Rekomendasi 5 Aplikasi Stiker WA Bergerak Yang Memiliki Tampilan Lucu

Aplikasi Stiker WA Bergerak Yang Bisa Digunakan

aplikasi stiker wa bergerak

Sebagai penghias , stiker kerap digunakan untuk melengkapi pembicaraan pada platform messenger seperti WhatsApp. Pada aplikasi messenger tersebut, stiker dapat bergerak dengan menggunakan stiker format GIF. Aplikasi stiker bergerak dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan stiker bergerak.

Untungnya, aplikasi-aplikasi bawah ini dapat diakses secara gratis. Penggunanya dapat mengambil stiker bergerak sudah disiapkan, atau bahkan membuat stiker bergerak sendiri. Berikut macam-macam aplikasi untuk stiker bergerak yang dapat digunakan di WhatsApp:

1. Sticker.ly – Sticker Maker

Sticker.ly merupakan aplikasi yang dapat membuat stiker, memberikan katalog berupa stiker-stiker WhatsApp yang bergerak. Dengan tampilan yang ramah dan intuitif, smartphone yang berspesifikasi rendah masih dapat menggunakan aplikasi ini dengan stabil.

Untuk menggunakan Sticker.ly, tinggal cari stiker bergerak yang diinginkan pada kolom pencarian, pilih stikernya, lalu tekan Tambahkan stiker WhatsApp. Dengan cara tersebut, stiker bergerak dapat langsung muncul pada WhatsApp secara otomatis.

Perihal kustomisasi, membuat stiker bergerak pada Sticker.ly juga sangat mudah. Penggunanya dapat mengatur posisi, bentuk, dan caption pada stiker. Selain WhatsApp, Sticker.ly juga memberikan opsi ekspor untuk messenger lain seperti Telegram.

2. Animated Sticker Maker: My GIF

Selanjutnya, ada aplikasi stiker WA bergerak My GIF. Aplikasi ini dapat membuat sekaligus memberikan berbagai stiker bergerak yang dapat digunakan di WhatsApp. Aplikasi ini memberikan koleksi stiker-stiker bergerak dari berbagai sumber, salahnya satunya yaitu Giphy.

Untuk membuat stiker bergerak, tinggal buat sticker pack sendiri dengan alat editing yang telah diberikan pada My GIF.  Selain .gif, format stiker dapat diubah menjadi .webp atau .mp4. Bila diperlukan, stiker bergerak juga dapat diubah menjadi stiker diam.

3. Sticker Maker

Dikembangkan oleh Viko & Co, Sticker Maker dapat menjadi pilihan aplikasi untuk membuat atau mendapatkan stiker bergerak WA. Stiker yang tersedia dapat berupa gambar kartun yang lucu, meme yang menarik, hingga stiker reaction orang

Untuk membuat stiker, Sticker Maker memberikan fitur yang membuat proses pembuatan menjadi simpel. Setelah memberi pack, ambil video pendek yang dapat dijadikan stiker bergerak, lalu unggah.

Apabila stiker yang tersedia kurang menarik, jangan khawatir. Pada setiap waktunya, Sticker Maker akan terus menambah stiker baru pada katalognya. Hal ini agar membuat aplikasi tetap relevan seiring dengan perkembangan tren stiker masa kini.

4. Animated Sticker Maker (FSM)

Berawal dari nama Free Sticker Maker, aplikasi stiker WA bergerak yang satu ini telah dipakai sebagai pembuat stiker. Baik apakah ingin membuat atau mendapatkan stiker bergerak, Animated Sticker Maker memberikan seluruh layanan secara gratis.

Stiker bergerak kemudian dapat diedit sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini akan membuat proses edit menjadi mungkin pada setiap frame dari stiker bergerak. Misalnya, fitur editing Erase Background dapat menghapus latar belakang per frame atau secara keseluruhan.

Jika tidak ingin membuat, Animated Sticker Maker juga telah menyiapkan stiker yang dapat dipakai langsung secara bebas. Setiap pack nya mengandung 30 macam stiker yang memiliki kualitas terbaik. Stiker dapat diambil dari komunitas FSM atau sumber GIF seperti Giphy.

5. StickoText – Sticker Maker

Aplikasi terakhir yang direkomendasi pada ulasan ini yaitu StickoText. Dengan konsep yang cartoony, aplikasi ini menyediakan stiker bergerak atau diam dari berbagai jenis kartun. Untuk yang menyukai stiker ala-ala kartun Jepang maupun kartun , StickoText memiliki stiker tersebut dengan lengkap.

Bila diinginkan, aplikasi tersebut juga dapat mengedit stiker yang dipilih. Untuk alat-alat editing, StickoText memiliki fitur editing yang cukup dengan aplikasi serupa. Stiker yang bergerak dapat diedit dari posisi, ukuran, atau bagian tertentu yang ingin dipotong.

Demikian berbagai rekomendasi aplikasi stiker WA bergerak yang boleh dicoba. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, stiker bergerak dapat dipakai untuk membuat chat di WhatsApp menjadi lebih berwarna. Stiker tersebut juga dapat dibagikan dengan teman atau kerabat lain.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *