Software

Rekomendasi 5 Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video, Mudah Digunakan di Android

7
×

Rekomendasi 5 Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video, Mudah Digunakan di Android

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video yang Harus Dimiliki

Kegiatan untuk mengecilkan ukuran video biasanya harus dilakukan dengan aplikasi atau software yang terpasang pada laptop atau komputer. Namun, ternyata ada aplikasi mengecilkan ukuran video yang bisa dijalankan di Android.

Aplikasi-aplikasi ini juga cukup mudah untuk digunakan bahkan lebih mudah daripada software yang ada di komputer maupun laptop. Karena ukurannya yang lebih kecil, tampilan yang lebih sederhana, dan akses yang lebih mudah. Hal ini membuat aplikasi ini sesuai untuk para pemula belajar mengedit video.

Apa saja aplikasi yang direkomendasikan untuk mengecilkan ukuran video? Berikut adalah ulasan selengkapnya mengenai kelima aplikasi tersebut:

1. Convert Video dengan Aplikasi Video Converter

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk mengecilkan ukuran video adalah aplikasi Video Converter. Dari nama aplikasinya saja, terlihat bahwa fitur utama dari aplikasi ini adalah untuk melakukan convert video dan mengubah format.

Namun, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengecilkan ukuran video. Bahkan, dalam aplikasi ini sudah ada beberapa ukuran default tersedia. Jadi, para penggunanya tinggal memilih ukuran mana yang diinginkan setelah video di convert.

Video ini juga sangat menjaga kualitas dari video setelah diubah ukurannya. Jadi, para pengguna tidak perlu khawatir dengan gambar video yang pecah atau mungkin kesalahan perubahan ukuran lainnya.

2. Kecilkan Ukuran Video dengan Compress Video

Sebagai aplikasi yang memang didedikasikan untuk mengecilkan ukuran video. Aplikasi Kompres Video dijamin memiliki fitur yang lengkap seputar ukuran dan dimensi dari video yang akan diolah.

Pada aplikasi ini, sudah terdapat berbagai ukuran default yang tinggal dipilih. Para pengguna juga bisa menentukan sendiri ukuran compress video yang diinginkan pada kolom yang sudah disediakan.

Walaupun aplikasi ini memiliki fitur utama untuk mengecilkan ukuran video, namun aplikasi ini juga memiliki fitur pelengkap lain. Mulai dari untuk mempercepat, mengekstrak audio dari video, sampai melakukan pengeditan dasar.

3. Compress Video dan Gambar di Aplikasi Video And Image Compressor

Aplikasi mengecilkan ukuran video yang direkomendasikan selanjutnya adalah aplikasi Video And Image Compressor. Benar sekali, para pengguna tidak hanya akan mendapatkan fitur mengecilkan ukuran video saja.

Kelebihan lain dari aplikasi Video And Image Compressor ini adalah para pengguna bisa memperkecil ukuran beberapa file sekaligus dalam satu waktu. Baik video atau foto para pengguna tidak melakukan seleksi dan melakukan compress secara bersamaan.

4. Mudah Digunakan dengan Video Compressor

Video Compressor merupakan aplikasi untuk mengecilkan ukuran video yang memiliki fungsi dasar yang lengkap. Dengan tampilan super simple, aplikasi satu ini akan sangat ramah pada para pengguna pemula yang tidak mengenal aplikasi edit video sebelumnya.

Aplikasi ini juga tidak memiliki batasan compress. Jadi, para pengguna bisa mengolah video dalam jumlah banyak dan ukuran yang sangat beragam.

5. Lebih Pintar dengan Smart Video Compressor

Sesuai dengan nama aplikasinya, para pengguna bisa mengecilkan ukuran video dengan lebih pintar menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini memiliki fitur dan layanan yang super lengkap mulai dari untuk mengecilkan video, mengubah format, sampai pengeditan dasar dan lanjutan.

Para pengguna juga bisa mempercepat atau memperlambat video sehingga memiliki durasi yang lebih sesuai. Walaupun memiliki segudang fitur, Smart Video Compressor tetap menjaga tampilan aplikasinya agar simple dan mudah dipahami.

Itulah rekomendasi aplikasi mengecilkan ukuran video yang bisa digunakan oleh para pengguna Android. Tidak perlu menggunakan software yang rumit pada komputer atau laptop. Mengecilkan ukuran video juga bisa dilakukan di smartphone saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *