Software

Ini Dia 5 Aplikasi Slowmo Terbaik untuk Android Wajib Dicoba

×

Ini Dia 5 Aplikasi Slowmo Terbaik untuk Android Wajib Dicoba

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Slowmo Terbaik, Ini yang Direkomendasikan untuk Android

aplikasi slowmo terbaik

Membuat video yang memiliki efek slow motion bermodalkan handphone Android bukan hal yang mustahil lho! Ada beberapa aplikasi slowmo terbaik yang bisa pengguna Android manfaatkan untuk membuat video yang keren. Tentunya aplikasi-aplikasi tersebut bisa penggunanya dapatkan di Google Play Store.

Sebelum memilih aplikasi mana yang akan diunduh, ada baiknya pengguna Android mempelajari dulu aplikasi editing unggulan di Google Play Store. Sehingga, pengguna bisa mengunduh aplikasi sesuai kebutuhan dan kapabilitas perangkatnya. Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Yuk simak pembahasan di bawah ini!

1. Slow Motion Video FX

Bizo Mobile mengeluarkan sebuah aplikasi editing bernama Slow Motion Video FX dengan size ringan, yaitu sekitar 30 MB saja. Aplikasi editing ini dapat digunakan oleh perangkat Android 4.3 atau lebih tinggi. Sudah 10 juta pengguna mengunduh aplikasi berbobot ringan ini.

Pengguna bisa merekam video atau mengolah video yang sebelumnya sudah diambil untuk diubah menjadi slow motion. Interface dari aplikasi ini sederhana dan bisa mudah dipahami. Titik awal dan titik akhir video slow motion pun bisa diterapkan secara akurat dengan mudah.

2. FilmoraGo

Aplikasi slowmo terbaik selanjutnya adalah aplikasi FilmoraGo, yang mana terbukti unggul karena telah 50 juta kali diunduh di Google Play Store. FilmoraGo memiliki size sebesar 65 MB, dan bisa digunakan oleh perangkat Android yang memiliki versi 7.0 atau lebih tinggi.

FilmoraGo menawarkan berbagai jenis fitur, salah satunya pengatur kecepatan. Pengguna bisa mengedit video 100 kali lebih cepat dan bisa memperlambat video sebanyak ¾ kali, ½ kali, atau ¼ kali. Namun, untuk mendapatkan fitur-fitur lainnya, pengguna harus meng-upgrade ke versi pro.

3. Videoshop – Video Editor

Aplikasi keluaran Jajijujejo Inc. ini memiliki size besar, yakni 129 MB. Videoshop bisa digunakan di perangkat Android 7.0 atau lebih tinggi. Terdapat 18 fitur yang bisa membantu pengguna mengedit video. Fitur slow motion merupakan salah satu fitur unggulan aplikasi ini.

Pengguna Videoshop bisa dengan mudah menerapkan efek slowmo pada video. Setelah mengklik opsi ‘Speed’, pengguna tinggal memilih dan menyesuaikan bagian video mana yang akan dibuat slowmo. Interface-nya yang tidak rumit akan membuat pengguna lebih mudah dan nyaman dalam mengedit videonya.

4. VivaVideo

Aplikasi keluaran QuVideo Inc. ini bisa digunakan untuk mengedit video slow motion. VivaVideo memiliki size 124 MB dan namun bisa digunakan mulai dari Android 5.0 atau lebih tinggi. Video yang diedit di sini bisa diperlambat ½ sampai ¼ kali.

VivaVideo hadir dalam 3 versi, yakni versi pro, biasa dan lite. Pengguna tidak perlu khawatir, fitur slowmo ini masih bisa penggunanya gunakan pada versi biasa maupun versi lite. VivaVideo versi pro bisa didapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 43.000.

5. PowerDirector

Terakhir, ada PowerDirector dari Cyberlink Corp. Memiliki ukuran sebesar 104 MB, PowerDirector dapat mengedit video dengan resolusi HD sampai 4K. Perangkat yang bisa menggunakannya adalah Android 5.0 atau lebih tinggi. Tentunya fitur yang ditawarkan salah satunya adalah fitur slow motion.

Karena kemampuannya, sudah 100 juta pengguna Google Play Store mengunduh PowerDirector. Video yang diedit juga dapat dipercantik dengan beragam filter yang sudah ada di dalam aplikasi. Semua fitur bebas royalti, pengguna bebas untuk membagikan hasil edit videonya di media sosial.

Nah, itulah 5 aplikasi slowmo terbaik yang bisa pengguna Android gunakan untuk mengedit video dengan efek slowmo. Dengan kelima pilihan di atas, membuat video estetik dengan efek slow motion bermodalkan handphone sudah bukan merupakan hal yang sulit lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *