gratis Ini Perlu Dicoba

aplikasi transfer uang lewat hp

Aplikasi yang hadir makin ke sini semakin berkualitas dan keren. Salah satu contohnya adalah aplikasi transfer uang lewat HP yang berfungsi sebagai media untuk melakukan transfer uang ke orang lain. Pengguna hanya perlu menggunakan ponsel dan jaringan internet yang aktif.

Berkat adanya aplikasi yang bisa melakukan transfer uang melalui HP secara gratis maka akan membantu para pengguna ponsel yang akan mengirim uang. Pengiriman tidak akan repot lagi dan mudah diakses. Inilah lima aplikasi yang direkomendasikan:

1. Flip

Aplikasi pertama yang disuguhkan sebagai salah satu rekomendasi dari aplikasi transfer uang lewat HP ini menghadirkan pelbagai fitur menarik. Misalnya seperti mentransfer uang ke pengguna Flip lainnya atau bahkan ke rekening bank tanpa perlu membayar biaya admin.

Hal lainnya yang tersedia dari aplikasi Flip adalah dapat melakukan top up ke e-wallet lain semacam DANA, OVO, Gopay, ataupun ShopeePay. Berkat kemudahan akses dan kelengkapan fiturnya, pengguna yang mempunyai Flip tak akan menyesal dikarenakan hal tersebut.

2. DANA

Rekomendasi aplikasi berikutnya adalah DANA. Aplikasi yang satu ini kerap dimiliki oleh banyak orang, terutama oleh banyak anak muda. E-wallet buatan Indonesia tersebut mempunyai berbagai fitur menarik yang membuat penggunanya betah lama-lama bermain di aplikasinya.

DANA dapat melakukan transfer baik ke e-wallet lain ataupun ke rekening bank tanpa adanya biaya admin dengan syarat nominal yang ditransfer minimal adalah sebesar 50 ribu. Biaya transfer gratis tanpa admin tersebut disediakan DANA sebanyak tiga kali dalam waktu sehari.

Jika pengguna melakukan transfer lebih dari tiga kali dalam sehari maka setelah transfer ketiga akan dikenakan biaya admin. Biaya ke rekening bank sebesar 2.500 per transaksi. DANA sangatlah mudah digunakan dan tidak menyedot data yang banyak.

3. Gopay

Layanan yang terdapat di dalam aplikasi Gojek ini merupakan dompet digital untuk Gojek. Tidak hanya bisa memesan makanan, melakukan pemesanan layanan GoCar dan GoRide saja, Gopay juga bisa dijadikan alternatif lain. Misalnya dalam melakukan transfer ke rekening milik orang lain.

Gopay tidak akan memberikan biaya admin apabila transfer uang ke sesama Gopay atau pengguna bank Jago dikarenakan kerja sama antar keduanya. Namun, Gopay akan mematok biaya admin sebesar 2.500 jika akan transfer ke rekening lainnya selain Jago.

4. OVO

Pengguna pastinya sudah tidak asing dengan aplikasi e-wallet yang satu ini. OVO tidak hanya dapat melakukan transfer uang saja, melainkan juga menghadirkan fitur top up game, pulsa, hingga pada pemesanan tiket kendaraan. Dengan menggunakan OVO, maka pengguna dapat mengakses semua fiturnya.

Biaya admin sebesar 2.500 rupiah akan diberikan saat pengguna OVO telah melakukan transfer ke rekening atau e-wallet lain lebih dari tiga kali dalam satu hari. Sistem tersebut sama dengan aplikasi DANA. Pengguna OVO mendapatkan kesempatan transfer gratis hanya sebanyak tiga kali.

5. LinkAja

Kemudian rekomendasi terakhir untuk transfer uang ke e-wallet ataupun rekening bank adalah LinkAja. Aplikasi yang memang menyediakan layanan untuk top up saldo, game, token listrik, hingga pada transfer uang ini bisa dengan mudah diunduh di Play Store.

Namun, per November 2021, LinkAja telah menerapkan peraturan baru yaitu mematok sebesar 1000 rupiah setiap kali transfer ke bank. Sedangkan ke akun LinkAja dan top up e-wallet lain masih gratis, tidak dikenakan biaya admin apapun.

Demikian ulasan lengkap mengenai aplikasi transfer uang lewat HP yang bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi di perangkat. Dengan adanya pelbagai aplikasi di atas, kini transfer uang akan bisa mudah dilaksanakan hanya dengan melalui sebuah ponsel.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id