Software

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Pada Android

32
×

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Pada Android

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Pengatur Keuangan yang Wajib Dicoba

Beberapa orang memang sering merasa kesulitan dalam mengatur keuangan yang dimiliki, padahal mengatur keuangan adalah hal yang lumayan penting untuk dilakukan. Namun saat ini untuk mengatur keuangan bisa dilakukan dengan ponsel. Yakni menggunakan aplikasi pengatur keuangan agar bisa mengontrol keuangan.

Aplikasi pengatur keuangan sendiri ada banyak sekali macamnya, karena itu sering membuat bingung dalam memilih. Namun kali ini akan disebutkan beberapa aplikasi yang bisa dijadikan sebagai referensi. Tentunya agar tak salah dalam memilih aplikasi yang akan digunakan.

1. Finansialku – Asisten Keuangan Pribadi

Aplikasi pertama yang bisa pengguna gunakan adalah aplikasi bernama Finansialku. Finansialku ini merupakan aplikasi yang bisa membantu setiap penggunanya untuk mencatat pendapatan hingga pengeluaran. Bahkan pengguna bisa melakukan pencatatan dalam setiap harinya.

Untuk penggunaan aplikasi ini, pengguna tidak akan dikenakan biaya berlangganan karena secara keseluruhan aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Namun meski gratis, aplikasi ini memiliki banyak fitur canggih. Seperti misalnya pengguna bisa mencatat investasi yang pengguna lakukan.

Bahkan aplikasi ini juga akan mendukung penggunanya bila ingin mencatat seluruh transaksi dalam setiap harinya. Karena itu ukuran download dari aplikasi ini lumayan besar, yakni sekitar 42.52 MB saja. Selain itu akan lebih baik jika digunakan pada android minimal 5.0.

2. Finku -Trek Money & Budget

Selain aplikasi Finansialku, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi lain dengan fungsi yang sama yakni Finku. Bahkan aplikasi ini terdapat 28 kategori pilihan yang bisa pengguna gunakan untuk mengatur keuangan yang dimiliki. Finku bahkan bisa menampilkan Grafik dari catatan yang dibuat.

Lagi-lagi aplikasi ini secara keseluruhan bisa digunakan secara gratis karena tidak ada fitur premium atau semacamnya. Untuk ukuran downloadnya sendiri Finku ini juga lebih rendah ketimbang aplikasi sebelumnya yakni hanya sekitar 32.16MB saja. Selain itu komentar yang didapatkan juga bagus.

3. Dompetku – Catatan Keuangan & Hutang

Pada urutan ketiga ada aplikasi pengatur keuangan bernama Dompetku. Untuk fungsinya sendiri masih sama seperti aplikasi sebelumnya, hanya saja mungkin fitur yang dimiliki sedikit berbeda. Dompetku ini bisa pengguna gunakan untuk mencatat pendapatan juga mencatat hutang.

Selain itu pengguna bisa menggunakan fitur berupa multiple akun yang hampir mirip seperti aplikasi transfer uang. Selain untuk mencatat pemasukan dan juga pengeluaran pengguna bisa melihat laporan keuangan tersebut secara menyeluruh. Yakni dalam bentuk grafik yang memperlihatkan laporan secara gamblang.

4. Andromoney – Expense Track

Selanjutnya ada aplikasi bernama Andromoney, aplikasi ini juga berguna untuk mengatur keuangan yang sedang pengguna jalankan. Kelebihan dari Andromoney adalah mampu menampilkan hasil laporan dengan sangat sederhana namun terperinci. Bahkan bisa menampilkan kostum anggaran dengan terperinci juga.

Andromoney akan membantu pengguna untuk mengatur keuangan untuk jalan-jalan, kebutuhan rumah dan sebagainya. Namun ada yang lebih menarik yang akan diberikan aplikasi ini. Yakni file didalamnya ini nantinya akan tersimpan di google doc atau dropbox.

5. Money Lover

Aplikasi terakhir yang akan diulas kali ini adalah tentang aplikasi bernama Money Lover. Beberapa fitur canggih juga sudah dimiliki oleh aplikasi ini sehingga akan memudahkan pengguna untuk mengatur keuangan. Entah itu untuk mengatur pengeluaran bulanan atau bisa juga harian.

Sayangnya fitur yang ada di dalamnya tidak semua bisa dinikmati dengan gratis. Karena dalam disclaimer aplikasi tersebut memiliki fitur premium. Tapi untuk ukuran download lumayan sedang yakni 44.58 MB saja.

Berikut tadi adalah lima aplikasi pengatur keuangan yang bisa pengguna coba gunakan. Tentunya pengguna juga masih perlu memilih dan menyeleksi beberapa daftar tersebut. Hal ini diperlukan agar pengguna tidak menyesal setelah mengunduhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *