Software

5 Aplikasi Subtitle Otomatis Untuk Smartphone

46
×

5 Aplikasi Subtitle Otomatis Untuk Smartphone

Sebarkan artikel ini

aplikasi subtitle otomatis yang Perlu Dicoba

Film dari luar negeri memang kadang jauh lebih menarik untuk ditonton ketimbang film dari dalam negeri. Namun kadang tak semua film sudah memiliki subtitle yang akan membantu untuk menerjemahkan. Sebab itu pengguna membutuhkan aplikasi subtitle otomatis untuk menerjemahkan otomatis.

Dengan aplikasi seperti itu, setidaknya pengguna jadi mudah untuk memahami percakapan di dalamnya. Ada banyak aplikasi seperti itu yang bisa pengguna gunakan hingga kadang membuat bingung saat memilih. Karena itu akan diuraikan beberapa dari aplikasi tersebut di bawah ini:

1. VLC Player

Dalam pembahasan kali ini, aplikasi pertama yang bisa pengguna pakai adalah aplikasi bernama VLC Player. Awalnya aplikasi ini hanya digunakan untuk PC, namun sekarang VLC ini sudah bisa digunakan pada android. Tentunya aplikasi VLC Player mendukung berbagai macam video.

Selain mendukung berbagai macam video, juga mendukung beberapa subtitle sehingga akan memudahkan pengguna membaca dialog dalam video. Selain itu tentunya ada banyak beragam fitur yang juga bisa pengguna nikmati. Tentunya hanya menggunakan ponsel dan tidak harus menggunakan PC.

2. KmPlayer

Pada urutan kedua ada aplikasi bernama KmPlayer yang juga akan membantu pengguna untuk menerjemahkan secara otomatis sebuah video atau film. KmPlayer juga mendukung berbagai format file, sehingga tidak akan menyulitkan penggunanya. Tak hanya banyak, bahkan puluhan format video didukung di dalamnya.

Untuk spesifikasi aplikasi, KmPlayer ini memiliki ukuran yang lumayan kecil karena hanya berukuran sekitar 32 MB saja. Selain itu aplikasi yang dikembangkan oleh pandoraTV ini akan bekerja dengan baik meski pada android 4.3 sekalipun. Tak heran jika puluhan juta user sudah mengunduhnya.

3. MX Player

Masih ada lagi aplikasi subtitle otomatis yang ketiga yakni aplikasi bernama MX Player. Masih sama seperti aplikasi sebelumnya yang bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa secara otomatis pada suatu video atau film. Beberapa format subtitle juga didukung di dalamnya, sehingga akan sangat mudah penggunaannya.

MX player ini juga menawarkan fitur canggih berupa fitur zooming. Jadi fitur ini bisa pengguna gunakan jika ingin memperbesar pada bagian video saat sedang diputar. Saking populernya aplikasi ini, hingga saat ini sudah diunduh lebih dari setengah milyar.

4. BSPlayer Free

Aplikasi selanjutnya yang juga bisa pengguna jadikan referensi adalah aplikasi bernama BSPlayer. Fitur di dalamnya juga tak kalah menarik dengan ketiga fitur dari aplikasi yang telah disebutkan tadi. Bahkan BSPlayer juga sudah mendukung HW decoding juga sudah dilengkapi fitur hardware acceleration.

Beberapa format subtitle juga sudah disediakan di dalamnya, sehingga pengguna tidak perlu repot mengunduh aplikasi lain untuk format yang berbeda. Beberapa format video juga didukung di dalamnya. Bahkan bisa langsung memutar video dari flashdisk yang terhubung di ponsel.

5. GMT Subtitle

Pada urutan terakhir ada aplikasi bernama GMT Subtitle. Pengguna bisa memakai aplikasi ini untuk mendapatkan subtitle otomatis pada suatu video tanpa membayar atau berlangganan dan sejenisnya. Bahkan pengguna juga bisa mengunduh hasil dari subtitle tersebut.

Meski gratis namun GMT Subtitle menawarkan beberapa kelebihan yang dimilikinya. Seperti misalnya adalah pengguna tidak akan diganggu oleh adanya iklan saat mengoperasikan aplikasi. Tampilan aplikasinya juga sederhana dengan ukuran download hanya 3.8 MB saja, sehingga aplikasi tidak memakan banyak ruang.

Demikian adalah lima aplikasi subtitle otomatis yang bisa coba pengguna gunakan. Perlu diingat bahwa setiap aplikasi tak akan sesempurna seperti yang pengguna bayangkan. Jadi pengguna juga harus lebih cermat dalam memilih aplikasi mana yang hendak digunakan dan tentukan sesuaikan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *