Software

7 Aplikasi Pengukur Jarak Jalan Kaki, Membantu Olahraga Jadi Mudah

×

7 Aplikasi Pengukur Jarak Jalan Kaki, Membantu Olahraga Jadi Mudah

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Pengukur Jarak Jalan Kaki yang Perlu Dicoba

aplikasi pengukur jarak jalan kaki

Olahraga menjadi satu cara efektif untuk tubuh agar tetap sehat. Namun, tak perlu ribet dan berat karena berjalan kaki juga merupakan salah satu bentuk berolahraga yang bisa dilakukan. Nah sekarang ini ada aplikasi pengukur jarak jalan kaki yang dapat membantu pengguna mengetahui jarak yang telah ditempuh.

Aplikasi tersebut akan membantu pengguna menghitung secara otomatis langkah kaki yang telah ditempuh. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi ini membantu pengguna meningkatkan aktivitas fisik dan membuat tubuh tetap sehat. Berikut ini rekomendasi aplikasi pengukur jarak jalan kaki yang efektif untuk membantu tubuh tetap sehat:

1. Google Fit

Aplikasi yang dikembangkan oleh Google menjadi rekomendasi pertama aplikasi untuk mengukur jalan kaki yang mudah digunakan. Menariknya aplikasi Google fit ini dapat digunakan pengguna secara gratis dan bebas serta tidak ada pembayaran untuk menikmati fitur tertentu. Selain menghitung langkah jalan kaki, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memantau aktivitas fisik.

2. Rey

Nah, rekomendasi aplikasi pengukur jarak jalan kaki selanjutnya ada Rey yang terhubung dengan Google Fit. Melalui aplikasi Rey ini pengguna bisa mendapatkan motivasi untuk hidup sehat karena adanya Rey Coin jika target berhasil dilakukan. Selain itu pengguna juga bisa menjadi member yang akan mendapatkan beberapa layanan premium dari aplikasi ini.

3. Map My Walk

Aplikasi selanjutnya ada Map My walk yang dapat digunakan untuk menghitung langkah kaki. Map My walk juga dapat membantu pengguna melacak berbagai olahraga yang dilakukan sehingga menjadi lebih efektif. Tak hanya itu, Map My walk memiliki tampilan mudah dipahami dengan informasi rinci dan detail melalui statistik yang diuraikan di aplikasi.

4. Step Counter Pedometer by Leap

Step Counter Pedometer by Leap dibuat khusus untuk menghitung jalan kaki yang telah ditempuh pengguna. Fitur tambahan lain yang tersedia hanya untuk membuat goals tertentu dan menghitung kalori yang telah terbakar. Namun, aplikasi ini memiliki performa yang bagus karena dapat digunakan tanpa harus menyalakan GPS sehingga lebih menghemat kuota internet.

5. Accupedo

Hampir sama dengan Step Counter Pedometer by Leap, aplikasi satu ini juga didesain untuk menghitung langkah kaki. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur menarik seperti kalori yang telah dibakar, kecepatan, hingga waktu tempuh. Selain itu, banyak pengguna yang membuktikan bahwa Accupedo ini lebih akurat daripada yang lain.

6. Apple Health

Bagi pengguna produk iOS juga dapat menggunakan aplikasi pengukur jarak jalan kaki yaitu Apple Health. Tak jauh berbeda untuk produk Android, Apple Health ini juga bisa menghitung langkah serta memiliki fitur kesehatan lainnya. Aplikasi ini bahkan bisa dihubungkan dengan produk Apple lain seperti Apple Watch.

7. Pacer Pedometer & Weight Loss Coach

Aplikasi ini bisa menjadi salah satu aplikasi pengukur jarak jalan kaki yang bagus untuk pengguna. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengetahui analisa langkah kaki yang dipaparkan tiap minggu, bulan, semester, hingga tahunan. Aplikasi Pacer ini tidak hanya menganalisa tetapi juga dapat memberi informasi mengenai kecepatan dan kalori saat berjalan kaki.

Nah, itulah ulasan mengenai aplikasi pengukur jarak jalan kaki yang dapat membantu pengguna menghitung jalan kaki yang telah ditempuh. Adanya aplikasi tersebut membuat olahraga bisa tetap dilakukan sehingga tubuh tetap sehat. Selain itu, melalui berbagai aplikasi tersebut akan meningkatkan motivasi pengguna untuk berolahraga karena dapat dilakukan dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *