Software

Rekomendasi 5 Aplikasi Pengukur Tinggi Badan yang Akurat, Akses Lewat Smartphone

×

Rekomendasi 5 Aplikasi Pengukur Tinggi Badan yang Akurat, Akses Lewat Smartphone

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Pengukur Tinggi Badan yang Perlu Dicoba

aplikasi pengukur tinggi badan

Dengan perkembangan teknologi saat ini, para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android bisa menggunakan aplikasi pengukur tinggi badan melalui HP. Hasil pengukuran dari aplikasi ini pun cukup akurat dan mudah untuk digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengukuran bisa dilakukan dengan lebih praktis. Karena, para pengguna tidak perlu melakukan pencatatan atau menggunakan meteran. Aksesnya bisa digunakan kapan saja. Berikut adalah beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk mengukur tinggi badan:

1. Body Measure Tracker, Untuk Mencatat Perkembangan

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah aplikasi Body Measure Tracker. Aplikasi ini memang memiliki pengukur tinggi badan sebagai fitur utamanya. Namun, aplikasi ini juga memiliki fitur pengukuran dan kesehatan lainnya.

Mulai dari pengukur berat badan, lingkar tubuh, sampai menentukan Indeks Massa Tubuh. Dengan aplikasi ini, para pengguna akan lebih mudah mencatat perkembangan ukuran tubuh dan juga meng-track setiap perubahan dan kesehatan tubuh para pengguna.

Dengan ukuran aplikasi yang hanya 7,1MB, membuat aplikasi Body Measure Tracker ini bisa diinstall di berbagai spesifikasi smartphone. Tampilan antarmuka yang sederhana membuat penggunaan semakin nyaman.

2. Smart Measure, Untuk Mengukur dengan Lebih Pintar

Sesuai dengan nama aplikasinya, Smart Measure ingin memberikan pengukuran dengan cara yang lebih pintar dan hasil yang lebih akurat. Tidak perlu mengukur tubuh, para pengguna bisa menggunakan foto untuk mendapatkan ukuran tinggi badan yang tepat.

Walaupun dengan menggunakan foto, hasil dari pengukuran bisa cukup akurat karena dapat memasukkan jarak pengukuran. Selain digunakan pada tubuh, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengukur tinggi berbagai objek lain asalkan ada foto yang jelas.

3. Easy Measure, Untuk Mengukur Lebih Mudah

Selanjutnya, ada aplikasi Easy Measure yang memberikan cara pengukuran yang lebih praktis dan lebih mudah. Dengan aplikasi ini para pengguna tinggal memasukkan foto dan jarak yang diinginkan untuk pengukuran.

Kemudian, hasil perhitungannya akan keluar secara otomatis. Aplikasi ini tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk mengukur tinggi. Namun juga dimensi lainnya misalnya jarak ke suatu tempat atau panjang diagonal jalan.

4. Measure, Untuk Mengukur

Aplikasi pengukur tinggi badan selanjutnya adalah aplikasi Measure. Aplikasi super canggih ini sudah dilengkapi dengan sensor LIDAR. Merupakan salah satu teknologi pemindaian permukaan tanah untuk menentukan ketinggian objek maupun subjek.

Bisa dipastikan jika hasil pengukuran dengan aplikasi ini akan sangat akurat. Tidak hanya digunakan pada tinggi badan. Aplikasi ini juga bisa diaplikasikan pada pengukuran gedung atau bangunan berukuran besar lainnya.

Para pengguna bisa langsung membagikan hasil pengukuran yang dilakukan pada media sosial. Karena ada akses yang lebih cepat.

5. Smart Tools, Untuk Pengukuran yang Lebih Lengkap

Aplikasi Smart Tools tidak hanya memberikan fitur untuk mengukur tinggi badan saja. Namun juga, fitur pengukuran yang dijamin super lengkap. Mulai dari mengukur jarak, sampai sudut dari suatu benda.

Para pengguna hanya perlu mengarahkan kamera ke objek sasaran saja. Aplikasi ini lengkap dengan 27 tools yang bisa dipilih oleh para pengguna. Aksesnya mudah, aplikasi pun ringan hanya 8,2 MB saja.

Jadi, smartphone dengan spesifikasi minimum pun dapat menggunakan dan mengakses aplikasi ini. Para pengguna bisa mendapatkan berbagai fitur pengukuran dalam ukuran ringan dan akses yang cepat.

Itulah berbagai rekomendasi aplikasi pengukur tinggi badan pada smartphone sistem operasi Android. Walaupun menggunakan aplikasi, para pengguna tidak perlu khawatir dengan hasilnya. Karena pasti akan sama akuratnya dengan pengukuran yang dilakukan secara manual.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *