Software

Rekomendasi 5 Aplikasi Recording Audio PC dengan Kualitas Jernih

×

Rekomendasi 5 Aplikasi Recording Audio PC dengan Kualitas Jernih

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Recording Audio PC, Berikut 5 Rekomendasinya

aplikasi recording audio pc

PC atau personal computer bisa menjadi media yang cukup bagus untuk melakukan perekaman suara. Apalagi, jika ditunjang dengan aplikasi recording audio PC yang dapat memberikan kualitas suara yang jernih dan bagus. Bahkan, bisa dibilang pemilihan aplikasi ini sangat berpengaruh.

Untunglah sekarang ini ada berbagai pilihan aplikasi untuk merekam suara di perangkat komputer. Beberapa aplikasi memiliki kualitas perekaman yang lebih baik dibandingkan yang lainnya. Contohnya, seperti beberapa aplikasi perekaman yang akan direkomendasikan dalam daftar di bawah ini:

1. FL Studio dengan Fitur yang Super Lengkap

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah FL Studio. Aplikasi ini tidak hanya bisa merekam suara saja. Namun juga, untuk melakukan pengeditan suara yang lebih lanjut. Karena aplikasi ini memiliki fitur edit suara yang super lengkap.

Fitur yang disediakan mulai dari perekaman, pengeditan, pengaturan suara, bahkan para pengguna juga bisa melakukan mixing suara rekaman dengan aplikasi ini. Karena fiturnya yang super lengkap ini, FL Studio ideal untuk membuat musik baru.

Bahkan, ada banyak seniman atau penyanyi terkenal yang menggunakan aplikasi ini untuk menciptakan lagu baru. Hal ini membuktikan kualitas suara yang dihasilkan FL Studio sangatlah tinggi.

2. Adobe Audition yang Lawas Tapi Tetap Fungsional

Adobe Audition memang terbilang aplikasi lawas karena pengembangannya sendiri sudah dimulai sejak tahun 2003. Namun, statusnya sebagai aplikasi lawas bukan berarti aplikasi ini tidak up to date pada fitur dan penggunaannya.

Faktanya walaupun terbilang lawas, masih banyak orang yang menggunakan aplikasi recording audio PC satu ini. Aplikasi ini terus memperbarui fitur dan tampilannya agar semakin fungsional mengikuti perkembangan zaman yang ada.

Adobe Audition mengangkat konsep multitrack digital audio. Di mana pada satu platform para pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas yang melibatkan pengeditan suara.

3. GarageBand yang Cocok Untuk Para Pemula

Jika para pengguna ingin mencoba membuat musik untuk pertama kalinya atau mengedit suara pada podcast maupun konten. Aplikasi GarageBand bisa menjadi pilihan yang tepat, antarmuka dari aplikasi ini memang didesain untuk para pengguna pemula dan untuk pengeditan menengah.

Para pengguna bisa memadukan berbagai suara dari file, melakukan pengeditan lebih lanjut. Bahkan, membuat suara instrument yang baru. Bagi para pemula yang tidak memiliki pengalaman mengedit suara. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan pertama yang tepat untuk mulai belajar.

4. Oceanaudio yang Mudah Digunakan

Oceanaudio merupakan aplikasi yang dikembangkan dari layanan pengeditan suara berbasis website. Walaupun sudah memiliki versi aplikasi, namun para pengguna juga masih bisa mengakses layanan berbasis websitenya karena masih aktif.

Oceanaudio mengusung konsep yang bersih dari segi tampilan maupun penggunaan. Jadi, para pengguna bisa lebih mudah menggunakan dan memahami cara penggunaan aplikasi satu ini. Fiturnya cukup memadai untuk melakukan perekaman atau pengeditan suara tingkat menengah.

5. Filmora SCRN yang Ringan di Perangkat

Jika para pengguna khawatir untuk menggunakan aplikasi perekam karena spesifikasi laptop yang minimum, maka para pengguna bisa menggunakan aplikasi Filmora SCRN. Untuk fiturnya yang terbilang lengkap ukuran file dari aplikasi ini cukup ringan.

Untuk pengeditan suara tingkat dasar sampai menengah masih bisa diatasi dengan fitur aplikasi ini. Selain itu, dengan aplikasi ini tidak hanya merekam suara, para pengguna juga bisa menambahkannya dengan video.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi recording audio PC yang bisa menjadi pilihan. Para pengguna bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan. Kualitas suara yang dihasilkan dijamin bersih dan maksimal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id