7 Aplikasi Pemutar Video Otomatis di HP dan Komputer

Aplikasi Pemutar Video Otomatis yang Bisa untuk Hp dan Komputer

aplikasi pemutar video otomatis

Ingin menonton film atau video dengan nyaman tapi bingung memakai aplikasi apa? Banyaknya pilihan aplikasi pemutar video otomatis memang terkadang membuat bimbang, karena tak semua aplikasi dapat dijalankan dengan baik.

Namun tak perlu khawatir lagi, karena sebenarnya ada banyak aplikasi yang direkomendasikan untuk memutar video. Bahkan selain fungsi utamanya tersebut, aplikasi-aplikasi di bawah ini juga memiliki fitur unggulan lain. Berikut ulasan singkatnya:

1. KM Player

Pertama dalam deretan aplikasi pemutar video otomatis yang direkomendasikan ada KM Player. Yakni aplikasi pemutar video AVI, MPEG4, WMV, MKV, OGM, hingga video 4K. Aplikasi ini dapat dijalankan baik pada perangkat komputer maupun HP.

KM Player juga umumnya dipakai untuk melakukan proses rendering, decoding, atau pemrosesan video. Dilengkapi dengan fitur alat menu cepat, membuat pengguna bisa menyesuaikan rotasi layar video. Ada juga mode VR yang membuat video dapat diputar maksimal.

2. GOM Player

Banyak fitur menarik yang dapat dinikmati dan dimanfaatkan dari aplikasi ini. Beberapa fitur yang menjadi unggulan adalah perekam layar video, efek video, hingga fitur kontrol kecepatan video.

Aplikasi GOM Player pun dapat digunakan untuk melakukan pengubahan tema pada UI. Berbagai jenis format dapat diputar dalam aplikasi ini, seperti pada format MP4, MOV, serta AVI.

3. VLC Media Player

Berikutnya ada aplikasi yang diperuntukkan untuk memutar video pada PC atau komputer serta HP. Aplikasi yang telah lama populer ini dapat dipakai untuk memutar video dari berbagai macam format. Seperti untuk format FLV, MP4, AVI, MKV, serta RMVB.

VLC Media Player juga dapat dipakai untuk memutar audio dengan bermacam format misalnya WMA, FLAC, MP3, dan real audio. Namun meski memiliki banyak fungsi, aplikasi ini tetap mudah digunakan karena memiliki tampilan layar yang sederhana dan memanjakan mata.

4. 5K Player

Seperti halnya aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi pemutar video otomatis ini juga bisa dipakai untuk memutar video dari berbagai format. Misalnya untuk MKV, FLV, WebM, sampai VP8/9. Jadi cukup banyak pilihan untuk memutar video.

Tampilan yang sederhana cukup untuk membuat para penggunanya menjadi betah. 5K Player juga bisa dimanfaatkan untuk mengunduh video dari situs misalnya Vimeo, dan Youtube. Istimewanya aplikasi ini memiliki fitur AirPlay yang dapat menghubungkan perangkat Apple ke komputer.

5. Quick Time Player

Bagi pemilik perangkat Apple, aplikasi ini sangat direkomendasikan karena dapat dipakai dalam ekosistem Apple seperti pada Mac OS. Ada banyak sekali fitur unggulan dalam aplikasi ini, di antaranya yaitu pemutar video, streaming, konversi, serta penggabung klip video.

Tak hanya itu, bahkan Quick Time Player juga bisa untuk melihat subtitle film. Quick Time Player juga bisa diunggah dalam media sosial misalnya Youtube dan Facebook. Aplikasi ini pun telah didukung oleh konten interaktif dan mode VR.

6. SM Player

Kemudian yang termasuk dalam rekomendasi aplikasi pemutar video otomatis adalah SM Player. Kelebihannya, SM Player tak hanya bisa dipakai untuk memutar video saja tetapi juga untuk audio.

SM Player juga bisa dijadikan untuk media pemutar DVD Blu-Ray yang pastinya hal ini sangat berguna bila pengguna memiliki banyak DVD. Streaming video pun dapat dilakukan melalui aplikasi ini dengan berbagi URL video.

7. MX Player

Terakhir, ada aplikasi yang cocok dipakai untuk meningkatkan efisiensi dengan adanya kemampuan multi-core decoding. Pengalaman menonton video atau film pun akan lebih asik dan berbeda bila menggunakan aplikasi ini. Bahkan MX Player memiliki fitur Kids Lock yang bersahabat bagi anak-anak.

Setiap aplikasi pemutar video otomatis tersebut memiliki keistimewaan tersendiri yang pastinya unik-unik. Namun kesemua aplikasi di atas sudah dapat digunakan untuk menonton video dari berbagai format. Jadi tak perlu repot untuk mengubah formatnya lagi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *