Software

7 Saran Aplikasi Pengenal Wajah Terbaik Di Smartphone

×

7 Saran Aplikasi Pengenal Wajah Terbaik Di Smartphone

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Pengenal Wajah, Berikut 7 yang Terbaik

aplikasi pengenal wajah

Teknologi Face Recognition sedang marak digunakan. Ternyata, para developer juga memakainya dalam aplikasi yang dibuat. Lantas apa saja contoh tujuh aplikasi pengenal wajah yang bisa diunduh di smartphone? Ini dia daftar beserta penjabarannya yang bisa disimak para pengguna:

1. App Lock With Face ID

Biasanya, fitur keamanan di HP hanya bisa mengenali satu wajah saja. Akan tetapi, App Lock With Face ID bisa diatur untuk mendeteksi dua wajah sekaligus. Jadi, pengguna bisa membiarkan orang yang dipercaya untuk bisa membuka smartphone-nya bila dalam keadaan darurat.

Keutamaannya memang face detector, namun aplikasi tersebut juga menyediakan fitur keamanan lain seperti angka serta pola. App Lock With Face ID termasuk baru karena keluar pada bulan Maret 2022.

2. AppLock Face/Voice Recognition

Manfaatkan aplikasi ini untuk mengamankan dari orang yang ingin membajak HP pengguna. AppLock Face/Voice Recognition dapat mendeteksi baik wajah maupun suara pemilik. Data personal akan lebih aman dari orang-orang jahat.

Aplikasi tersebut telah diunduh sebanyak satu juta kali dengan rating sebesar 3,7 bintang. AppLock Face/Voice Recognition telah lama dirilis, yakni pada tahun 2014. Meskipun terakhir diperbarui di tahun 2020, namun kualitasnya masih tetap aman serta terpercaya.

3. Face Screen Lock – Face Lock

Rekomendasi yang ketiga ialah Face Screen Lock – Face Lock. Aplikasi yang dikembangkan oleh Tools Tech inc tersebut memiliki nilai 4,1 bintang dari pengulas. Tahun rilisnya 2021 dan telah diunduh lebih dari seratus ribu kali.

Pengguna bisa memilih aplikasi-aplikasi mana yang harus diamankan menggunakan Face Screen Lock – Face Lock. Ada pula fitur unik yang bisa dipakai pengguna untuk membuat background atau wallpaper layar sendiri.

4. Age Recognition app, How old I

Selain untuk keamanan, aplikasi pengenal wajah juga bisa ditujukan untuk hal yang seru. Contohnya adalah Age Recognition app, How old I yang diklaim bisa mendeteksi usia seseorang. Aplikasi tersebut dapat mengenali wajah pengguna secara langsung maupun lewat foto.

Age Recognition app, How old I juga bisa menampilkan analisis etnis seseorang dan mendeteksi hewan. Sayang sekali hasilnya tidak selalu akurat. Aplikasi ini direkomendasikan bagi yang hendak menggunakannya untuk iseng saja.

5. Luxand Face Recognition

Sering lupa dengan nama orang? Tenang saja, aplikasi ini dapat membantu. Pengguna dapat menamai orang di satu foto. Kemudian, Luxand Face Recognition akan menampilkan nama di foto lain yang terdeteksi wajah orang yang sama.

Diunduh sekitar 50 ribu kali, aplikasi tersebut telah mendapat 3,2 bintang dari para pengulas. Luxand Face Recognition memberikan jaminan untuk tidak mengoleksi foto-foto pengguna. Maka dari itu, jangan khawatir foto akan bocor bila memakai aplikasi yang satu ini.

6. Photo Sherlock Search by photo

Sangat canggih, aplikasi keluaran appsmotor tersebut bisa membantu menemukan foto yang sama di internet. Cara kerjanya hampir sama seperti Google Lens. Photo Sherlock Search by photo akan mendeteksi sumber di mana foto yang sama beredar.

Tujuan dari pemakaian aplikasi ini adalah untuk mengenali sumber asli atau mendeteksi gambar palsu. Di samping itu, Photo Sherlock Search juga dapat menemukan orang yang sama seperti dalam foto.

7. Face Changer Camera

Aplikasi berikutnya yaitu bernama Face Changer Camera. Dibuat untuk seru-seruan, aplikasi tersebut bisa mendeteksi wajah lalu mengubahnya dengan berbagai macam filter. Misalnya, Face Blend, Face Swap, Face Sticker, serta Face Puppet.

Demikian informasi mengenai tujuh aplikasi pengenal wajah yang dapat dipakai pada HP. Silakan unduh sesuai kebutuhan pengguna. Jangan lupa untuk memperhatikan sisa memori agar aplikasi dapat berjalan dengan baik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id