Software

Deretan Aplikasi Transfer Tanpa Biaya Admin, Bisa Lebih Hemat Pengeluaran

16
×

Deretan Aplikasi Transfer Tanpa Biaya Admin, Bisa Lebih Hemat Pengeluaran

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Transfer Tanpa Biaya Admin Tanpa Ribet

Hal yang seringkali memberatkan masyarakat adalah biaya admin setiap kali mengirimkan uang. Untuk itulah, aplikasi transfer tanpa biaya admin dapat menjadi opsi yang tepat. Sehingga bisa menghemat biaya puluhan bahkan ratusan ribu. Berikut ini adalah aplikasi yang direkomendasikan:

1. DANA

DANA merupakan aplikasi dompet digital yang menetapkan gratis biaya admin untuk transfer ke pengguna DANA lainnya. Selain itu, pengguna juga mendapatkan kesempatan 10 kali gratis transfer menuju bank lain setiap bulan. Hal ini tentu bisa mengurangi biaya yang tidak diperlukan.

Aplikasi bernuansa biru ini banyak memberikan promo hingga voucher untuk para penggunanya. Fungsinya juga bisa menjadi tempat berinvestasi emas. Dengan ukuran 31 MB sudah bisa mengunduh apps ini di perangkat.

2. Flip

Aplikasi transfer tanpa biaya admin yang disarankan berikutnya adalah Flip. Aplikasi besutan Fliptech Lentera Inspirasi ini dikenal unggul akan fiturnya yang bisa mengirimkan uang ke banyak bank. Tersedia hingga 100 lebih bank, contohnya BCA, Mandiri, BRI, serta bank syariah bisa menerima transfer dari Flip.

Flip mudah untuk digunakan, tidak heran jika penggunanya terus bertambah hingga melampaui 10 juta. Semua transaksi bisa dilakukan 24/7, sehingga fleksibel dengan jadwal dan kebutuhan.

Pengguna juga dapat mengisi pulsa hingga saldo e-wallet lainnya seperti GoPay, OVO, DANA. Ingin mengirimkan uang ke luar negeri? Flip juga mampu melakukannya, dengan biaya transaksi yang relatif rendah. Flip bisa diunduh dengan ukuran 23 MB.

3. LinkAja

Berikutnya ada LinkAja, aplikasi yang dapat digunakan untuk transfer, tarik tunai, hingga membayar dengan kode QR. Pengguna bisa mengirimkan uang tanpa dikenai biaya admin, dengan syarat minimal saldo yang ditransfer adalah 10 ribu. Namun, pengguna perlu upgrade menuju versi premium.

Cara upgrade-nya tidaklah sulit. Cukup dengan menyediakan kartu identitas berupa KTP, lalu ikuti instruksi yang diberikan oleh apps berukuran 44 MB ini. Jika sudah, LinkAja akan melakukan verifikasi dan pengguna bisa segera memakai beragam fitur eksklusif.

4. OVO

Belum lengkap jika tidak menyertakan OVO sebagai aplikasi transfer tanpa biaya admin. Aplikasi besutan PT Visionet Internasional ini telah menjalin kerjasama dengan perusahaan start-up ternama, yaitu Grab. Pembayaran dengan OVO juga lebih mudah ditemukan di berbagai gerai perbelanjaan maupun makanan.

Pengguna bisa transfer gratis ke berbagai bank, namun perlu upgrade terlebih dahulu ke versi premier. Fiturnya lengkap, diiringi diskon, cashback, dan promo menarik lainnya yang sayang jika dilewatkan. Membayar tagihan rutin, top up, transfer uang semakin mudah dengan memakai apps 32 MB ini.

5. OY! Indonesia

Aplikasi transfer tanpa biaya admin dengan nama unik ini termasuk baru, yakni sejak 2016. Kendati demikian, aplikasi buatan anak bangsa ini menyediakan fitur menarik dan mudah digunakan untuk transfer. Pengguna tinggal menghubungkan bank yang digunakannya dengan apps berukuran 28 MB ini.

OY! Indonesia aman untuk digunakan, sebab telah terdaftar dan mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia. Jumlah penggunanya telah melebihi sejuta, dengan kemampuan yang tidak kalah dari aplikasi sejenis. Pengguna juga dapat top up untuk GoPay hingga Paytren.

6. Netzme

Netzme merupakan aplikasi yang memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk mengirimkan uang dengan nominal lebih besar. Limitnya bisa mencapai 5 juta, termasuk jarang ditemukan pada aplikasi lainnya.

Netzme menjamin transaksi digital aman, karena telah mengantongi izin Bank Indonesia. Apps dengan ukuran 54 MB ini juga kerapkali memberikan hadiah dan promo menarik untuk penggunanya. Bahkan, pengguna juga berkesempatan mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi kreator konten di platform ini.

Demikian ulasan seputar aplikasi transfer tanpa biaya admin yang bisa digunakan dengan cepat dan mudah. Semuanya tersedia di toko aplikasi dan bisa diinstal pada perangkat masing-masing. Meskipun lebih praktis, jangan lupa untuk tetap berhati-hati dalam penggunaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *